Beranda > Gaya Hidup > 9 Lokasi Wisata Anti-Mainstream di Yogyakarta yang Tersembunyi

9 Lokasi Wisata Anti-Mainstream di Yogyakarta yang Tersembunyi

Artikel ini ditulis oleh:
9 Lokasi Wisata Anti-Mainstream di Yogyakarta yang Tersembunyiwatermark

TUNAIKU.COM – Jika sudah terlalu bosan mengunjungi destinasi wisata yang sering dikunjungi dan jadi tempat pilihan umum maka kamu bisa membaca lengkap artikel ini. Ya, bagi yang suka mencari destinasi wisata yang jarang dikunjungi dan anti-mainstream alias belum dikenal pasti akan lebih tertarik. Terutama bila berkunjung ke Yogyakarta, coba kunjungi dan lihat 9 wisata anti-mainstream yang saya rekomendasikan berikut ini.

Artikel terkait: mau liburan murah ke Jepang? Bisa kok

  1. Satu Minggu Liburan Murah ke Jepang di Bawah Rp10 juta
  2. Pinjaman Tunaiku Bisa Wujudkan Liburanmu ke Jepang!
  3. Ingin Traveling ke Negeri Sakura? Yuk, Coba Hostel Backpacker di Jepang Berikut!

 

1. Air Terjun Kandang

Dari namanya saja sudah unik. Kenapa bisa ada kata “kandang” di sana? Berdasarkan informasi yang saya terima, istilah tersebut merujuk pada bentuknya yang bertingkat-tingkat serta terbagi dalam lubang demi lubang. Alamat air terjun ini ada di Nglanggeran, Patuk, Kab. Gunung Kidul. Tempatnya sangat unik dan khas.

2. Pantai Nglambor

Kawasan Pantai Selatan memang terkenal dengan daya mistisnya tentang Nyi Roro Kidul maupun Nyi Blorong. Di sisi lain, kawasan tersebut menyimpan banyak tempat yang keren dan enggak biasa. Salah satunya di Pantai Nglambor. Pantai ini memiliki 2 karang utama yang banyak dikelilingi ikan-ikan. Ombaknya ramah kok. Biaya masuk cuma Rp 5 ribu saja.

3. Gunung Ireng

Para pengunjung kawasan ini paling banyak datang pada waktu sore hari. Cocok nih dimasukkan ke list aktivitas ngabuburit selama bulan Ramadhan. Enggak hanya memiliki sunset yang indah, pada waktu sunrise juga enggak kalah kerennya. Lokasinya ada di Pengkok, Patuk, Kab. Gunung Kidul dengan tarif Rp 5 ribu per orangnya.

4. Pantai Watu Lumbung

Salah satu spot yang keren di pantai ini ada pada kawasan bebatuan yang membentuk lubang menganga. Selain itu, pasir putihnya yang mirip butiran salju itu bagus juga untuk dijelajahi. Tapi karang-karangnya tajam dan hanya cocok untuk para penantang nyali. Tempat wisata anti-mainstream Yogyakarta ini gratis. Lokasinya di Balong, Girisubo, G. Kidul.

CTABARU4

Mobile Site CTA

5. Laguna Pantai Wedi Ombo

Suka dengan danau asin yang enggak jauh dari kawasan laut? Laguna ini sepertinya cocok buat kamu. Airnya sangat biru dan jernih. Ada kolamnya juga yang berisi paduan air dari pegunungan dan laut. Alamatnya berada di Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul. Jangan lupa bawa kamera terbaikmu sebelum ke sana.

6. Pantai Jogan

Spot paling unik di pantai ini ada pada perjalanan menggunakan gondola. Dengan alat itu, kamu bisa melintasi tebing yang cukup curam. Dari alat yang sama, kamu akan menyaksikan lautan yang beriak serta tebing dengan air yang terus mengalir membentuk air terjun. Surga banget buat saya. Tiket masuknya cuma Rp 3 ribu.

7. Goa Jomblang

Jika kamu datang pada jam 11 atau 12 siang, maka akan melihat cahaya keren dari atas Goa Jomblang. Spot tersebut juga kerapkali dijadikan area untuk foto-foto pre wedding oleh para pengunjung. Tapi untuk mendapatkannya, kamu harus menuruninya dulu dengan teknik single rope. Enggak ada biaya masuknya kok. Harap jaga keselamatan ketika turun.

8. Pantai Siung

Aktivitas paling seru di Pantai Siung adalah panjat tebing. Untuk menaklukkannya, kamu cuma butuh biaya sekitar Rp 250 ribu saja. Inilah cara menikmati keindahan pantai dan tebingnya dengan aktivitas yang nggak biasa. Semuanya akan terasa lunas dan tuntas ketika kamu berhasil menggapai puncak dari jalur panjat tebing itu. 

Artikel terkait: panduan liburan murah ke Raja Ampat untuk backpacker

  1. Intip Panduan Lengkap Jadi Backpacker ke Raja Ampat, Praktis dan Seru!
  2. Rekomendasi Hotel dan Resort untuk Bulan Madu di Raja Ampat
  3. Dengan Rp6 Juta, Bisa Liburan Murah ke Raja Ampat A La Backpacker

9. Tebing Breksi

Ini nih spot yang paling saya inginkan ketika mood lagi enggak bagus. Kawasannya benar-benar berasal dari bebatuan. Full bebatuan. Ketika sampai di atas, kamu akan dihadapkan dengan pemandangan Yogyakarta dengan lanskap penuh. Lokasi Tebing Breksi ada di Dusun Groyokan, Prambanan. Enggak jauh-jauh dari Candi Ijo maupun Candi Prambanan.

Berhubung ada di Yogyakarta, tentu fasilitas seperti toilet, kamar mandi, ataupun penginapan tersedia di beberapa tempat. Misalnya di dekat Pantai Nglambor dan Goa Jomblang.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett