Beranda > Gaya Hidup > Tren Bisnis Oleh-oleh Kuliner dari Para Seleb Tanah Air

Tren Bisnis Oleh-oleh Kuliner dari Para Seleb Tanah Air

Tren Bisnis Oleh-oleh Kuliner dari Para Seleb Tanah Airwatermark

TUNAIKU.COM – Beberapa tahun belakangan bisnis kuliner tanah air sedang diramaikan dengan tren bisnis oleh-oleh seleb. Dari berbagai produk yang ada, beberapa murni dipelopori dan dikembangkan oleh sang seleb. Tapi ada juga beberapa seleb yang sekadar dijadikan brand ambassador. Hal ini tentu saja karena nama besar mereka sangat mendongkrak daya jual dan ketenaran produk.

Kalau kamu masih belum ngeh, berikut adalah 6 oleh-oleh seleb yang sedang hits-hitsnya di Indonesia.  

 

Malang Strudel Teuku Wisnu

Tren bisnis oleh-oleh khas dari seleb bisa dibilang dicetuskan oleh Teuku Wisnu. Ide ini bermula saat Teuku Wisnu melihat oleh-oleh Strudel apel dari hasil plesirnya ke Eropa beberapa tahun silam. Pada tahun 2014, untuk pertama kalinya Teuku Wisnu memperkenalkan Malang Strudel, kue berlapis pastry berisi apel Malang yang khas.

 

Makassar Baklave Irfan Hakim

Pagi ini sudah nge-Baklave belum nih Baklavers? . www.makassarbaklave.com ================== Tersedia dalam 5 varian rasa Baklavers! •Nutty Frutty •Rich Cheese •Oreo Blast •Royal Chocolate •Banana Fluffy Cooming soon: “green tea” =================== 1. Ayo Baklavers Upload Foto kamu dan hastag #fotomakassarbaklave 2. kuti Lomba Festival Film Pendek pendaftaran hingga bulan Mei 2017 dengan tema: “kisah sepotong kue” dan dapatkan hadiah senilai 15 juta rupiah. ==================== 65k idr (all variant) @MakassarBaklave Jam buka 07.00 – 22.00 WITA 0411- 3623 898 Delivery (WA): 082281116300 Line: deliverymksbaklave Sultan Hasanuddin No. 31 Makassar Boulevard Ruko Jasper No. 5 Makassar Bandara Sultan Hasanuddin Hall Keberangkatan Lantai 1 #makassarbaklave, #oleholehmakassar, #irfanhakimoleholeh, #irfanhakimbaklave, #baklavejourney, #makassarjourney, #te_nenamakasssar #lagihitzdimakassar ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #instafood #instafoodie #foodgasm #foodgram #foodie #foodporn #foodmatters #foodpics #foodstagram #foodphotography #foodoftheday #foodblogger #eatfamous #foodlovers #foodcoma #foodvsco #foodgram #Makassar #makanansehat

A post shared by Makassarbaklave (@makassarbaklave) on

Terkait asal-usul, sebenarnya Baklave sendiri merupakan penganan dari negeri Turki yang dibuat dari kacang pistachio, yang diberi pemanis dan dibungkus adonan pastry tipis yang renyah. Irfan Hakim kemudian mengadaptasi kuliner ini sesuai dengan lidah Indonesia dan memboyongnya ke kota Makassar pada awal 2017 lalu dengan mendirikan gerai Makassar Baklave di Jalan Sultan Hasanuddin.

 

Artikel terkait: Bisnis kuliner yang menjanjikan

  1. Sambil Menunggu Panggilan Kerja, Ini 4 Kegiatan Pengisi Waktu Luang yang Sekaligus Menghasilkan Uang
  2. 5 Resep Kudapan Ringan yang Bakal Laris Dijual Jadi Bisnis Sampingan!
  3. Enggak Hanya Aktif di Dunia Hiburan, 5 Selebritis Ini Punya Bisnis Sampingan Juga, Lho!

 

Medan Napoelon Irwansyah

Di-launching pada akhir 2016, Medan Napoleon ini memang beda dengan resep aslinya yang dari Eropa. Dipadukan dengan buah lokal andalan Medan, durian, Napoleon Cake satu ini jadi makin legit dengan rasa durian yang kuat. Creamnya yang lembut pas banget disandingkan dengan puff pastry yang gurih. Medan Napoelon bisa kamu jemput di Jalan Wahid Hasyim, Kota Medan.

 

Surabaya Snow Cake Zaskia Sungkar

Nggak hanya dunia fashion, pesona bisnis kuliner pun menarik hati Zaskia Sungkar. Berbeda dengan sang suami yang menyasar Medan, Zaskia lebih memilih Surabaya untuk memulai bisnis kulinernya yang berlabel ‘Surabaya Snowcake’. Dikembangkan dari resep dasar Kue Lapis Surabaya, kekhasan Snowcake ala Zaskia ada pada signature style-nya yang berupa taburan gula halus pada lapisan teratas yang menjadi asal mula nama Snowcake.

 

Jogja Scrummy Dude Herlino

Oleh-oleh khas Jogja kini nggak hanya bakpia dan gethuk. Sekarang ada yang namanya Jogja Scrummy, perpaduan antara brownies kukus di bagian bawah dan puff pastry dengan filling berbagai rasa di bagian atas. Adalah Dude Harlino yang pertama kali mengembangkan penganan ini. Diakui Dude, dirinya memang berniat untuk menjadikan penganan ini sebagai salah satu kuliner khas Jogjakarta.

 

Lamington Pontianak Glenn Alinskie

C.A.R.A.M.E.L teman setia di malam minggu nan bahagia, terkecuali buat yg patah hati atau bahkan yang jomblo sampai mati. www.lamingtonpontianak.com ================== Tersedia dalam 9 varian rasa Lamingtoners! •Original Srikaya Pontianak 55rb •Keju 65rb •Durian Pontianak 65rb •Green Tea 65rb •Pisang Coklat 60rb •Caramel 65rb •Nanas 55rb •Coklat 65rb •Red Velvet 65rb #lamingtonpontianak lebih enak di sajikan dlm keadaan dingin dan lebih baik lgsg msk lemari pendingin. tahan 2 hari jika disimpan di suhu sejuk. Atau sangat di sarankan langsung masuk ke kulkas chiller bawah agar bisa bertahan 4-5hari. Jika terkena suhu udara panas dan  Pengap akan mempercepat proses kadaluarsa. Yukk #Lamingtoners Upload Foto Lamington kamu segera dan hashtag #lamingtonpontianak ==================== 55k – 65k idr Jam buka 07.00, 13.00, & 19.00 jalan A. Yani 116 pontianak #lamingtonpontianak #pontianak #kulinerpontianak #pontianakoleholeh #oleholehpontianak #kuehits #kuekekinian #kulinerindonesia #oleholehnyepontianak #khatulistiwa #kalbar  #kotapontianak #glennalinskie #chelseaolivia  #nastushaoliviaalinskie #foodmatters #foodpics #foodstagram #foodphotography #foodoftheday

A post shared by Lamington Pontianak (@lamingtonpontianak) on

Manisnya bisnis kuliner juga bikin ayahnya Nastusha kepincut. Melihat peluang pasar di Pontianak, Glenn Alinskie memutuskan untuk mencoba peruntungan sekaligus investasi di kota Khatulistiwa ini. Pilihannya jatuh dengan cara mengombinasikan Lamington Cake yang asli Australia dengan varian rasa khas lokal Pontianak, yaitu duren, nanas, kelapa, dan srikaya.

 

Artikel terkait: Penganan khas daerah Indonesia

  1. Bukan Cuma Tahu Bulat, Ini Jajanan Murah Indonesia Lainnya
  2. 5 Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi
  3. Kalau Lagi di Luar Negeri, 9 Bahan Kuliner Murah Ini Dijamin Bikin Kangen Indonesia!

 

Sultana Cirebon Indra Bekti

Langsung gawe demen! Begitulah jargon untuk kuliner yang diambasadori oleh Indra Bekti dan Istirnya, Dhila. Usaha Sultana Cirebon yang digeluti Bekti ini ternya bermula dari tawaran rekan-rekan artis seperti Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Laudya Cynthia Bella dalam grup #SupportSahabat untuk menjadikan dirinya sebagai brand ambassador. Dibanderol dengan harga Rp 55 ribu, kue dengan 5 varian rasa ini terbukti cukup banyak menyedot animo masyarakat Cirebon.  

 

Nah, Kawan Tunaiku. Setelah dilihat-dilihat, usaha oleh-oleh kuliner khas daerah yang mereka tekuni nggak harus penganan lokal, lho. Kebanyakan merupakan penganan luar yang sudah diadaptasi dengan lidah Indonesia dan diolah sesuai tren terkini. Ditambah lagi dengan strategi marketing yang nggak hanya sekadar mouth to mouth, tapi sudah mengandalkan media sosial. Makin ramai, deh!

 

Satu hal yang pasti, kehadiran penganan khas olahan mereka sebaiknya dilihat sebagai geliat perkembangan kuliner Indonesia. Saat ingin beli oleh-oleh, kamu jadi punya dua alternatif oleh-oleh deh: kuliner lokal kental tradisi atau penganan olahan yang lagi hits!  

Oh iya, ngomong-ngomong tentang bisnis kuliner, kamu yang bukan selebritis jangan keder dulu. Belajar dari seleb-seleb ini, supaya bisnis kulinermu sukses ada dua kuncinya: olahan yang juara dan strategi pemasaran yang tepat! Jangan takut mencoba, ya!

 

Ada keperluan mendadak dan butuh pinjaman tunai yang cepat dan mudah? Ajukan ke Tunaiku saja, Kawan Tunaiku!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett