Beranda > Gaya Hidup > Rekomendasi Hotel dan Resort untuk Bulan Madu di Raja Ampat

Rekomendasi Hotel dan Resort untuk Bulan Madu di Raja Ampat

Rekomendasi Hotel dan Resort untuk Bulan Madu di Raja Ampatwatermark

TUNAIKU.COM – Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, entah itu sendiri atau bersama pasangan. Sebenarnya, Raja Ampat adalah sebuah kepulauan di Papua yang terdiri dari 4 pulau induk, seperti Bantata, Misool, Salawati, dan Waigeo; dan juga pulau-pulau kecil di sekitarnya.

 

Selain pemandangannya yang luar biasa indah, Raja Ampat juga terkenal dengan spot diving terbaik di Indonesia, bahkan di dunia. Sebagian orang sampai berpendapat kalau Raja Ampat adalah surga bawah laut terakhir di Bumi.

 

Nah, untuk kamu yang baru saja resmi menjadi suami-istri dan bingung ingin menghabiskan bulan  madu ke mana, Raja Ampat merupakan salah satu tempat yang patut diperhitungkan, lho. Berikut ini beberapa rekomendasi hotel dan resort yang bisa kamu nikmati bersama pasangan.

 

Artikel Terkait: Buat Kamu yang Baru Menikah

  1. Baru Nikah?Ini Tips Hemat Mengisi Rumah untuk Pengantin Baru
  2. 3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Pengantin Baru dalam Merencanakan Keuangan Rumah Tangga
  3. Ingin Bulan Madu Hemat Tapi Tetap Mengesankan? Ini yang Perlu Kamu Persiapkan!

 

1. Raja Ampat Dive Lodge

Tempat ini merupakan salah satu resort paling favorit di Raja Ampat untuk pengantin baru. Nggak heran, sih, resort ini memang memiliki suasana yang pas banget untuk sepasang kekasih.

 

Terletak di salah satu pulau terbesar di Raja Ampat, Pulau Mansuar, resort ini memiliki pantai berpasir putih, lautan biru yang jernih, serta hutan yang hijau.

 

Dermaga kecil di depan pulau akan menyambut kedatangan kamu dan pasangan. Sisi kiri dan kanan dermaga ada karang-karang dengan berbagai macam ikan laut yang berwarna-warni, seolah seperti memberikan ucapan selamat datang kepada pasangan yang sedang berbahagia.

 

2. Waigeo Villa

Waigeo Villa berada di kepulauan Waigeo, salah satu pulau utama di Raja Ampat. Lokasi tepatnya ada di pesisir pantai Waiwo, yang menjadi spot wajib para wisatawan saat berlibur di Raja Ampat.

 

Spesialisasi paket yang mereka tawarkan adalah round trip island, di mana kamu dan pasangan akan diajak mengelilingi pulau lewat jalur darat. Menurut mereka, Raja Ampat nggak melulu soal menyelam. Toh, cukup dengan snorkeling kamu sudah bisa melihat keindahan bawah air Raja Ampat.

 

Bukankah melihat kearifan lokal penduduk, keramahannya, budaya, pemandangan darat, flora dan fauna yang berada di Raja Ampat, lebih bernilai daripada hanya fokus kepada keindahan airnya?

 

Saya pribadi juga lebih menyarankan kamu dan pasangan berbaur dengan keseharian penduduk lokal daripada terpaku dengan pemandangan bawah lautnya saja. Urusan kuliner di sini pun oke. Berbeda dengan penginapan yang biasanya memberikan masakan luar negeri atau Indonesia pada umumnya, koki-koki asli Papua yang dimiliki oleh Waigeo Villa akan mengajarkan lidahmu cita rasa asli Papua.

 

3. Homestay Sawing Rai

Kalau penginapan yang satu ini saya rekomendasikan untuk pasangan baru yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan pasangan, tanpa perlu bermewah-mewah. Terletak di pulau Sawing Rai, homestay ini berada di atas air laut dan tepian pantai. Jadi, kamu dan pasangan bisa bermalas-malasan saja di kamar dan melihat ikan-ikan berenang di laut biru yang jernih.

 

Karena letaknya yang berada di perairan, kegiatan yang ditawarkan tentunya berkaitan dengan air. Selain diving dan snorkeling, di sini ada juga yang namanya fish feeding atau memberi makan ikan. Namun, memberi makan ikannya bukan hanya sekedar memberi makan ikan seperti biasa saja. Jadi, kamu akan diberikan adonan terigu, tempelkan tangan kamu dengan adonan terigu itu sampai penuh, setelah itu celupkan ke dalam air. Enggak lama pasti ikan-ikan akan berkumpul menggigit-gigit jari kamu.

 

Artikel Terkait: Sudah Mulai Memikirkan Hari Bahagia Bersama Pasangan?

  1. 4 Tips Menghemat Biaya Katering untuk Pernikahan yang Lebih Murah
  2. 7 Restoran Untuk Pesta Pernikahan yang Simpel Tapi Berkesan di Jakarta
  3. Sebelum Menikah, Pastikan Mendiskusikan Masalah Keuangan Ini dengan Pasangan

 

Di jam-jam tertentu juga kamu dan pasangan bisa melihat burung cendrawasih. Kalau pagi dari jam 7 sampai jam 9, kalau sore dari jam 4 sampai jam 5. Nggak butuh teropong, burung cendrawasihnya akan terbang hanya setinggi 2 meter di atasmu. Asyik, kan? Cuma bermalas-malasan di kamar bersama pasangan, kalian sudah bisa merasakan keindahan alam sepenuhnya.

 

Nah, itu tadi rekomendasi penginapan yang bisa kamu kunjungi bersama pasanganmu saat berbulan madu. Selamat berbulan madu!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, kredit tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, kredit tanpa jaminan, amar bank indonesia, amar bank indonesia, solatile market, istilah investasi

 

 

 

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett