Beranda > Gaya Hidup > 4 Rekomendasi Hotel Murah yang Unik di Yogyakarta

4 Rekomendasi Hotel Murah yang Unik di Yogyakarta

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
4 Rekomendasi Hotel Murah yang Unik di Yogyakartawatermark

TUNAIKU.COM – Kamu pasti tahu kalau selain pesona wisata, Yogyakarta juga sebagai salah satu destinasi pendidikan paling potensial di Indonesia. Universitas-universitas top berskala nasional terdaftar sebagai penghuni tetap di kota yang katanya terbuat dari ‘rindu’ ini. Sebut saja Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dan berbagai universitas lainnya.

 

Sebagai tujuan wisata dan tujuan pendidikan, nggak aneh kalau Yogya punya banyak hotel dan penginapan. Harganya pun bersaing, bahkan dalam soal kreativitas atau keunikan pun makin banyak yang membuat ‘beda’ demi memenangkan persaingan menarik tamu. Kalau kamu sedang ingin jalan-jalan ke Yogya atau bahak ingin bukan bisni penginapan di sana, cek dulu 7 rekomendasi hotel murah yang unik di Yogyakarta ini.

 

Artikel terkait: Liburan bareng KTA Tunaiku yuk!

  1. Tunaiku Bisa Antar Kamu Liburan ke 3 Tempat Favorit Ini!
  2. Pinjam Uang Cepat untuk Tambah Bujet Liburan di Tengah Tahun
  3. Modal KTP Doang, Kamu Sudah Bisa Ajukan Kredit Tanpa Agunan!

 

1. Rumah Maguwo / Rumah Janti

Rumah Maguwo atau Rumah Janti sejatinya adalah rumah milik Janti yang kemudian didaftarkan ke sebuah situs jaringan akomodasi dan penginapan online untuk disewakan sebagai penginapan. Letaknya di Kecamatan Depok, Yogyakarta, tepatnya di jalan Wignjopranoto Dusun Jenengan no 68.

 

Konsep rumah tinggal yang dikelilingi oleh spektrum warna hijau di pinggir kota Jogja ini dilengkapi dengan fasilitas baik seperti perabotan lengkap, 6 kamar tidur, kolam renang, dan rumah panggung. Keren ya?

 

Untuk menyewa Rumah Maguwo, kamu dikenakan biaya sewa villa sebesar Rp1,5 – 1,6 juta.

 

cat 2 baru

 

2. Villa Rumah Joglo

Villarumahjoglo#yogya#sisingamaraja#javatreasure

Sebuah kiriman dibagikan oleh Villa rumah joglo (@villarumahjogloyogyakarta) pada

Sesuai dengan namanya, penginapan ini berkonsep vila dengan gaya khas rumah adat Jawa, rumah Joglo. Memiliki 2 ruang tidur, dengan dekorasi tempat tidur berada di tengah ruang yang dikelilingi 4 pilar ruangan. Selain itu ada pula fasilitas kolam renang, ruang berkumpul dan meja bar.

 

Biaya sewa vila ini ditetapkan sekitar Rp 660.000 an per malam. Murah bukan?

 

3. Trava House

Berkasitas untuk 2 tamu lengkap dengan fasilitas dapur dan dipping pool, Trava House diresmikan belum lama ini. Terletak di sekitaran Taman Sari, dekorasi pun menyesuaikan bak ‘taman apung’. Tarif sewa di Trava House dikenakan sebesar Rp 200 ribuan.

 

4. KVLATRESNA Villa

Calmic atmosphere• —� There are so many reason to stay at KVLATresna Villa, one of them is the unique theme of the place. The minimalistic and simplistic design of course the biggest perk the place has. —� • In frame: Vitia • Location: KVLATresna Villa, Yogyakarta • Travel-o-meter: 8/10 KVLATresna Villa merupakan salah satu hidden paradise hotel yang terletak di Bantul, Yogyakarta. Tempat terpencil ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk kabur dari aktivitas penat sehari-hari. Memiliki banyak sekali fasilitas dan ruang terbuka yang cukup, KVLATresna Villa merupakan lokasi yang sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin bersantai dengan tenang baik bersama pasangan maupun keluarga. Thank you for having us, @kvlatresna — #travel #travelblogger #traveller #traveling #traveloka #travelgram #travelphotography #yogyakarta #jurnalrizki

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jurnal Rizki (@jurnalrizki) pada

Lokasinya memang berada sedikit keluar dari Jogja, tepatnya di desa Bantul. Tapi kalau kamu memutuskan untuk menyewa vila ini, hati-hati, bisa-bisa kamu merasa lebih betah di dalam rumah ketimbang keluar rumah. Sangat nyaman, dan juga dilengkapi oleh banyak fasilitas ruang terbuka.

Tarif sewa villa ini dibanderol dengan harga Rp1,3 jutaan. Standard kalau bicara harga, tapi kalau bicara kualitas, kamu ‘menang banyak’.

 

Artikel terkait: Liburan Hebat, Budget Hemat

  1. Budget Hemat? Ini 3 Pulau Eksotis yang Bisa Kamu Kunjungi!
  2. Bosan ke Pantai, 7 Wisata Hutan Indonesia Ini Bisa Jadi Destinasi Liburan
  3. Liburan ke Thailand dengan Bujet Minim Tahun Depan? Simak Tips dari 3 Orang Ini!

 

Itulah empat referensi penginapan di Jogja yang nggak biasa, dengan harga relatif murah. Kamu tertarik untuk membuka usaha penginapan sejenis di Jogja? atau memanfaatkan aset yang sudah kamu miliki di Jogja untuk dialih fungsikan sebagai penginapan unik seperti di atas?

 

Jangan khawatir, kamu bisa ajukan pinjaman untuk tambahan modal membuka bisnis penginapan unik di Jogja lewat Tunaiku. Tunaiku menawarkan layanan kredit tanpa agunan dengan proses verifikasi cepat dan nggak ribet. Kamu bisa ajukan pinjaman melalui online di manapun dan kapanpun kamu perlu.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett