Beranda > Gaya Hidup > 7 Film Indonesia Ini Pamerkan Pesona Alam, Yuk Nonton dan Keliling Nusantara!

7 Film Indonesia Ini Pamerkan Pesona Alam, Yuk Nonton dan Keliling Nusantara!

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
7 Film Indonesia Ini Pamerkan Pesona Alam, Yuk Nonton dan Keliling Nusantara!watermark

TUNAIKU.COM – Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona. Keindahan alam yang dipancarkan ini, bukan hanya berperan sebagai pendongkrak sektor pariwisata, tetapi juga di sektor seni, terutama dalam bidang perfilman. Beberapa tahun belakangan, jagad pefilman Indonesia diramaikan dengan ide latar belakang film yang menampilkan pesona alam Indonesia.


Selain, hanyut dalam ide cerita dan kehebatan pemain, latar belakang film khususnya lokasi pengambilan gambar, juga menjadi daya tarik tersendiri. Menampilkan keindahan alam Indonesia merupakan ide yang tepat, karena hal ini bikin para penonton serasa jalan-jalan keliling Indonesia. Tentunya, juga bikin pengen pergi liburan.


Biar enggak penasaran, berikut beberapa film yang bisa bikin kamu tergugah untuk traveling!

 

Artikel terkait : Taklukkan Eropa atau Asia, simak tips traveling sukses ini!

  1. 8 Road Trip di Eropa yang Wajib Dilakukan Sekali Seumur Hidup
  2. Perhatikan ini Saat Jelajahi Kecantikan Korea dengan Road Trip
  3. Simak Hal Berikut kalau Mau Road Trip di Jepang

 

1. Trinity, The Nekad Traveler (2017)

Film ini berkisah tentang seseorang bernama Trinity, pekerja kantoran yang punya hobi travelling. Ia selalu mengunggah pengalaman travelling-nya melalui blog. Dari hobinya ini, Trinity bercita-cita mewujudkan bucket list-nya. Namun, hal itu enggak mudah dilakukan, karena uang yang pas-pasan membuat perjuangannya terhambat. Keindahan alam di kota  Lampung yang dikunjungi Trinity, bakal membuat kita kagum dengan Indonesia.

 

2. Laskar Pelangi (2008)

Siapa yang enggak terpesona dengan keindahan alam Bangka Belitung. Cantiknya laut Bangka Belitung semakin bertambah dengan hamparan lautnya yang masih biru. Semua dapat kamu lihat di film Laskar Pelangi. Film yang diadaptasi dari novel Andrea Hirata ini memilih lokasi di Bangka Belitung sebagai setting-nya. Selain menghadirkan pesona alam Bangka Belitung, film Laskar Pelangi juga memberikan kisah haru sekumpulan anak dari keluarga enggak mampu yang tetap berani bercita-cita, meskipun dengan segala keterbatasan.

 

3. Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 (2016)

AADC 2 merupakan sekuel film pertamanya yang rilis pada sekitar tahun 2000an. Selain diajak untuk menyimak kelanjutan kisah Rangga dan Cinta, melalui film ini kamu diajak untuk menyusuri kota Yogyakarta. Film AADC 2 banyak meng-eksplore kekayaan budaya yang masih tersembunyi di kota pelajar ini. Pastinya film AADC 2 bakal membuat kamu semakin penasaran dan pengen liburan ke Yogyakarta.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Pendekar Tongkat Emas (2014)

Film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza ini, mengambil setting lokasi di Pulau Sumba. Kamu bisa melihat panorama laut yang biru dan membentang luas, bentang alam yang enggak biasa, dan rumah-rumah adat yang unik. Ceritanya pun enggak kalah menarik. Persilatan di sebuah negeri antah berantah bernama Padepokan Tongkat Emas, yang telah melahirkan beberapa pendekar untuk menjaga keamanan suatu kerajaan. Namun, ada kejadian berdarah yang kemudian mengacaukan dunia persilatan.

 

5. Salawaku (2016)

Bercerita tentang perjalanan hidup dua orang perempuan bernama Salawaku dan Saras. Keduanya memiliki usia, sifat, dan kepentingan yang berbeda. Berbagai konflik mereka lalui dan sangat memungkinkan keduanya untuk saling berjauhan. Film semakin menarik dengan visualisasi latar belakang lokasi di Maluku. Di sini terekam jelas, keindahan laut yang dipancarkan.

 

6. Labuan Hati (2017)

Tiga orang sahabat pergi ke Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menghilangkan stress mereka di ibukota. Film yang diproduseri oleh Lola Amaria ini, banyak mengambil keindahan alam Labuan Bajo. Enggak hanya itu, beberapa bagian film juga menyoroti kecantikan Pulau Komodo, Pulau Padar, Cunca Wulang, dan pantai unik berpasir warna pink.

 

7. Jelita Sejuba

Pada bulan April lalu, Drelin Amarga Pictures mempersembahkan karya film pertamanya. Film ini bercerita tentang kisah cinta prajurit yang berjuang membela tanah air di Natuna, Kepulauan Riau. Banyak sisi humanis dari seorang prajurit yang akhirnya terungkap lewat film ini. Selain ide ceritanya yang menarik, keindahan alam pesisir Sejuba menambah sisi misterius Natuna yang bersembunyi di laut dan daratannya.

 

Kalau masih bingung memilih destinasi traveling, kamu bisa coba dulu menonton film-film ini. Lumayan buat referensi, supaya piknik bisa sesuai ekspektasi.



Artikel terkait: Inspirasi musik yang bikin hiburanmu di akhir pekan jadi lebih seru!

  1. Bisa Jadi Bucketlist: 10 Festival Musik Terbesar di Dunia
  2. 5 Genre Musik yang Cocok Menemani Saat Bekerja, Makin Semangat dan Produktif!
  3. Rekomendasi Lagu Indonesia yang Bikin Musisinya Dikenal Global, Yuk Dengerin!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett