Beranda > Gaya Hidup > Buat Jeans Kamu Lebih Keren dan Gaya dengan 5 Jenis DIY ini!

Buat Jeans Kamu Lebih Keren dan Gaya dengan 5 Jenis DIY ini!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Buat Jeans Kamu Lebih Keren dan Gaya dengan 5 Jenis DIY ini!watermark

TUNAIKU.COM – Merasa bosan dengan koleksi jeans di lemari? Hemm, buat kamu yang hobi belanja, pasti sudah gatal pengin ke mall hunting calana jeans baru. Tapi kalau membeli lagi, harus mengeluarkan isi dompet,dong! Apa nggak sayang sama uangnya?

 

Daripada harus beli, sebenarnya kamu bisa bikin kreasi DIY dari celana jeans-mu, lho. Selain bisa memanfaatkan jeans-jeans lamamu, kreativitasmu pun semakin meningkat dan kamu bisa menyulap jeans-mu sesuai keinginan. Tak hanya itu, kamu juga jadi bisa lebih menunjukkan karaktermu melalui DIY jeans yang telah kamu hasilkan. Dan tentu saja, cara ini jauh lebih hemat daripada harus membeli jeans baru.

 

Artikel terkait: Perhatikan ini buat kamu si hobi belanja

  1. 7 Tips Praktis Mengatur Keuangan untuk Si Hobi Belanja
  2. Hobi Belanja Murah? September adalah Waktu Terbaik Membeli 7 Barang ini
  3. Ibu Rumah Tangga yang Hobi Belanja Murah Bisa Coba Usaha Ini

 

Lalu, ide DIY seperti apa saja yang bisa dicoba? Yuk, simak 5 ide DIY ini agar jeans lamamu jadi lebih keren!

 

1. Raw hem jeans

Raw hem jeans merupakan model celana yang ujungnya nggak dijahit. Sekilas, tampak seperti celana yang belum jadi. Tapi jangan salah, justru model seperti ini yang sedang trend, lho. Untuk mendapatkan model ini kamu tinggal mennggunting ujung jeans untuk membuka jahitan. Nggak ada tingkat kesulitan sama sekali, kan? waktu yang dibutuhkan pun nggak sampai 10 menit.

 

2. High low cuffs jeans

Model ini hampir sama dengan raw hem jeans. Bedanya, setelah membuka jahitan, kamu perlu memotong bagian depan jeans menjadi lebih pendek. Nah, jeans lamamu pun jadi tebih kekinian dan chic. Langkah cukup mudah dan waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 10 menit.

 

3. Fringe jeans

Fringe jeans merupakan model jeans dengan kreasi rumbai-rumbai yang teratur pada bagian ujung kaki. Jenis model ini membuat kamu tampak lebih playful. Untuk mendapatkan jenis ini, caranya adalah dengan membuat garis penanda pada ujung bawah celana. Kamu bisa menggunakan pensil atau kapur. Setelah itu, potong dengan gunting yang panjang lalu gunakan pendedel benang untuk membongkar rajutan serat jeans yang berbentuk horizontal. Jangan lupa lepaskan serat horizontal sampai akhirnya menyisakan serat vertikal saja, ya. Pengerjaan DIY ini juga tergolong mudah, dan kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

 

4. Ripped jeans

Jenis ini merupakan model jeans yang memiliki detail sobek di beberapa bagian tertentu. Untuk mendapatkannya sangat mudah. Kamu tinggal menandai bagian tertentu, bisa paha, lutut, atau mana saja sesuai selera. Kemudian kamu bisa gunting bagian tersebut sesuai seleramu. Sangat mudah dan waktu yang dibutuhkan relatif cepat (kurang lebih 10 menit).

 

5. Embroidery patch

Sudah tahu lah kamu trend yang sedang booming di kalangan fashion blogger? Yap, jeans dengan detail embroidery jawabnya! Saat ini, embroidery patch sudah dijual satuan di mal hingga toko-toko. Kamu tinggal menempelkan patch tersebut di bagian yang kamu suka untuk menampilkan kesan yang nggak membosankan dan lebih playful. Ide ini memang relatif lebih sulit dari empat ide sebelumnya. Tapi hasilnya cukup menarik, lho. Waktu yang kamu perlukan pun hanya sekitar 15 menit.

 

Artikel terkait: Cara mix and match berpakaian

  1. 10 Tips Mix and Match Blazer ke Kantor Agar Terlihat Keren
  2. 6 Inspirasi Mix & Match Busana ke Kantor Ala Jessica Jung
  3. 10 Item Fashion Plastik yang Akan Tren 2018, Makin Keren dan Unik

 

Bagaimana dengan 5 ide DIY di atas? Mana yang paling menarik untukmu? Kalau saya sih, fringe jeans, ya.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, cara membuat visa, visa ke luar negeri, tips membuat visa

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett