Beranda > Gaya Hidup > Tips Kompak Gaun untuk Bridesmaid dengan Biaya Minim

Tips Kompak Gaun untuk Bridesmaid dengan Biaya Minim

TUNAIKU
Tips Kompak Gaun untuk Bridesmaid dengan Biaya Minimwatermark

TUNAIKU.COM-Sepanjang hidup saya, belum ada sebuah pernikahan yang absen dengan kehadiran sosok bridesmaid atau pengiring pengantin. Kalau dulu sih, mungkin bahasanya pagar ayu dan pagar bagus ya. Nah, karena lekat dengan kedua mempelai sepanjang resepsi, pastinya setiap pasangan pengantin menginginkan gaun bridesmaid yang dipakai selaras dengan pakaian pengantin. Dengan pinjaman modal untuk nikah dari Tunaiku, tips di bawah ini akan lebih mudah diterapkan.

 

Artikel terkait: rekomedasi paket honeymoon murah ke luar negeri

  1. 4 Tips Menghemat Paket Honeymoon Murah Rp10 Jutaan ke Maldives
  2. Rekomendasi Paket Honeymoon Murah 30 Jutaan ke Amerika Serikat
  3. Paket Honeymoon Murah Rp20 Jutaan dari Istanbul ke Dubai

 

Menyediakan gaun yang sudah jadi

Ada keuntungan tersendiri ketika menggunakan tips ini. Tinggal datangi tempat yang menyewakan gaun seperti salon atau sejenisnya. Soal warna, kamu bisa pilih sesukamu. Begitu juga model dan motif gaun yang akan kamu sediakan untuk bridesmaid. Tips ini akan enggak butuh waktu banyak dan cukup efisien menurut saya.

 

Lalu, bagaimana kalau enggak muat dengan tubuh para bridesmaid yang sudah dijadwalkan? Pastikan datang ke tempat yang menyewakan gaun secara lengkap dengan berbagai ukuran. Pasti ada kok. Kendalanya, mungkin sedang dipakai mempelai lain. Nah, untuk hal ini, lebih baik kamu booking terlebih dulu. Rata-rata enggak mahal kok, kisarannya antara Rp 500 ribu—2 juta.

 

Menyiapkan hadiah terima kasih untuk mereka

Rata-rata, para bridesmaid enggak mengharapkan imbal-jasa atas usaha mereka mendampingi sang mempelai. Namun, enggak enak dong kalau mereka sudah stand by sepanjang acara tapi gratis begitu saja. Hitung-hitung, biarpun sedikit tetap ada hadiah agar terjalin hubungan kekeluargaan yang lebih baik. Sebagai bukti rasa syukur kamu karena sudah dibantu untuk memeriahkan hari spesial milikmu dan pasangan.

 

Untuk hadiah ini enggak harus dalam bentuk uang sih, bisa berbentuk benda. Misalnya peralatan dapur atau lain-lain. Bisa diambilkan dari sejumlah dana sisa dari Tunaiku setelah dipakai untuk menyewa gaun. Sampaikan rasa terima kasihmu pada mereka dengan cara sebaik mungkin.

 

Memberikan voucher belanja untuk bridesmaid

Walaupun poin ini berkaitan dengan tanda terima kasih, tetapi harus dipisahkan. Soalnya sangat penting. Terlebih lagi kalau status bridesmaid-mu ibu-ibu rumah tangga atau gadis-gadis muda yang masih single. Kalau mau pakai sebagian dari modal nikah dari Tunaiku, lebih baik ajukan pinjaman modal untuk nikah dengan nilai yang cukup.

 

Kalau kamu kesulitan mencari tanda terima kasih yang tepat, paling simple memang memberikan mereka voucher belanja. Bisa tempat belanja daring maupun luring. Dengan begitu, hadiah yang kamu berikan pada mereka bisa berwujud hal-hal yang pasti mereka butuhkan dan sukai.

 

Buatkan gaun braidesmaid di penjahit langganan

Tips ini ada kaitannya dengan poin pertama. Saya hampir lupa tadi. Kadangkala, ada rasa khawatir dengan ketidakcocokan gaun untuk bridesmaid yang disewa. Maka, langkah terbaiknya memang dengan bikin sendiri di penjahit langganan. Pastikan penjahit itu sudah kamu ketahui kualitasnya. Pesan jasanya jauh-jauh hari sebelum hari-H.

 

Mula-mula, minta calon bridesmaid kamu untuk datang bareng ke penjahit. Biar sekalian diukur. Biayanya harus kamu tanggung. Soalnya kan kamu yang berkepentingan. Untuk biaya pembuatan gaun bridesmaid sih enggak mahal, ya. Uang Rp5 juta untuk gaun sederhana pun cukup untuk beberapa orang.

 

Artikel terkait: rekomendasi honeymoon murah ke pulau terkenal di Indonesia

  1. Rekomendasi Paket Honeymoon ke Pulau Moyo di Sumbawa
  2. Ini Dia Tips Buat Kamu yang Mau Honeymoon ke Pulau Ora
  3. Ini Dia Informasi Paket Honeymoon di Pulau Karimun Jawa

 

Mengapa Tunaiku sangat cocok untuk meng-cover biayanya?

Baik pembuatan gaun atau sewa gaun, voucher, dan menyediakan tanda terima kasih kan perlu modal. Sedangkan biaya yang lain-lain seperti gedung dan katering kan sudah menguras dompet. Dengan adanya pinjaman modal untuk nikah dari Tunaiku, biaya seperti itu seenggaknya sudah ada yang jamin.

 

Seberapa pentingkah kekompakan gaun bridesmaid? Tergantung seberapa penting kamu memaknai pernikahanmu. Untungnya, di Tunaiku ada program referral. Kalau kamu bisa merekrut peminjam baru lewat kode referral. Keuntungannya bisa dipakai untuk memotong cicilan per bulan. Lagipula tenornya juga cukup panjang kok, bisa sampai 20 bulan.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett