Beranda > Gaya Hidup > Dengan Menekuni Blogging, Ternyata Bisa Hasilkan Uang yang Lumayan, Lho!

Dengan Menekuni Blogging, Ternyata Bisa Hasilkan Uang yang Lumayan, Lho!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Dengan Menekuni Blogging, Ternyata Bisa Hasilkan Uang yang Lumayan, Lho!watermark

TUNAIKU.COM – Apakah kamu pernah mendengar istilah “hobi yang dibayar”? Orang yang menekuni dunia blogging sering disangkut-pautkan dengan istilah ini. Bahkan, banyak teman saya yang suka nyeletuk, “Enak, ya, kamu suka nulis sekaligus bisa dapat duit!”

 

Nggak hanya saya, banyak blogger di luar sana yang berhasil mendapatkan penghasilan dari menulis. Kalau kamu komitmen untuk menekuninya, banyak jalan untuk meraup Rupiah, kok. Berikut ini beberapa tips bagaimana bisa mendapatkan penghasilan dari blogging!

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Film

  1. Cek, 5 Film Indonesia Tayang Juni 2018 yang Cocok Ditonton untuk Libur Lebaran
  2. Apa Saja Film Genre Biografi yang Hadir Tahun Ini?
  3. 7 Film Indonesia Ini Pamerkan Pesona Alam, Yuk Nonton dan Keliling Nusantara!

 

1. Gabung dengan afiliasi

Program afiliasi adalah salah satu jalan yang cukup menjanjikan untuk mendapatkan uang. Kamu bisa mempromosikan produk-produk yang tergabung dalam satu afiliasi. Misalnya, kamu gabung dalam afiliasi Accesstrade dan mempromosikan kartu kredit.

 

Kamu akan mendapat komisi kalau ada nasabah yang berkasnya lolos seleksi kartu kredit. Cara lain, kalau afiliasi pesawat, sampai ada yang beli tiket melalui tautan yang ada di blogmu. Jika ingin dapat lebih banyak komisi, harus putar otak untuk bikin artikel dan campaign yang menarik.

 

2. Menjual blog

Ini dia peluang bisnis yang paling sensasional. Kamu bikin suatu blog untuk dijual lagi! Kok, begitu? Jika blog yang kamu kelola punya konten bagus dan ranking yang tinggi, bisa dijual dengan harga yang fantastis, lho!

 

Entah kompetitor, blogger pemula atau siapa pun saja yang tertarik dengan blogmu, bisa saja menjadi calon pembeli. Oleh karena itu, fokuskan untuk mengisi blog dengan konten yang berbobot.

 

3. Promosi jasa

Kamu punya keahlian desain, menulis, sampai bikin video? Wah, gunakan blog yang kamu kelola untuk mempromosikan keahlianmu. Kamu bisa mendapatkan uang tambahan dari jasa bikin video, menulis atau desain. Dengan begini, kamu bisa memaksimalkan penggunaan blog.

 

4. Jualan produk

Aa satu orang teman yang punya bisnis berkebun. Ia pun membuat website untuk mempromosikan produknya. Kalau memang ada bujet lebih, kamu bisa membeli domain. Namun, kalau memang nggak ada duit, bisa buka blog gratis.

 

Kamu akan mendapatkan uang penjualan produk. Dengan adanya blog atau website, calon konsumen lebih mudah menemukanmu. Apalagi, kini orang Indonesia cenderung suka belanja online.

 

5. Paid review

Kalau kamu punya banyak follower di blog atau website, iklan akan datang dengan sendirinya. Misalnya, kamu yang suka travelling, bisa saja diundang ke hotel-hotel kenamaan untuk membuat review. Ini dia yang dinamakan dengan paid review. Selain dapat fasilitas gratis, kamu pun dapat bayaran karena telah mempromosikan hotelnya. Nggak terbatas pada dunia pariwisata. Bisa saja kamu dapat tawaran mengulas soal gawai, make-up hingga perawatan tubuh.

 

6. Iklan

Iklan di blog dibedakan dalam dua jenis, yaitu direct advertising dan advertising network. Kalau direct advertising, kamu bisa menghubungi langsung klien dan menawarkan jasa pemasangan iklan. Kamu bisa dapat uang jika mereka setuju untuk pasang banner.

 

Sementara itu, advertising network ini berkaitan dengan afiliasi. Kamu mesti gabung jadi publisher suatu afiliasi. Nantinya, bisa memilih pelbagai produk yang menurutmu cocok dengan konten blog. Terkadang,  komisi dari afiliasi ini lebih kecil dari direct advertising. Karena untuk dapat iklan, kamu harus melewati orang ketiga yaitu pemilik afiliasi.

 

Artikel Terkait: Informasi Menarik Seputar Dunia Film

  1. 7 Seleb Hollywood Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara Film Animasi
  2. Kamu Bisa Belajar Lika-liku Profesi Impian Lewat 5 Karakter Film Ini
  3. Yuk, Intip Inspirasi Gaun Pernikahan dari Film Favorit!

 

7. Konten eksklusif

Kalau isi konten memang berkualitas dan punya trafik tinggi, bisa mencoba program keanggotaan. Artinya, kamu membuat konten eksklusif untuk para anggota. Anggota ini harus membayar agar bisa mengakses konten.

 

Memang belum banyak yang mencoba program ini. Namun, kalau kamu percaya diri dengan blogmu, kenapa nggak mencoba?

 

Selama ada niat, komitmen dan ketekunan, blogging bisa menjadi ladang mencari rezeki yang menjanjikan!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

 

1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett