Beranda > Gaya Hidup > Masih Bingung? Ini Cara Tepat Memilih Gaun Pengantin Menurut Ahli

Masih Bingung? Ini Cara Tepat Memilih Gaun Pengantin Menurut Ahli

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Masih Bingung? Ini Cara Tepat Memilih Gaun Pengantin Menurut Ahliwatermark

TUNAIKU.COM – Gaun pengantin merupakan kebutuhan utama dari sebuah pernikahan. Dalam mempersiapkan pesta pernikahan, pencarian gaun pengantin selalu menjadi prioritas.
Sayangnya, berburu gaun pengantin bukan perkara mudah. Butuh waktu berhari-hari bahkan lebih untuk memilih gaun pengantin. Jangan terlalu lama mencari, karena ini akan membuatmu kebingungan sendiri. Nah, pada pos pernikahan ini kamu harus sediakan waktu khusus berburu gaun pengantin bersama pasangan.

 

Demi mendapatkan gaun pengantin yang tepat sesuai dengan estimasi waktu yang telah ditentukan, kamu perlu menyimak saran dari para ahli berikut.

 

Artikel Terkait: Ingin Menyelenggarakan Pesta Pernikahan di Surabaya? Simak Informasi Penting Berikut!

  1. Kisaran Biaya MUA untuk Hari Pernikahanmu di Surabaya
  2. 5 Venue Outdoor untuk Pesta Pernikahan Rustic Wedding di Surabaya
  3. Rekomendasi Toko Emas yang Jual Cincin untuk Pernikahan Murah di Surabaya

 

1. Sesuaikan dengan anggaran
Meskipun gaun pengantin adalah kebutuhan utama, tetapi kamu juga harus menentukan anggarannya. Beli atau sewa gaun pengantin sesuai budget yang telah ditentukan. Jangan sampai dana pernikahanmu habis hanya untuk satu pos saja. Masih banyak pos pernikahan yang nggak kalah penting untuk dipenuhi.

 

2. Pilih gaun sesuai bentuk tubuh
Ini salah satu step yang perlu kamu perhatikan. Memilih gaun sesuai bentuk tubuh, bukan berarti kamu memilih ukuran yang pas dengan bentuk tubuhmu. Namun, kamu perlu memberikan ukuran yang sedikit lebih longgar dari ukuran tubuhmu, supaya kamu nyaman dan bebas bergerak.

 

3. Pilih gaun sesuai dengan kepribadian
Setiap pengantin mempunyai selera dan hal itu penting untuk dipertimbangkan dalam memilih gaun pengantin. Pilih sesuai dengan kepribadianmu, mulai dari warna, bahan, dan desain gaunnya. Kalau kamu menggunakan jasa penjahit, jangan ragu untuk menuangkan ide atau pendapatmu tentang gaun yang kamu inginkan.

 

4. Perhatikan warna gaun
Pilihlah warna gaun yang tepat. Memilih warna gaun bukan hanya mempertimbangkan soal selera, tetapi juga kesesuaian warna gaun dengan dekorasi pernikahanmu. Kini warna gaun pengantin itu sendiri juga semakin beragam, nggak melulu warna putih dan warna-warna kalem yang lain. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pertimbangkan.

 

5. Pilih gaun yang praktis
Pernikahan identik dengan sesuatu yang sakral dan dinamis. Selama berlangsungnya resepsi pernikahan, ada beberapa ritual dan kamu bakal sering moving dari satu tempat ke tempat lainnya. Itu sebabnya, pilih gaun pernikahan yang praktis, artinya nyaman dipakai dan memudahkanmu untuk bergerak. Hindari gaun pernikahan yang terlalu bervolume, karena ini akan menyulitkanmu.

 

Artikel Terkait: Mengintip Berbagai Fakta Seputar Keluarga

  1. Cari Tahu Tipe Orang Tua Seperti Apa Kamu Berdasarkan Bulan Kelahiran
  2. Ini 5 Sebab Mengapa Orang Tua Kerap Berbeda Pendapat Denganmu
  3. Alasan Kenapa Memiliki Kakak Laki-laki itu Menguntungkan

 

6. Pertimbangkan bahan yang digunakan
Gaun pengantin seharusnya terbuat dari bahan yang enggak menyebabkan badanmu berkeringat dan gatal. Saran dari beberapa ahli, sebaiknya kamu pilih gaun yang terbuat dari katun.
Jangan gegabah dalam memilih gaun pengantin. Pada pos pernikahan ini, kamu perlu hati-hati dan telaten dalam memilih. Yuk, sempurnakan momen berhargamu dengan persiapan yang matang.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

1 Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett