Beranda > Gaya Hidup > Kata Zodiak, Ini Alasan Warna Gaun yang Pas untuk Bridesmaid

Kata Zodiak, Ini Alasan Warna Gaun yang Pas untuk Bridesmaid

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Kata Zodiak, Ini Alasan Warna Gaun yang Pas untuk Bridesmaidwatermark

TUNAIKU.COMBridesmaid, menjadi salah satu cara penghormatan simbolis dari sang pengantin kepada para sahabat atau orang terdekatnya. Tampil memukau dan mengenakan seragam yang diberikan oleh sang calon pengantin dengan apik juga jadi perhatian saat pesta berlangsung. Tren seragam bridesmaid yang kekinian pun terus bermunculan untuk menginspirasi. Nah, agar para bridesmaid bisa mencuri perhatian maka perhatikan pula warna gaunnya.

 

Artikel terkait: yang ada di daftar persiapan pernikahanmu

  1. Wow, Ini Jenis-Jenis Bunga dan Maknanya untuk Hari Pernikahanmu!
  2. Pilah Pilih Gaun Pengantin yang Sesuai Bentuk Tubuh
  3. 5 Ide Souvenir Pernikahan yang Murah tapi Elegan dan Nggak Murahan

 

Jika tengah bingung memilih warna yang sesuai coba deh pertimbangkan pilihan yang sesuai menurut kata zodiak!Cek, ulasan lengkapnya berikut ini :

1. Aquarius    :  Biru langit

Sudah pasti warna biru lah ya. Karena pribadi Aquarius memang dikenal sebagai orang-orang yang unik dan cerdas, pilihan warna yang bisa kamu pertimbangkan adalah aquamarine. Dengan warna biru yang kuat, bridesmaid-mu bakal terlihat stunning deh. Apalagi jika resepsi pernikahanmu diadakan di pantai atau dekat danau. Wah, makin cocok deh!

 

2. Pisces    : Seafoam Green

Si unik yang jauh dari kata ‘biasa-biasa saja’. Sebagai seorang yang selalu tampil beda, tentunya kamu bakal memilih warna yang nggak biasa. Pilihannya jatuh ke warna ini, seafoam green. Sebenarnya hampir mirip dengan toska, tapi lebih lembut dan cenderung nude. Cocok banget jika dipadukan dengan kain yang flowy untuk memberikan kesan flirty!

 

3. Aries        : Scarlet

Zodiak berlambang api yang sudah pasti cocoknya dengan warna-warna bold. Dan seringnya sih, dikaitkan dengan warna merah ngejreng. Supaya para bridesmaid pun ikut terlihat stunning dan pede, bekali mereka dengan kain berwarna merah pula yuk. Pilihan lainnya adalah warna scarlet. Yaitu, warna merah terang dengan hint oranye. Oh iya, jangan lupa pilih jenis kain yang bisa mengimbangi warna ini ya.

 

4. Taurus    : Emerald

Zodiak yang erat dengan energi bumi alias hijau. Tapi, untuk gaun bridesmaid jangan pakai sembarang hijau, dong supaya nggak kelihatan seperti daun. Pilih warna hijau emerald saja. Tonenya cenderung gelap sehingga memberikan kesan elegan dan mewah. Dengan warna ini cocoknya diaplikasikan menjadi menjadi kebaya kutu baru atau kebaya dengan dasar brokat.

 

5. Gemini     : Citrine

Orang yang energik! Makanya identik dengan warna yang cerah dan bright seperti kuning dan hijau. Kalau warna kuning dan hijau dirasa terlalu terang, kenapa gak coba warna citrine?  Atau dikenal juga sebagai warna kuning lemon namun dengan shade yang lebih tua. Dijamin terlihat ceria tapi tetap elegan!  

 

6. Cancer     : Amethyst

Karakter Cancer yang intuitif dan sentimental cocok dengan warna-warna royal, seperti ungu. Tapi, jangan pilih ungu tua ya karena terlalu berat! Alih-alih, pilih warna amethyst yang serupa dengan lavender dengan shade yang lebih gelap.

 

7. Leo        : Amber atau emas

Warna khas untuk seorang Leo: emas. Yup. Kepribadian zodiak berlambang singa ini tentulah nggak perlu dijelaskan lagi ya. Musti banget terlihat ‘wah’. Pilihan terbaik pasti jatuh ke warna emas, deh. Pilihan lainnya adalah warna amber, yang kurang lebih seperti warna madu, atau warna copper alias tembaga.

 

8. Virgo        : Teal

Representasi kepribadian Virgo yang kalem dan membumi itu kurang lebih adalah warna biru gelap dengan sentuhan hijau, seperti warna teal atau turquoise. Dari sisi psikologi, warna teal ini memberikan kesan kalem dan tenang.

9. Libra          : Baby blue

Mereka yang lahir dengan zodiak LIbra dikenal sebagai pribadi yang fair dan pencinta damai. Untuk itu, warna yang cocok dengan si Libra adalah warna-warna yang menimbulkan kesan serupa, seperti baby blue alias biru pastel. Warna ini memberikan kesan innocent. Supaya lebih pas lagi, desain bajunya pun nggak usah yang ribet-ribet. Potongan minimalis aja!

 

10. Scorpio     : Merah marun

Moody dan passionate. Orang-orang berzodiak Scorpio ini kerap diasosiasikan dengan warna-warna ‘berat’ seperti merah rubi atau marun. Dijamin deh para bridesmaid-mu pun tampil segar dan bergairah!

 

11. Sagitarius    : Peach

Ya, si Sagitarius itu dikenal sebagai orang yang susah terpaut hatinya, sih. Tapi di hari pernikahanmu ini pasti deh kamu sudah siap berkomitmen dengan dirinya. Sempurnakan penampilan sebagai bride sembari dikelilingi oleh bridesmaid yang berbalutkan gaun berwarna peach, pasti deh kamu terlihat semakin manis.

12. Capricorn      : Taupe

Capricorn menyenangi segala sesuatu yang berbau tradisional, familiar, sekaligus klasik. Di hari bahagiamu, dengan dikelilingi oleh orang-orang tercinta, Capricorn akan memilih warna-warna netral namun tetap kuat. Seakan mempertegas kepribadiannya yang solid dan dapat diandalkan. Pilihan warna gaun bridesmaid yang patut kamu pertimbangkan adalah warna Taupe.

 

Artikel terkait: paket pernikahan murah yang bisa dilirik 

  1. Menghitung Paket Pernikahan Murah di Jakarta untuk 300 Orang
  2. Paket Pernikahan Murah di Surabaya Untuk 300 Undangan, Ini Rincian Biayanya!
  3. Paket Pernikahan Murah 2018 di Jakarta, Lengkap Tanpa Bikin Kecewa

Warnanya cantik-cantik dan nggak biasa kan? Kira-kira kamu suka nggak nih? Oh iya, selain warna jangan lupa pertimbangkan juga jenis kain dan model gaun yang cocok dengan tema pernikahanmu ya. Selamat bersiap-siap!

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett