Beranda > Finansial > Bondan Winarno, Maestro Maknyus Kuliner yang Jago Berbisnis

Bondan Winarno, Maestro Maknyus Kuliner yang Jago Berbisnis

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Bondan Winarno, Maestro Maknyus Kuliner yang Jago Berbisniswatermark

TUNAIKU.COM – Beberapa waktu lalu,kabar duka datang dari sosok penting yang mewarnai industri kuliner. Maestro Maknyus, Bondan  Winarno telah berpulang dalam usia ke 67. Semua pasti mengenal sosok ini yang disebut doyan makan dan tahu filosofis seluruh makanan di Indonesia. Tidak hanya jago soal mencicipi makanan, Bondan pun ternyata sukses berbisnis.
Pria kelahiran 29 April 1950 ini membangun karir dengan menjadi host salah satu acara kuliner di salah satu stasiun teve dan mengenalkan jargon “maknyus”. Selain menjadi pegiat kuliner, Bonda memang merupakan wartawan dan memelopori komunitas wisata boga dengan nama Jalansutra.

Sukses merintis kedai kopi

Nggak heran, Bondan memiliki pengalaman yang mumpuni dibidang kuliner. Namun, ternyata banyak yang tidak mengetahui selain jago menilai masakan enak, ia juga piawai berbisnis. Bondan merintis usaha kuliner kedai kopi bersama Wasis Gunarto dan diberi nama Kopitiam Oey.

 

Artikel terkait: Suka duka menggapai kesuksesan

  1. Apa Kata Bulan Kelahiran Soal Sikap Positif dan Kunci Kesuksesanmu?
  2. Ini Alasan Mengapa ‘Fake It Until You Make It’ Adalah Salah Satu Kunci Kesuksesan
  3. Tanpa Sadar, 5 Kebiasaan Ini Menghambat Kesuksesanmu

 

Pilihan Bondan merintis kedai kopi tepat,kini bisnisnya sukses, sebanyak 24 outlet beroperasional dan tersebar di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya. Sebagian outlet dikembangkan lewat sistem kemitraan.

 

Punya misi khusus

Ketika membangun bisnis, Bondan ternyata juga memiliki misi khusus selain hanya mencetak uang. Prihatin dengan potensi kopi Indonesia yang kaya tapi tidak bisa dinikmati semua lapisan. Lewat kedai kopi miliknya, Ayah empat anak ini ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati kopi terbaik dengan harga yang wajar.

 

Menurut Bondan, Ngopi dan ngobrol santai kini menjadi gaya hidup kebanyakan anak muda. Bisa mendirikan tempat yang nyaman untuk ngobrol dan ngopi dengan harga bersahabat, merupakan misi seoarang pelopor wisata kuliner ini. Dengan lokasi yang cukup strategis, harga terjangkau, dan tempat maupun suasana yang cozy, bisnis kedai kopi ini sukses menarik banyak konsumen.

 

Rahasia kunci sukses ala Bondan

Belajar dari kesuksesan Bondan Winarno maka ada beberapa hal yang bisa dipetik dan dijadikan pelajaran.Pertama, jika ingin membangun usaha maka harus mempertimbangkan lokasi, cari lah lokasi yang mudah diakses konsumen. Selain itu, memiliki kriteria target konsumen yang tepat. Hal ini dilakukan supaya bisa tahu bagaimana dan seperti apa produk yang akan ditawarkan.

 

Di era yang serba virtual ini, memaksimalkan penggunaan digital juga jadi hal yang wajib dilakukan. Membuat strategi promosi lewat media sosial dan website untuk menjaring konsumen. Ditambah dengan kualitas layanan yang optimal tentunya akan membuat pelanggan puas dan menjadi loyal. Sebagai pelopor wisata kuliner, Bondan telah berhasil menjadi trendsetter bagi masyarakat dan berperan dalam mengembangkan kuliner di Indonesia.

 

Artikel terkait: Tambah wawasanmu tentang kuliner menarik melalui berbagai ulasan berikut!

  1. 10 Resep Masak Gampang dari Chrissy Teigen yang Bisa Dicoba di Rumah
  2. Wajib Follow 10 Akun Instagram Makanan Sehat Ini!
  3. 10 Resep Masak Gampang dari Chrissy Teigen yang Bisa Dicoba di Rumah

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

KTA< pinjaman tunai, tunaiku, pinjaman tanpa agunana, pinjaman mudah, amar bank indonesia

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett