Beranda > Gaya Hidup > Bosan dengan Warna Lipstik? Yuk, Bikin Ombre dengan 5 Langkah Mudah Ini

Bosan dengan Warna Lipstik? Yuk, Bikin Ombre dengan 5 Langkah Mudah Ini

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Bosan dengan Warna Lipstik? Yuk, Bikin Ombre dengan 5 Langkah Mudah Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Buat para pecinta lipstik, alat makeup ini adalah benda wajib yang harus dipulas ke bibir setiap hari. Saya sendiri menyukai lipstik. Bahkan, hampir selalu mengenakannya setiap berangkat ke kantor atau nongkrong bersama teman. Jadi, kamu sudah bisa menebak, kan, apa yang saya beli berkunjung ke toko kecantikan?

 

Namun, terkadang pilihan lipstik begitu banyak. Untuk satu warna saja, tersedia shades dari yang paling muda sampai yang tua. Tentu saja, saya nggak bisa membeli semuanya. Bisa-bisa kantong bocor! Di satu sisi, saya juga suka bosan dengan warna lipstik yang itu-itu saja. Sering kali pengin mencoba warna, meskipun masih berpikir dua kali kalau harus membeli yang baru.

 

Nah, untuk menghemat bujet, memang saya harus pintar-pintar mencari akal. Salah satunya yaitu dengan mencoba metode lipstik ombre atau gradasi pada bibir. Meski sudah beredar sekitar lima tahun, hingga sekarang tren lipstik dari Korea Selatan ini masih banyak peminatnya, lho. Soalnya, teknik penggunaan lipstik ini memberi kesan yang natural dan lebih segar.  

 

Artikel Terkait: Belajar dari Seleb

  1. Intip Kesuksesan Selena Gomez, Perempuan yang Mampu Pengaruhi Dunia Versi TIME Magazine
  2. Gaya Busana Hamil Kate Middleton yang Simpel untuk Ditiru
  3. 10 Menu Sarapan Tokoh Sukses Setiap Pagi, Kamu Ingin Coba?

 

Bukan hanya itu saja. Dengan mengaplikasikan teknik ombre pada bibir, kamu bisa menciptakan warna yang menarik dan tentunya bikin kantong kamu hemat. He-he.

 

Untuk membuat lipstik ombre, kamu harus memiliki dua warna lipstik dalam satu gradasi. Lipstik pertama berwarna gelap, dan lainnya berwarna terang. Kamu bisa mencoba berbagai macam warna mulai dari lipstik bergradasi merah, pink, atau jingga.

 

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan ombre.

 

Langkah 1

Aplikasikan pelembap pada bibir terlebih dahulu. Oh ya, jika kamu memiliki bibir kering, sebaiknya kamu pakai scrub sebelum pelembap. Tujuannya untuk membersihkan sisa kulit kering yang menempel. Setelah itu, berikan light concealer untuk menyamarkan pigmentasi di bibir kamu. Nah, light concealer ini juga bisa menjadi base agar lipstik merekat sempurna.

 

Langkah 2

Pilih pensil bibir dengan warna gelap sesuai selera. Bingkai seluruh garis luar bibir. Tahap ini adalah yang paling penting dalam membuat kesan ombre. Jadi sama sekali nggak boleh dilewatkan, ya.

 

Artikel Terkait: Ini Dia Seni Mempersiapkan Pernikahan

  1. Apakah Menikah dengan Orang Asing Semudah Itu?
  2. Pengantin Baru ingin Cepat Punya Hunian? Ini Dia 3 Cara Ampuhnya!
  3. Biaya Menikah di Gedung dan Kebun, Mana yang Lebih Murah?

 

Langkah 3

 

 

Pulaskan lipstik berwarna gelap ke arah luar bibir. Ini termasuk di bagian luar bibir yang telah kamu bingkai sebelumnya. Gunakan kuas aplikator mungil untuk membaurkan warna lipstik dengan pensil bibir, hingga memberikan hasil sempurna. Jangan lupa menggunakan tisu untuk merapikan warnanya, ya.

 

Langkah 4

Nah, saatnya kamu bisa memulas bibir dengan warna cerah di bagian tengah. Setelah itu, aplikasikan lip gloss transparan di tengah bibir untuk memberi efek segar. Gunakan lip brush mungil untuk merapikan warna.

 

Langkah 5

Langkah terakhir, aplikasikan concealer dengan kuas mungil di bibir untuk membersihkan noda yang nggak diinginkan. Nah cara ini juga berguna untuk menciptakan kesan yang cerah dan natural.

 

Ternyata aplikasi lipstik ombre sangat gampang, ya. Namun, tetap harus hati-hati saat mencobanya. Jangan sampai malah belepotan. Jujur saja selama ini, saya nggak pernah mencoba ombre. Setelah mengetahui langkah-langkahnya, saya jadi tertarik untuk mencobanya.

 

Ingat, selalu ada cara untuk menghemat saat belanja makeup. Yang perlu kamu lakukan hanya sedikit kreativitas dan usaha yang sebenarnya nggak terlalu ribet. Nah, setelah membaca langkah-langkah di atas, apakah kamu sudah memilih warna buat lipstik ombre kamu sendiri? Selamat mencoba, ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

kredit tunai

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett