Beranda > Gaya Hidup > Agar Liburan Nyaman, Yuk Pilih Tas dan Koper yang Oke. Ini Tipsnya!

Agar Liburan Nyaman, Yuk Pilih Tas dan Koper yang Oke. Ini Tipsnya!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Agar Liburan Nyaman, Yuk Pilih Tas dan Koper yang Oke. Ini Tipsnya!watermark

 

TUNAIKU.COM-Saya termasuk tipe orang yang picky saat memilih sesuatu, termasuk saat harus pilih tas dan koper agar liburan nyaman. Apalagi, nih, saat liburan ke luar negeri. Kualitas tas dan koper yang akan dibawa, harus benar-benar oke dan dicek kelayakannya terlebih dahulu.

 

Tas atau koper yang oke maksudnya bukan saja kualitasnya tetapi juga daya tampung, ukuran, dan berat tas atau koper itu. Nggak lucukan kalau sudah beli banyak oleh-oleh, tapi ternyata koper kita nggak muat menampung. Atau dengan isi yang berat dan banyak, tiba-tiba tas atau koper kita jadi rusak. Alih-alih menikmati liburan, kamu bisa saja jadi bad mood gara-gara urusan koper.

 

Artikel Terkait: Wisata Kuliner di Indonesia

  1. 5 Wisata Kuliner Surabaya yang Wajib Dikunjungi dan Dicoba
  2. 7 Kuliner Hits di Malang, Wajib Coba!
  3. Ekplor Kuliner Jakarta Utara, 6 Tempat Makan Ini Tawarkan Rasa dan Harga Istimewa

 

Nah, agar liburan nyaman, ini beberapa tips untuk pilih tas dan koper dikutip dari Cermati.com.

 

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Misalnya, nih, kamu akan liburan ke luar negeri saya sarankan untuk pakai koper agar memuat segela barang bawaan kamu. Kalau misalnya kamu mau berlibur ke daerah pegunungan, pantai atau yang sering melakukan aktivitas outdooer, lebih baik bawa ransel.

 

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk bergerak dan nggak repot bawa koper di jalanan yang nggak rata.

 

Selain itu, pertimbangkan juga untuk lama perjalanan. Jika memang melakukan perjalanan yang cukup lama, bisa pilih tas atau koper dengan ukuran besar.

 

2. Kunci  dan roda koper harus bagus

Saran kedua yaitu beli koper yang sudah dilengkapi dengan kunci pengaman. Selain buat keamanan selama di bagasi, koper dengan kunci pengaman yang bagus juga bisa menghindari dari kejahatan selama koper ditinggal di hotel.

 

Kamu bisa pilih koper yang memiliki kunci berstandar internasional yaitu  Travel Sentry Approved (TSA) lock-set.

 

Selain itu, pilih juga koper beroda empat agar memudahkan kamu saat membawanya. Pastikan juga kondisi setiap roda sebelum berangkat liburan. Karena saya pernah melihat seorang wisatawan yang kepayahan gara-gara roda kopernya rusak.

 

Bayangkan kalau kamu harus menyeret ataupun mengangkat koper selama perjalanan. Bukannya happy, malah encok yang didapat, hehehe.

 

3. Cermati ukuran dan daya tampung

Pernahkah ada pengalaman, barang bawaanmu nggak muat dimasukan ke dalam koper atau tas? Mau nggak mau, akhirnya numpang juga deh di koper teman. Kalau teman dekat, sih, nggak masalah. Namun, bisa juga, lho, bikin temanmu yang dititipi merasa kesal.

 

Mengantisipasi hal serupa, kamu harus cek dulu ukuran dan daya tampung dari koper dan tas. Pastikan kalau semua barang bawaan bakal muat semua dalam koper atau tas yang dibawa. Jadi, nggak perlu deh merepotkan orang lain.

 

Berkaitan dengan ukuran koper, kamu bisa cek situs maskapai untuk melihat peraturan tentang koper yang boleh dibawa di dalam kabin dan bagasi. Ukurannya dilihat dari segi panjang x lebar x tinggi.

 

Berikut ini daftar ukuran koper yang bisa kamu pilih untuk liburan sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Koper  ukuran sedang

– 20” (37x22x56 cm): Koper dengan ukuran ini bisa menampung barang dengan berat sampai 16 kg.

 

-22” (38x22x48 cm): koper  ini punya ukuran yang ideal dan nggak terlalu besar. Namun, bisa muat sampai 16-20 kg. Cocok buat kamu yang liburan dalam waktu lama tapi nggak mau repot bawa koper gede kemana-mana.

 

Koper ukuran medium

-24” (43x23x63 cm): koper ini masuk dalam tipe medium dengan daya tampung mencapai 26 kg.

 

Koper ukuran besar

-28” (47x32x73 cm): Jika kamu membawa banyak barang dengan berat mencapai 35 kg, bisa memilih koper dengan ukuran 28”.

 

-32” (51x35x81 cm): koper ini memiliki ukuran yang besar dan cocok untuk perjalanan yang lama. Meski begitu, cukup sulit mencari koper ukuran ini.

 

Sedikit tips buat kamu yang ingin bawa koper ke kabin, kamu bisa memilih koper ukuran 16-22 inci. Dan berat bervariasi antara 7-10 kg. Setiap maskapai punya peraturan yang berbeda. Jadi, cek situs resmi mereka sebelum memutuskan untuk bawa tas atau koper yang mana.

 

4. Selektif dalam memilih bahan

Ada dua jenis bahan yang bisa kamu pilih saat akan membeli koper. Pertama, kamu bisa beli koper dengan bahan nylon atau polyester. Bahan ini sering dipakai untuk koper soft case dan yang biasanya lebih gampang untuk dibawa ke kabin.

 

Jenis kedua yaitu koper hard case dengan bahan polycarbonate. Meski rentan rusak, koper ini tetap jadi primadona karena ringan. Kamu lebih mudah bawa koper ini, tanpa takut encok karena berat. Apapun yang kamu pilih, pastikan kalau koper yang kamu beli sudah waterproof, ya.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kredit mudah dan cepat, tips memilih koper, koper dan tas

 

4. Jangan Tergoda Harga Murah 

Saya percaya, kalau mau barang berkualitas, maka harus mau merogoh kocek lebih dalam. Terkadang, kamu tergoda untuk membeli suatu barang karena harga lebih murah.

 

Namun, belum tentu kualitas tas atau koper tersebut terjamin, lho. Bisa saja itu koper KW atau mungkin kualitasnya nggak bagus.

 

Harga itu nggak bisa bohong, kok. Kalau mahal,  kualitasnya pasti bagus. Apalagi kalau kamu beli koper atau tas branded yang memang juara dari segi nama dan kualitas.

 

Namun, perhatikan juga bujet yang dimiliki. Kalau memang belum ada bujet, nggak perlu maksa. Bisa beli  koper atau tas satu kelas di bawah produk incaranmu.

 

5. Perhatikan kredibilitas si penjual

Beli tas dan koper baik secara online ataupun offline harus benar-benar cerrmat dalam memilih. Pastikan kamu membeli produk asli agar dapat barang dengan kualitas bagus.

 

Cek dulu kredibilitas si penjual sebelum memutuskan untuk bertransaksi. Terutama, saat kamu beli secara online,  ya. Diskon memang terlihat menggiurkan. Namun, jangan mau sampai terjebak pada produk dengan harga murah, tapi dapat barang palsu.

 

Kamu bisa membaca review dan penilaian pembeli. Dari sini, kamu bisa melihat kredibilitas si penjual. Jangan ragu buat minta rekomendasi teman. Nanti, kamu bakal dapat rekomendasi merek dan toko yang berkualitas.

 

6. Cari yang bergaransi

Satu hal penting yang sering terlewatkan adalah garansi tas atau koper. Saat memilih koper, kamu bisa, lho, cari yang sudah sepaket dengan garansi.

 

Artikel Terkait: Ide Bisnis Kuliner

  1. Tertarik Usaha Kuliner, Ini 6 Cara Jitu Memulainya
  2. Bondan Winarno, Maestro Maknyus Kuliner yang Jago Berbisnis
  3. Tren Bisnis Oleh-oleh Kuliner dari Para Seleb Tanah Air

 

Dengan adanya garansi, kamu bisa memastikan kalau koper yang dibeli benar-benar asli dan berkualitas. Kamu pun jadi lebih aman dari segala risiko kerusakan koper dan tas.

 

Ternyata, memilih koper dan tas untuk liburan memang gampang-gampang susah. Sehingga,  cobalah untuk pilih koper secara teliti dan hati-hati. Pastikan koper dan tas layak pakai agar kamu nggak harus menanggung risiko kerusakan selama perjalanan.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett