Beranda > Gaya Hidup > 8 Tips Mendekorasi Rumah Tipe 21 Agar Terlihat Lebih Luas

8 Tips Mendekorasi Rumah Tipe 21 Agar Terlihat Lebih Luas

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
8 Tips Mendekorasi Rumah Tipe 21 Agar Terlihat Lebih Luaswatermark

TUNAIKU.COM– Rumah tipe 21 memang memiliki ukuran yang nggak terlalu besar. Makanya, pemilik rumah tipe ini seringkali kesulitan dalam mendekor rumahnya. Mungkin kamu pemilik rumah tipe 21 juga mengalami kesulitan yang serupa. Ingin mendekor rumah tapi setelahnya rumah akan terasa lebih sempit karena furnitur yang kamu pilih malah menambah sumpek isi rumah. Apalagi ketika kamu memiliki banyak barang – barang lama yang nggak terpakai. Ditambah dengan bertambahnya anggota keluarga. Duh, Yang ada kamu malah tambah bingung dalam mendekorasi rumah tipe 21 mu.

 

Tapi sekarang, kamu nggak perlu pusing lagi, karena kali ini saya akan memberikan beberapa tips yang berguna untuk mendekorasi rumah tipe 21 tanpa membuatnya terlihat sumpek. Malah, dengan tips – tips berikut akan menghasilkan ilusi optik seakan rumahmu terlihat lebih luas dari ukuran aslinya, lho. Simak tips berikut, ya!

1. Buat taman kecil depan rumah

Meskipun memiliki ukuran yang kecil kamu masih tetap bisa membuat taman kecil berisikan tanaman – tanaman hias untuk kamu tempatkan di depan rumah. Taman kecil itu berguna untuk menambah suasana asri rumah tipe 21 mu. Selain itu, rumahmu juga akan terlihat lebih mewah dengan nuansa hijau yang dihasilkan dari tanaman hiasmu.

 

Artikel terkait: Tips Hemat Bujet Merenovasi Rumah

  1. 7 Kiat Jitu Menghemat Bujet Renovasi Rumah, Yuk Ikuti!
  2. 4 Inspirasi Renovasi Rumah Bujet Rp 2 – 20 Juta, Pilih Pinjaman Tunaiku Aja
  3. Persiapan Tahun Baru, Percantik Rumah Dengan Dekorasi Bujet 15 Juta Plus Rincian Biayanya  

2. Menambah bangunan ke atas

Karena rumah tipe 21 nggak punya cukup lahan untuk diperluas, kamu bisa menambahkannya keatas alias membangun rumah dua lantai. Dengan catatan kamu memang memiliki sejumlah uang yang cukup untuk melakukan renovasi rumah tipe 21 mu.

3. Memisahkan fungsi lantai 1 dan lantai 2

Agar rumah tipe 21 mu menjadi jauh lebih terlihat luas, bagilah fokus fungsi rumahmu. Gunakanlah lantai 2 khusus untuk tempat tidur kamu dan anak – anak. Lalu, lantai 1 untuk ruang tamu, ruang keluarga dan juga dapur. Ini sangat efektif untuk membuat rumahmu terasa jauh lebih luas. 

4. Membuat sekat dalam satu ruang

Untuk tipe rumah 21 sebaiknya antara ruang tamu dan ruang keluarga jangan dibatasi oleh tembok permanen atau lemari besar. Tapi, gunakanlah sekat kayu atau rak hias yang ramping. Selain bisa untuk membagi ruangan menjadi dua tanpa membuatnya terlihat sempit, rak hias yang ramping juga sangat cocok digunakan sebagai hiasan. Kamu bisa mengisinya dengan bingkai – bingkai foto atau hiasan keramik kecil.

 

5. Menggabungkan dapur dan ruang makan

Kita tahu bahwa rumah tipe 21 nggak punya banyak ruangan untuk bisa kamu gunakan. Kamu bisa menyiasati hal ini dengan menggabungkan dapur sebagai ruang makan. Kamu bisa menambahkan meja kecil dengan beberapa kursi di dapur yang bisa kamu fungsikan sebagai tempat makan.

 

6. Memberikan warna cat yang berbeda di tiap ruangan

Untuk menambah kesan luas, cobalah untuk mengecat ruangan yang ada di rumahmu dengan warna – warna yang berbeda. Karena, jika hanya satu warna akan membuat kamu cepat bosan dengan rumahmu. Tapi, dengan banyaknya warna yang berbeda kamu akan lebih merasa nyaman di rumahmu sendiri.

 

Artikel Terkait: Tips Mengisi Rumah Bagi Pengantin Baru

  1. Baru Nikah? Ini Tips Hemat Mengisi Rumah untuk Pengantin Baru
  2. Masih Bingung di Mana Mengisi Perlengkapan Rumah Tangga Kalian? 5 Pasar Ini Bisa Menjadi Pilihan!
  3. Buat Pasangan Muda, Mendingan Mengontrak Rumah atau Ambil KPR, Ya 

 

7. Memilih sofa yang tepat

Cara menambah kesan luas lainnya yaitu dengan memilih sofa yang ramping dan berkaki. Karena, sofa tipe ini akan membuat lantai rumah terlihat sehingga rumah akan terlihat lebih luas. Selain itu, pilihlah sofa dengan warna yang senada dengan dinding rumahmu. 

8. Pilih jendela yang lebar

Pastikan rumah tipe 21 mu memiliki banyak jendela. Kamu juga bisa membuat jendela lebar untuk menambah kesan luas pada rumahmu. Gunakan gorden vitras yang semi transparan. Selain itu usahakan jendelamu terbuat dari keca bening dan lebih baik lagi untuk tetap membiarkan jendela terbuka di siang hari. Karena, hal itu akan membuat rumahmu dimasuki banyak cahaya. Rumah yang gelap akan lebih memunculkan kesan sempit.

Nah, itu dia beberapa tips mendekorasi rumah Tipe 21 agar terlihat lebih luas. Selamat mencoba tips – tips di atas!

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

1


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett