Beranda > Gaya Hidup > 6 Inspirasi Gaun Bridesmaid yang Sedang Tren di Tahun 2018

6 Inspirasi Gaun Bridesmaid yang Sedang Tren di Tahun 2018

Artikel ini ditulis oleh:
6 Inspirasi Gaun Bridesmaid yang Sedang Tren di Tahun 2018watermark

TUNAIKU.COM – Gadis pengiring pengantin atau pengapit juga memerlukan gaun bridesmaid untuk penyeimbang motif dan warnanya. Sebisa mungkin senada dengan gaun pengantin ataupun dress yang dipakai oleh kedua mempelai. Babak baru di tahun 2018 sudah dimulai. Apa saja tren gaun modern untuk bridesmaid atau gadis pengiring pengantin di tahun 2018 ini?

Artikel terkait: rekomendasi venue pernikahan poolside murah di kota

  1. Rekomendasi Venue Poolside Murah untuk Pernikahanmu di Surabaya
  2. 5 Rekomendasi Venue Poolside Murah untuk Pernikahanmu di Bandung
  3. 5 Venue Poolside Paling Top untuk Resepsi Pernikahan di Bali, Yuk Intip!

1. Cold shoulder

Gaun dengan model bahu terbuka memang bukan hal baru lagi di dunia fashion. Tapi untuk model cold shoulder benar-benar baru. Model ini memadukan antara warna yang tegas sekaligus kalem. Terkesan elegan, tetapi lebih berani. Cold shoulder bisa masuk dalam model gaun lengan panjang, berumbai-rumbai, dan model gaun yang menggantung.

Tren cold shoulder selalu mengekspos bagian kulit bahu dalam balutan kesan yang modis dan sederhana saat jadi bayang-bayang pengantin. Bahkan bisa jadi yang jadi sorotan justru kamu, bukan mempelai yang tengah berbahagia. Sebaiknya sih kedua-duanya patut jadi sorotan. Tapi hal-hal semacam itu nggak bisa dicegah.

2. Floral

Gaun dengan model warna alam juga akan membuat penampilan gadis pengiring pengantin mana pun tampak sempurna. Warna tersebut berkaitan dengan bunga-bunga yang dipadukan dengan warna tumbuhan secara umum. Cocok sekali untuk momen pernikahan di musim semi maupun musim panas. Bukankah musim-musim tersebut banyak bunga yang mekar?

Kesannya bisa lebih sempurna lagi saat kamu enggak membatasi 1 warna saja. Gaun untuk bridesmaid yang populer bukan hanya yang berwarna putih. Justru itu sudah mainstream. Pilih motif bunga yang bisa mewakili perasaanmu. Kombinasikan dengan warna tumbuhan agar jadi tampak lebih segar.

3. Beaded

Motif titik-titik yang membentuk tetesan juga cocok untuk gaun bridesmaid ataupun untuk gaun pengantin yang kamu iringi. Sebagai pengapit, kamu tetap harus tampil maksimal. Motif dress ini akan membuatmu tampak seperti putri raja. Pilih yang full-length sekaligus mini agar kamu tampak lebih ramping.

Pilihan warna yang ringan dengan tekstur halus akan membuat momen singkat itu jadi enggak mudah terlupakan. Menjadi seorang pengiring pengantin enggak melulu harus tampil seperti dayang-dayang atau pelayan ratu dan raja. Sekali-kali kan wajar kalau tampil agak mendominasi para pengantin. Toh pergerakan seorang pengiring pengantin itu terbatas.

CTABARU3

Mobile Site CTA

4. Sequin

Motif perhiasan kecil yang berkilau juga cocok untuk seorang bridesmaid. Penampilannya akan terasa glamor layaknya mempelai yang tengah bahagia. Kebetulan, tren gaun bermotif sequin memberikan warna yang dalam dan bisa menambah kilau saat kamu memakainya. Walaupun enggak menggunakan warna-warna terang sekalipun.

Gaun untuk bridesmaid dengan motif sequin sangat cocok untuk momen pernikahan musim gugur dan musim dingin. Kemudian lengkapi gaunmu dengan luaran yang bisa menambah kilaunya. Tapi jangan sampai terlalu sama dengan gaun yang dipakai. Biar enggak terkesan sekadar membayang-bayangi penampilanmu sendiri.

5. Velvet

Pemakaian gaun untuk pengiring pengantin dengan motif beludru akan membuat momen pernikahan lebih dramatis. Motif beludru selalu berhasil menawarkan sentuhan mewah sekaligus enggak biasa. Pilihan motif tersebut akan menyublim jadi penuh kasih sayang karena berasal dari bahan sifon yang lembut.

Artikel terkait: rekomendasi venue dan tips untuk pernikahan tema pesta kebun

  1. Rekomendasi Venue dengan Tema Pesta Kebun atau Sawah di Bali
  2. Rekomendasi Venue dengan Konsep Garden Party di Surabaya
  3. 10 Tips Menggelar Pesta Pernikahan Ala Garden Party

6. Celestial inspired

Motif gaun seperti ini sudah ada sejak tahun 90-an. Gaun dengan motif seperti ini akan tampak lebih bersinar ketika rambut dan kuku juga ditata sedemikian rapi. Perpaduan warna antara gaun dengan anggota badan sangat berpengaruh terhadap hasilnya.

Rata-rata gaun bridesmaid tersebut saya tampilkan yang enggak menghilangkan sisi anggun maupun elegan dari dirimu. Sebuah acara pernikahan memang wajib memuat kesan-kesan tersebut. Pengapit yang baik juga turut berkontribusi terhadap lancarnya sebuah resepsi. Dengan memaksimalkan warnanya, dress milikmu juga enggak kalah dari gaun pengantin.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett