Beranda > Gaya Hidup > Kamu Bisa Belajar Lika-liku Profesi Impian Lewat 5 Karakter Film Ini

Kamu Bisa Belajar Lika-liku Profesi Impian Lewat 5 Karakter Film Ini

PAULUS RISANGPaulus Risang
Kamu Bisa Belajar Lika-liku Profesi Impian Lewat 5 Karakter Film Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Setiap profesi pastilah memiliki lika-liku maupun suka-dukanya masing-masing, enggak terkecuali pekerjaan yang kerap menjadi impian banyak orang. Hal semacam ini mungkin sukar dipahami oleh orang-orang yang belum pernah menekuni pekerjaan yang bersangkutan. Namun, sedikit banyak kamu bisa mempelajarinya lewat buku, tayangan televisi, maupun film.

 

Ada sejumlah film Hollywood yang mengangkat tema yang kerap diimpikan banyak orang. Nah, dengan menonton film berikut, kamu bakal memperoleh sedikit gambaran tentang bagaimana orang-orang yang bergelut di berbagai bidang menekuni profesinya, termasuk suka duka yang mereka alami. Yuk, langsung tonton saja!

 

1. Jurnalis investigasi: Sacha Pfeiffer dan Michael Rezendes dalam Spotlight (2015)

Film biografi ini mengisahkan sepak terjang tim Spotlight dari surat kabar The Boston Globe dalam mengungkap kekerasan seksual yang dilakukan oleh oknum pendeta gereja di Boston. Tim ini terdiri dari editor dan jurnalis profesional, antara lain seperti karakter Michael Rezendes dan Sacha Pfeiffer.

 

Lewat film ini, kamu akan diajak menelusuri bagaimana sebuah redaksi jurnalis investigasi bekerja. Mulai dari melakukan penyelidikan, mencari narasumber, hingga mengungkap fakta. Jelas, ini pekerjaan yang penuh tantangan.

 

Artikel terkait: Film yang menginspirasi

  1. Ini Dia Film Seputar Karier yang Bisa Memotivasimu
  2. 5 Rekomendasi Film yang Mengajakmu untuk Menjelajah Indonesia
  3. 10 Film Hollywood Ini Ceritakan Jatuh Cinta dengan Sahabat, Kisah Cintamu Mirip yang Mana?

 

2. Industri fesyen: Andrea “Andy” Sachs dalam The Devil Wears Prada (2006)

Kalau tertarik bekerja di industri fesyen, kamu wajib menonton film drama komedi yang satu ini. Film ini bercerita tentang Andrea Sachs, seorang jurnalis muda yang terjun ke dalam industri fesyen. Alih-alih jadi peliput, ia justru diangkat menjadi asisten pribadi dari Miranda Priestly, pemimpin redaksi majalah fesyen Runway. Sebagai asisten, Andy selalu direpotkan dengan permintaan Miranda yang banyak dan aneh-aneh.

3. Musisi: Gretta James dalam Begin Again (2014)

Begin Again menceritakan Gretta James (Keira Knightley), seorang penulis lagu bersuara merdu yang dikhianati oleh kekasihnya yang sesama musisi. Di titik baliknya, ia berjumpa dengan Dan Mulligan (Mark Ruffalo), seorang produser rekaman yang kariernya juga tengah terpuruk. Bersama-sama, mereka membuat album dan bangkit kembali.

 

Film ini menggambarkan proses kreatif di balik penulisan lagu dan produksi album. Kalau kamu bercita-cita jadi musisi, coba deh nonton film ini.

 

4

Mobile Site CTA

4. Pengacara: Mickey Haller dari The Lincoln Lawyer (2011)

Film thriller bertema hukum ini mengisahkan Mickey Haller (Matthew McConaughey) seorang pengacara kriminal yang tengah menangani kasus pembunuhan yang diduga dilakukan oleh seorang pria kaya dari Beverly Hills. Dengan kemampuannya, ia berusaha mengungkap kebenaran dari kasus tersebut. Kamu akan diajak untuk mengamati bagaimana seorang pengacara bekerja mengumpulkan data dan fakta untuk diuji di pengadilan.

 

Artikel terkait: Menekuni karier impian

  1. 10 Langkah Sukses Membangun Bisnis di Usia 20-an Tahun
  2. Lakukan 11 Hal Ini Ketika Pekerjaan Impian Ternyata Berbeda Dari Harapan
  3. Ini Kisah Pengusaha Bisnis Kecil yang Inspiratif dan Sukses Memulai Dari Nol

5. Pengusaha: Steve Jobs dalam Jobs (2013)

Siapa yang enggak kenal dengan Steve Jobs, sang pendiri Apple? Film biografi ini mengisahkan Jobs (Ashton Kutcher) yang jatuh bangun membangun perusahaannya dari nol. Lewat film ini, kamu bakal menyaksikan lika-liku yang dihadapi Jobs di awal kariernya sebagai pengusaha dan inovator.

 

Jadi, kalau belum nonton film-film di atas, mendingan segera nonton deh, biar terinspirasi!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett