Beranda > Gaya Hidup > 9 Resep DIY Masker Wajah yang Bisa Dicoba Agar Wajah Jadi Makin Sehat dan Cantik Berseri

9 Resep DIY Masker Wajah yang Bisa Dicoba Agar Wajah Jadi Makin Sehat dan Cantik Berseri

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
9 Resep DIY Masker Wajah yang Bisa Dicoba Agar Wajah Jadi Makin Sehat dan Cantik Berseriwatermark

TUNAIKU.COM – Selain cantik, kulit wajah juga harus dirawat agar tetap sehat. Karena semahal apapun make up yang kamu gunakan, kalau kulit wajahmu kusam ataupun tidak sehat hasilnya pun takkan maksimal. Nah, karena itu, selain make up anggarkan juga dana untuk membeli masker dan skin care. Karena perawatan wajah juga menjadi hal yang sangat penting.

 

Artikel terkait: Serba-serbi make up

  1. Lipstik Patah Jangan Dibuang, Yuk, Selamatkan dengan 4 Cara Ini!
  2. 10 Inspirasi Paes Untuk Pernikahan Adat Jawa
  3. Rekomendasi 10 Lipstik Merah Lokal Untuk Dipakai ke Kantor

 

Pada dasarnya, biaya untuk perawatan wajah itu nggak harus mahal. Kamu nggak perlu membeli skin care atau masker wajah seharga ratusan ribu karena kamu bisa membuatnya sendiri melalui kreasi DIY.

 

Lalu, apa saja ide DIY masker yang bisa dicoba? Berikut ada sembilan ide masker yang bisa kamu buat sendiri. Simak, yuk!

 

1. Masker tepung beras

Kulitmu kusam dan berminyak? Tenang, kamu bisa merawatnya dengan masker tepung beras. Caranya, campur tepung beras, susu bubuk, minyak zaitun, dan air minum dengan perbandingan 10:5:1:1. Setelah tercampur, aplikasikan ke wajah. Selesai, deh! Tapi perhatikan, ya. Buat beberapa orang yang alergi dengan tepung beras, kulit wajah bisa memerah dan terasa panas.

 

2. Masker coklat

Coklat berkhaisat membuat kulit lembut, mencerahkan, sekaligus menyehatkan. Kalau dicampurkan dengan minyak kelapa, bisa memerangi bekas jerawat pada wajah. Untuk membuatnya, kamu tinggal mencampurkan dua sdm cocoa bubuk dengan satu sdm minyak kelapa. Aduk campuran tersebut hingga berbentuk seperti masker.

 

3. Masker bengkoang

Khasiat masker bengkoang adalah memutihkan kulit wajah serta menghilangkan bekas jerawat. Bahan yang kamu butuhkan hanya satu buah bengkoang ukuran sedang. Caranya kamu tinggal mengupas kulit bengkoang, cuci bersih, lalu parut bengkoang. Letakkan hasil perasan bengkoang pada mangkuk dan diamkan selama satu jam sampai mengendap. Endapan warna putih inilah yang akan kita gunakan sebagai masker.

 

4. Masker alpukat

Alpukat yang kaya akan vitamin E ini memberikan nutrisi banyak pada wajah dan mencegah penuaan dini. Untuk membuat masker alpukat, kamu hanya membutuhkan buah alpukat dan minyak zaitun. Caranya, kupas alpukat dan haluskan. Setelah itu, campur minyak zaitun dan aduk rata. Voila! masker alpukat pun siap untuk kamu gunakan.

 

5. Masker pepaya

Kulit kamu termasuk sensitif? Jangan khawatir, sekarang kamu bisa merawat kulit wajahmu denan masker pepaya dan putih telur. Caranya cukup mudah, kamu tinggal blender pepaya sampai berbentuk pure lalu campurkan putih telur yang sudah dikocok hingga berbusa.

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dna cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa jaminan, kredit tanpa agunan, kredit mudah dna cepat, investasi, investasi rumah kost

6. Masker oatmeal

Masker ini berkhaisat mengangkat sel kulit mati. Cara membuatnya adalah dengan mencampur satu kuning telur dengan satu sdm madu serta oatmeal secukupnya. Aduk perlahan sampai membentuk pasta kental.

 

Artikel terkait: Beberapa kreasi DIY yang bisa kamu coba

  1. 15 Ide DIY Dekorasi Rumah Praktis untuk Mengisi Waktu Luang
  2. Buat Jeans Kamu Lebih Keren dan Gaya dengan 5 Jenis DIY ini!
  3. Bosan dengan Warna Lipstik? Yuk, Bikin Ombre dengan 5 Langkah Mudah Ini

 

7. Masker lemon

Bahan yang dibutuhkan hanya satu buah lemon. Caranya, iris lemon menjadi beberapa bagian lalu sapukan langsung ke wajah. Cara ini efektif untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Selain itu, lemon juga mengandung anti oksidan.

 

8. Masker mentimum

Masker mentimun berkhaisat sebagai anti oksidan, mampu membersihkan noda di wajah dan mengencangkan kulit. Caranya mudah: blender satu mentimun lalu campurkan dengan satu sdm madu. Masker selesai dan siap diaplikasikan pada wajah.

 

9. Masker pisang

Siapkan satu sdm yogurt tawar, satu sdt madu, satu sdt perasan jeruk lemon, dan ¼ pisang yang sudah dihaluskan. Campur semua bahan dan masker yang bekerja sebagai anti oksidan dan pelembab ini pun sudah jadi.

 

Nah, sekarang kamu sudah tahu cara membuat masker alami sendiri, ya? Nggak perlu mengeluarkan uang banyak untuk perawatan wajah, kan? Semua bisa dilakukan secara manual. Selain lebih hemat membuat masker sendiri tentu lebih sehat karena jauh dari bahan kimia berbahaya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett