Beranda > Karier Sukses > 5 Tips Sukses Jadi Entertainer dalam Industri Kreatif

5 Tips Sukses Jadi Entertainer dalam Industri Kreatif

SWARA TUNAIKUSwara
5 Tips Sukses Jadi Entertainer dalam Industri Kreatifwatermark

TUNAIKU.COMIndustri kreatif selalu membutuhkan orang-orang yang punya dedikasi tinggi terhadap seni. Baik seni gambar, video, peran, maupun untuk profesi. Saya mau bagi-bagi kiat sukses jadi entertainer untuk siapa pun yang membaca artikel ini. Tentu saja berdasarkan pengalaman saya selama lebih dari 10 tahun berkiprah. Bagaimana kiatnya?

 

Artikel Terkait: Tips Sukses Berkarier

  1. Inilah Pentingnya Personal Branding Bagi Kesuksesan Kariermu!
  2. 7 Tips Sukses dalam Karier yang Bisa Ditiru dari Taylor Swift
  3. Intip 7 Tips Sukses Berkarier Sebagai Freelancer

 

1. Jadi diri sendiri

Ada sebuah keanehan yang selalu dicari-cari sebagian besar orang yang ingin jadi entertainer. Mulai dari Vloger, Youtuber, dan lain-lain. Apakah itu? Sisi unik. Nggak jarang mereka yang berambisi memiliki keunikan di dunia entertain mati-matian berguru pada sesepuh. Kemudian menghadiri berbagai motivasi agar jadi pribadi yang unik.

 

Saya berani katakan kalau usaha mencari keunikan di jagat entertain itu sia-sia. Pada akhirnya, mereka nggak dapatkan apa yang dicari. Mentok pada proses meniru yang berkelanjutan. Hal yang bikin beda mungkin inovasi saja. Padahal apa yang mereka cari ada pada diri sendiri. Dengan jadi diri sendiri, di situlah kamu bisa jadi pribadi yang unik.

 

2. Bangun brand yang mudah diingat

Dunia entertainment memang sangat haus pada orang-orang yang punya sisi unik. Soalnya nggak bisa ditiru, sih. Selain itu, masyarakat akan lebih respek ketika kamu bikin brand sendiri. Terutama dari nama panggung. Mengapa branding-nya harus mudah diingat? Kalau sulit diingat, kamu akan mudah hilang dari peredaran.

 

Kiat ini banyak diterapkan oleh entertainer papan atas Indonesia maupun dunia. Kita ambil contoh Kwon Ji-yong. Siapa dia? Kalau diucapkan kira-kira mudah diingat nggak? Ngaku saja deh. Menurut saya, sih, nggak mudah diingat. Namun, begitu disebut penyanyi dengan nama G-Dragon, semua pasti tahu. Khususnya untuk penggemar K-Pop.

 

3. Pede dengan gaya sendiri

Setelah menemukan sisi unik dari dalam diri sendiri, selanjutnya adalah berani tampil beda. Inilah kiat sukses jadi entertainer yang wajib kamu praktikkan. Apa pun yang kamu bawa, tetaplah konsisten di jalan itu. Sekarang mungkin belum banyak yang kenal. Namun, dengan modal ini, tentu sudah menjadi garansi atas kesuksesanmu di masa mendatang.

 

Khususnya buat kamu yang menjajaki dunia seni peran, seperti aktris maupun aktor. Saat casting, pencari bakat akan selalu memprioritaskan yang memiliki keunikan dan penuh percaya diri. Meskipun katakanlah kamu termasuk orang yang medok ketika ngucapin Bahasa Indonesia. Kartika Putri saja bisa, kamu pasti bisa, dong!

 

4. Konsisten membangun skill dan keterampilan

Di kalangan profesi kelas elite, pekerjaan dokter menjadi yang paling disorot. Itu dulu. Sekarang sudah cukup merata. Dunia seni sudah banyak yang melirik dan bahkan menjadi ikon suatu negara. Untuk mencapai kesuksesan di bidang entertainer, konsistensi dalam berkarya wajib kamu miliki. Inilah kiat sukses sebagai entertainer yang wajib kamu bayar.

 

Produktif saja nggak cukup. Tentu harus dibarengi dengan kualitas agar bisa diterima masyarakat. Terutama ketika kamu berprofesi sebagai musisi yang biasa naik panggung. Lagu-lagumu menjadi identitasmu. Semakin bagus, makin baik. Oleh karena itu, harus terus pupuk keterampilan dengan sering latihan. Kalau bisa setiap saat latihlah skill kamu.

 

Artikel Terkait: Hal Unik dan Menarik Seputar Dunia Kerja

  1. Sebagai Pekerja, Kenapa Kita Merasa Selalu Sibuk dan Tak Punya Waktu untuk Santai?
  2. Ini Dia Standar Gaji 9 Pekerjaan yang Paling Diincar di Tahun 2017!
  3. QUIZ: Kamu Tipe Karyawan Millennials Seperti Apa, Sih?

 

5. Peka dengan perubahan sekecil apa pun

Tanpa latihan, kamu nggak mungkin bisa selalu berpenampilan bagus, apalagi meningkat. Pernah ada seorang pemain biola berbakat. Orang-orang selalu memujinya karena penampilan yang dibawakan selalu keren. Dia bilang gini, “kalau saya nggak pernah latihan, meskipun performa turun sekecil apa pun, pasti jadi sorotan publik.”

 

Selain menerapkan kiat sukses jadi entertainer di atas, saya berharap kamu juga selalu rajin menjaga kesehatan diri sendiri. Katakanlah kamu seorang penyanyi. Latihan menyanyi memang perlu. Namun, kalau suaramu tiba-tiba serak gara-gara terlalu banyak makan gorengan kan jadi lucu. Terus gali kemampuanmu mulai sekarang. Saya yakin kamu bisa sukses.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

1

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett