Beranda > Gaya Hidup > Pinjaman Tunaiku Bisa Wujudkan Liburanmu ke Jepang!

Pinjaman Tunaiku Bisa Wujudkan Liburanmu ke Jepang!

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Pinjaman Tunaiku Bisa Wujudkan Liburanmu ke Jepang!watermark

TUNAIKU.COMCung siapa yang mau liburan ke Jepang tahun depan? Saya yakin yang mengacungkan pasti melebihi jumlah jari kaki dan tangan saya. Jepang memang indah dan memiliki banyak varian wisata yang bisa kamu nikmati. Mulai dari wisata sejarah, keindahan alam, ataupun sekedar nongkrong makan sushi di kawasan kulinernya.

 

Mungkin karena itu pula, orang Indonesia pada doyan liburan ke negeri Sakura. Tahun 2016 saja, ada sekitar 270.000 wisatawan nusantara yang berkunjung ke Jepang. Menurut data dari Japan National Tourism Organization, angka itu melonjak 32 persen dibandingkan tahun 2015.

 

Masalahnya untuk liburan ke Jepang, jelas kamu butuh modal yang nggak sedikit. Memang untuk tiket pesawat, banyak banget tiket pesawat promo untuk Jepang, bahkan cuma Rp4 juta pergi-pulang. Tapi tetap saja, biaya hidup di sana tinggi, jadi butuh tabungan yang lumayan kalau ingin bisa berwisata ke banyak tempat, menikmati banyak kuliner khasnya dan pastinya beli oleh-oleh.

 

Nah, buat kamu yang punya mimpi ingin liburan ke Jepang tapi tabungan masih kurang, kamu bisa mewujudkannya dengan mencari suntikan modal lewat pinjaman Tunaiku, lho. Tenang aja, caranya simpel, cepat dan tanpa agunan.

 

Agar terbayang berapa biaya perjalanan yang kamu butuhkan, jadi bisa memerkirakan juga kamu mesti pinjam berapa, coba simak estimasi bujet perjalanan ke Jepang ini.

 

1.   Tiket Pesawat

Rata-rata tiket pulang pergi Indonesia-Jepang itu berkisar antara Rp 6 – 8 juta. Tapi beda lagi kalau lagi ada promo. Kamu bisa mendapatkan tiket PP Rp4 juta saja. Karena itu kamu harus selalu siaga dengan tanggal-tanggal travel fair event.

 

Atau kamu bisa beli di beberapa penjual tiket promo secara online, tapi tentunya pastikan dan pilih yang terpercaya dan sudah terbukti keasliannya.

 

2.   Transportasi

Liburan ke Jepang juga bisa menjadi pengalaman menikmati sistem transportasi mereka yang ciamik. Berbeda dengan Indonesia, negeri Sakura ini memiliki transportasi terbaik buat penduduknya dan buat kamu wisatawan. Hanya saja kalau kamu mau nyoba Shinkansen (kereta super cepat), harganya mahal banget. Sekitar 12.000 – 40.000 yen (Rp1,3 – 5 juta) untuk tiket PP antar kota.

 

Tapi nggak usah khawatir. Kamu bisa memakai Japan Rail Pass (JR Pass). Asumsikan kamu berlibur selama tujuh hari, kamu cukup beli paket 7 hari dengan harga 29.110 yen atau sekitar Rp3,5 juta saja. Itu bisa dipakai keliling kota-kota di Jepang.

 

3.   Makanan

Buat pecinta sushi, kuliner di Jepang adalah surga (yaiyalah!). Di sana, kamu bisa menemukan ragam makanan yang nggak terlalu mahal. Kamu bisa makan di convenient store (konbini) ataupun di kaki lima.

 

Kamu bisa makan sushi sampai kenyang dengan harga 100-300 yen (Rp12 -35 ribu) per porsi. Ada juga paket Bento yang bisa kamu nikmati dengan harga 300 yen atau sekitar Rp35.000 saja.

 

Kalau kamu liburan 7 hari dengan porsi makan 3 kali sehari (dengan rata-rata harga makan sebesar 300 yen), plus jajan lucu, biayanya menjadi 1000 yen (Rp120 ribu) per hari.

 

Hitungannya Rp120 ribu x 7 hari = Rp840 ribu saja.

 

4.   Akomodasi

Penginapan di Jepang itu tergolong mahal. Jadi sebaiknya kamu memilih akomodasi yang dekat dengan pusat kota atau di sekitar tempat wisata tujuan kamu. Sebagai contohnya, kamu bisa menginap di hostel dengan kisaran harga 2.000 yen atau sekitar Rp230 ribu/malam di Shinjuku atau Shibuya. Kalau kamu pergi selama 7 hari, biayanya menjadi sekitar Rp1,6 juta.

 

5.   Universal Studio atau Disneyland Tokyo

Kalau kamu punya bujet lebih, kamu bisa mengunjungi Universal Studio atau Disneyland Tokyo. Masing-masing dibanderol dengan Rp921.200 untuk 1 Day Studio Pass dan Rp902.806 ke Disneyland Tokyo. Tinggal pilih mana yang paling ingin kamu kunjungi. Atau kalau mau dua-duanya juga boleh. Hehe.

 

pinjaman tunaiku

 

6. Oleh-oleh

Kalau kamu ingin beli oleh-oleh buat sahabat ataupun keluarga, kamu bisa mengalokasikan dana sekitar 3000 yen atau Rp350 ribu saja. Kamu bisa belanja snack khas Jepang atau magnet kulkas berbentuk sushi. Tapi kalau untuk makanan kemasan, biasanya sudah banyak yang ada di supermarket barang-barang Jepang di Indonesia, khsusunya di kota besar. Jadi pintar-pintar milih ya.

 

Nah, dengan asumsi biaya di atas, biaya liburan kamu ditotal menjadi:

Tiket PP Jakarta -Jepang Rp4 jua
Transportasi Rp3,5 juta
Akomodasi Rp1,6 juta
Makanan Rp840 ribu
Universal Studio Rp921.200
Oleh-oleh Rp350 ribu
Total Rp11.211.200  → Rp 11,3 juta.

*Perhitungan di atas menggunakan kurs 1 yen = Rp119.33 per 20 September 2017.

 

Jadi gimana, tabungan kamu sudah cukup atau masih kurang? Kalau masih kurang, seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, kamu nggak perlu khawatir.

 

Soalnya Tunaiku punya solusi untuk mewujudkan mimpi kamu liburan ke Jepang. Namanya Pinjaman Tunaiku. Sebuah produk KTA (Kredit Tanpa Agunan) dari Amar Bank.

 

Pinjaman online Tunaiku ini cocok banget buat kamu yang ingin ke Jepang karena kamu bisa mengajukan pinjaman sebesar Rp2 juta – Rp15 juta untuk kebutuhan apapun, termasuk liburan ke Jepang!

 

Proses pengajuannya juga mudah dan cepat (online) dengan bunga flat 3%. Asiknya lagi, Tunaiku nggak ngasih biaya penalti kalau kamu melunasinya lebih cepat.

 

Caranya mudah dan cepat, kamu tinggal mengikuti prosedur berikut:

 

1.  Pengajuan

Setelah menentukan nominal pinjaman, kamu harus mengisi formulir aplikasi yang ada di tautan. Beri informasi yang lengkap ya! Setelah itu, unduh file dan kirim ke tunaiku@amarbank.co.id . Aplikasi yang kamu ajukan akan diproses pada jam dan hari kerja.

 

2.  Persetujuan

Kamu akan segera menerima e-mail konfirmasi kurang dari 24 jam. Jika disetujui, kamu akan menerima draft kontrak. Di tahap ini, kamu bisa melengkapi dokumen pendukung sebagai syarat peminjaman.

 

3.  Tanda tangan kontrak

Nah, di tahap ini, staf Amar Bank akan mengunjungi kantor atau rumah kamu untuk tanda tangan kontrak sekaligus melakukan verifikasi dokumen pendukung.

 

4.  Pencairan dana

Tahap terakhir, kamu tinggal menunggu pencairan uang yang memakan waktu 1-3 hari. Uang akan dikirimkan langsung ke rekening kamu.

 

Sederhana dan mudah bukan? Makanya, kalau kamu pengen liburan ke Jepang, jangan ragu buat ajukan pinjaman ke Tunaiku. Mimpi untuk melihat sakura berguguran dan makan sushi asli di tanah kelahirannya sudah pasti terwujud!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan piinjamanmu di sini!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett