Beranda > Gaya Hidup > 7 Rekomendasi Liburan Adventure Menegangkan di Seoul, Korea

7 Rekomendasi Liburan Adventure Menegangkan di Seoul, Korea

TUNAIKU
7 Rekomendasi Liburan Adventure Menegangkan di Seoul, Koreawatermark

TUNAIKU.COM – Buat kamu yang suka bertualang, bisa liburan adventure ke Seoul. Pusat kota di Korea Selatan ini menyimpan cukup banyak tempat seru dan menegangkan selama melakukan aktivitas di sana. Maklum, ibu kota negara maju. Jadi semuanya sudah serba tertata dan sangat rapi. Saya sangat merekomendasikan 7 aktivitas di tempat ini untuk kalian.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Hotel Murah untuk Kamu Bermalam Selama Liburan

  1. 4 Rekomendasi Hotel Murah dan Unik di Yogyakarta
  2. 7 Rekomendasi Hotel Murah dan Unik di Bandung
  3. 7 Hotel Budget Murah Recommende di Surabaya

 

1. Naik wahana menegangkan di Everland

Everland menjadi lokasi pertama yang bakal membuatmu berdebar-debar selama menikmati wahananya. Ada 3 wahana seru yang wajib kamu coba. Mulai dari Rolling-X Train, Double-Rock Spin, dan T-Express. Khususnya untuk T-Express ini berbentuk roller-coaster. Kecepatannya sampai 104 km/jam dengan ketinggian maksimum 46 meter. Wow!

 

Sebelum menunggangi wahana lain, saya amat merekomendasikan T-Express ini. Tenang saja. Di sana para penjaga wahananya mahir berbahasa Inggris, kok. Untuk mencapai Everland, kamu tinggal naik saja shuttle bus. Sayang kalau sampai dilewatkan. Ketinggian 46 meter itu nggak mudah dilewati.

 

2. Main paraglide di Yangpyeong Paragliding Park

Suka menguji nyali dengan terbang pakai parasut sendirian? Yangpyeong Paragliding Park tempatnya. Tempat ini yang paling spektakuler untuk menguji nyali sekaligus skill terbangmu di Korsel. Pemandangan yang sangat indah bakal kamu temukan ketika terbang melintasi Sungai Han Utara dan Selatan. Setiap musimnya bagus untuk dikunjungi.

 

3. Main rail-bike di Ganchon Rail Park

Suka mengayuh sepeda? Nah, kali ini rute yang dilalui itu sama sekali berbeda dengan biasanya. Bukan di jalan raya atau jalan besar, melainkan rute yang biasa dilewati oleh kereta api. Rel kereta api? Yup! Sensasinya beda banget. Jenis dan bentuk sepeda yang ditawarkan itu macam-macam. Tinggal pilih saja. Biaya untuk bermain rail-bike sekitar 31 Dolar.

 

Liburan adventure di Seoul ini makin seru kalau kamu bawa teman, keluarga, atau siapa pun asal nggak sendirian. Masa sih mengayuh sepeda di atas rel sendirian? Sebagai saran, kayuhnya pelan-pelan saja buat kamu yang pertama kali mencoba. Kalau mengayuh dengan cepat, 45 menit bakal sampai di stasiun alias pemberhentian.

 

4. Mendaki Gunung Bukhasan

Aktivitas lain yang nggak kalah menegangkan itu mendaki gunung bersalju seperti di Gunung Bukhasan. Sepanjang jalan kamu akan disuguhi banyak pemandangan keren. Semuanya serba putih. Petanya bisa kamu beli dengan harga 1.2 Dolar sebelum berangkat. Jangan lupa beli tongkatnya juga, ya. Tempatnya di Visitor Centre.

 

5. Main Zipline ke Pulau Nami

Rasanya mungkin agak sama ketika naik paraglide. Hanya saja permainan ini memiliki rute dengan tali yang terpajang kuat menuju Pulau Nami. Rutenya sama, yakni melewati Sungai Han. Biaya yang perlu kamu keluarkan sekitar 36 Dolar. Apa lagi yang menarik? Kecepatan permainan ini hingga 56 km/jam.

 

6. Main bunge jump di Gapyeong Top Land

Untuk setiap kali melompat, kamu perlu membayar biaya 49 Dolar. Kelihatannya mudah. Cuma menjatuhkan diri dari ketinggian begitu saja. Faktanya, saya sendiri sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata. Menegangkan, takut, merinding, dan berdebar-debar. Namun, begitu melihat Sungai Bukhan di bawahnya yang begitu indah, perasaan itu terbayar lunas.

 

Artikel Terkait: Mau Liburan ke Luar Negeri? Ini Itinerary-nya!

  1. Ini Itinerary ke Bangkok 3 Hari 2 Malam yang Bikin Seru
  2. Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Singapura
  3. Rencana Liburan ke Bali Bujet Rp.2,5jt, Ini Rincian Biaya dan Itinerarynya

 

7. Wisata misterius di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam

Lokasi rumah sakit yang menegangkan ini berada di Gwangju-si. Wisata kali ini cocok sekali untuk kamu yang sering menguji nyali ke tempat yang angker. Seperti namanya, tempat ini dulunya pernah menjadi peristirahatan orang yang kehilangan jiwanya. Kabarnya, dokter di rumah sakit ini dulu sering menyiksa pasiennya. Jadi, sering ada teriakan aneh saat malam.

 

Di Korea Selatan itu, khusus untuk liburan adventure, nggak melulu soak K-pop dengan cewek atau cowok ganteng. Sekali-kali kamu coba, deh, tujuh aktivitas yang menegangkan di atas. Rasakan sensasi yang berbeda di Seoul. Hanya orang-orang bermental tangguh yang sering menguji nyalinya sendiri.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU3 Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett