Beranda > Gaya Hidup > Bikin Ruangan di Rumah Makin Cantik dengan 10 Pilihan Gorden Ini

Bikin Ruangan di Rumah Makin Cantik dengan 10 Pilihan Gorden Ini

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Bikin Ruangan di Rumah Makin Cantik dengan 10 Pilihan Gorden Iniwatermark

TUNAIKU.COM-Salah satu ornamen yang dapat memengaruhi tampilan dan suasana rumah adalah jendela. Dengan memilih dekorasi jendela yang pas, ruangan di rumahmu akan terlihat lebih cantik dan terasa nyaman serta hangat. Mendekor jendela juga cukup mudah, yaitu hanya dengan memilih gorden sesuai dengan tema atau suasana yang diinginkan.

 

Kalau kamu sedang mencari inspirasi untuk menghias jendela rumah, berikut ada 10 rekomendasi model gorden yang akan membuat ruangan dan rumahmu terlihat lebih cantik. Nah, berikut ulasannya.

 

Gorden Model Roman

Variasi gorden rumah yang stylish dan bisa kamu pilih untuk mendekor rumahmu adalah gorden dengan model blind Roman. Gorden ini bisa menghalangi masuknya cahaya matahri di bagian atas dan bisa digulung untuk menyesuaikan panjangnya. Gorden model ini juga punya banyak variasi yang bisa kamu pilih sesuai selera.

 

Gorden Transparan Modern

Kalau rumahmu punya jendela kecil dan panjang, kamu bisa memilih model gorden yang transparan sehingga menambah kesan cantik dan modern. Gorden transparan ini biasanya memakai kain berenda warna putih. Dengan kain tersebut, rumahmu akan terasa lebih stylish dan feminin karena cahaya lembut dari matahari memberi kesan tersendiri pada setiap sudut rumahmu.

 

Artikel terkait: Inspirasi Dekor Rumah

  1. 7 Ide Desain Rumah Tipe 36 Agar Tampak Lapang dan Fungsional
  2. Punya Sedikit Waktu? Ini 7 Inspirasi Dekorasi Rumah yang Praktis!
  3. 8 Tips Mendekorasi Rumah Tipe 21 Agar Terlihat Lebih Luas

 

Gorden Kain Ikat

Gorden model ini adalah gorden DIY yang cukup mudah dibuat. Kamu hanya perlu mencari dan mimilih kain dengan motif-motif yang kamu sukai. Kamu bisa memilih motif yang terkesan fresh dan natural lalu buat ikatan di atas kain untuk tempat menggantung kain. Gorden model seperti ini sangat mudah dipasang dan dibersihkan jadi kamu nggak terlalu repot ketika hendak membersihkan jendela rumahmu.

 

Gorden Blind Kayu

Kalau kamu bosan dengan gorden biasa, kamu bisa mengganti gorden kainmu dengan gorden blind kayu. Dengan memilih blind kayu yang memiliki profil kecil dan elegan rumahmu akan terkesan lebih mewah. Selain itu blind kayu ini juga mudah dalam penggunaan dan perawatannya.

 

Gorden Model Draperi

Gorden model draperi adalah gorden yang biasa dipakai di banyak rumah. Model draperi adalah kain gorden yang dilipat atau dibuat berkerut sehingga menampilkan suasana yang lebih dramatis dengan jatuhan kainnya. Tipe draperi juga bisa dibuat dengan tambahan panel atas dibuat ala lipit dan jatuh gemulai ke bawah. Kalau kamu suka suasana ekslusif dan klasik kamu bisa pilih gorden tipe ini.

 

Gorden Model Fitted

Buat kamu pecinta hal-hal yang terlihat simpel dan rapi, mungkin gorden tipe fitted cocok untuk menghiasi rumahmu. Dengan tipe fitted ini ruangan menjadi terlihat rapi apalagi kalau jendela rumahmu tipe yang panjang dan gorden diikat di bagian pinggir untuk sela-sela cahaya matahari masuk. Rumahmu akan terlihat lebih cantik dengan tampilan seperti ini.

 

Gorden Lembut Minimalis

Kamu yang punya rumah dengan gaya minimalis tentu harus memilih gorden dengan tipe minimalis pula. Kamu bisa memilih gorden dengan palet warna monokrom yang membuat suasana lebih nyaman. Kamu bisa memilih palet warna krem, abu, atau pink pastel. Pilih juga kain gorden dengan bahan yang lembut agar memiliki kesan yang mewah dan asri.

 

Artikel Terkait: Panduan Merawat Rumah

  1. Tips Merawat Rumah dengan Interior Dominan Putih
  2. 7 Tips Bikin Dekorasi Rumah Cantik Bergaya Floral, Intip Yuk!
  3. Sedang Tren, Ini Cara Tepat Menata Rumah Gaya Tropis

 

Gorden Model Cascades

Cascades adalah miodel gorden yang menjuntai di dua sisi jendela. Gorden ini biasanya akan membentuk gelombang di atas dan membentuk setengah lingkaran di bagian bawahnya. Dengan model ini rumahmu akan terlihat lebih anggun dan menawan.

 

Gorden Model Valances

Dekorasi gorden model valances ini yaitu gorden dengan bentuk berombak yang memberikan kesan menawan dan klasik. Tipe ini biasanya bertumpuk dengan cascades yang warnanya telah dikombinasikan. Batang gorden valances ini memakai batang gorden yang bernama pelmets. Dengan pelmets dan gorden valances jendela rumahmu akan terlihat gagah dan menawan.

 

Gorden Tipe Eyelet

Gorden tipe ini adalah gorden yang kain atasnya terdapat ring-ring besi tempat menggantungnya kain gorden pada batang jendela. Gorden ini biasannya terbuat dari bahan kain gorden atau tirai yang nggak terlalu berat. Dengan kain yang ringan maka gorden tipe eyelet akan lebih mudah digeser. Gorden tipe ini cocok untuk rumah-rumah dengan gaya yang modern sehingga tampilan rumah akan lebih stylish.

 

Nah, itu dia 10 model gorden yang bisa kamu pilih untuk mendekorasi rumahmu. Pilih gorden dengan model yang paling pas untuk jendela rumahmu, ya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett