Beranda > Gaya Hidup > Rencana Liburan ke Bali Bujet Rp2,5jt, Ini Rincian Biaya Plus Itinerarynya

Rencana Liburan ke Bali Bujet Rp2,5jt, Ini Rincian Biaya Plus Itinerarynya

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Rencana Liburan ke Bali Bujet Rp2,5jt, Ini Rincian Biaya Plus Itinerarynyawatermark

TUNAIKU.COM – Sewaktu saya kuliah dulu, saya pengen banget liburan ke Bali. Tapi saat itu saya merasa tabungan saya nggak cukup. Saya juga khawatir, kalau saya pergi liburan dengan dana pas-pasan malah bisa berujung nggak menyenangkan. Saya pun menahan diri.

Pertengahan 2017 pun akhirnya saya liburan ke Bali. Kalau dipikir-pikir lama juga ya? Sebenarnya, saya sempat berkunjung ke Bali pada 2015, tapi nggak saya hitung liburan karena sedang dalam kunjungan kerja. Tapi, walau menunggu lama, akhirnya mimpi saya terwujud untuk berangkat ke Pulau Dewata!

Berangkat dari pengalaman, saya jadi bertanya-tanya, apakah seseorang harus mengumpulkan duit dengan jumlah tertentu untuk liburan ke Bali?Akses yang lebih mudah dan fasilitas penginapan yang beragam sebenarnya membuat kamu tidak perlu menunggu lama untuk mengumpulkan dana hingga Rp5 juta. Bahkan modal separuhnya pun Bali sudah bisa dinikmati lho! Nggak percaya? Berikut rincian biaya liburan ke Bali Rp2,5 juta saja diluar ongkos tiket pesawat pulang pergi ya!

Artikel Terkait: Tips mencari penginapan saat liburan.

  1. Penginapan Murah Memang Bikin Kantong Lega, Tapi Perhatikan 5 Faktor Berikut Saat Memilih Budget Hotel
  2. 4 Rekomendasi Hotel Murah yang Unik di Yogyakarta
  3. 5 Tips Mendapatkan Harga Kamar Hotel yang Paling Murah

 

Hari pertama : Tiba di Ngurah Rai International Airport, Denpasar

A post shared by Ambrose Muking (@amb_world21) on

Tips: Usahakan membeli tiket pesawat pagi atau siang jadi kamu nggak buang waktu dan biaya.

Setelah tiba di hotel, jangan langsung beraktivitas berat dulu. Sebaliknya, bersantailah. Saat ini banyak kok hotel murah tapi tetap bisa menawarkan suasana santai. Kamu bisa memilih Pop! Hotel Kuta Beach atau Legian Village Hotel dengan range Rp250,000 per malam. Kamu bisa keliling-keliling dan mengunjungi Tanah Lot yang nggak begitu jauh dari Kuta.

Menjelang sore, kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pantai Kuta. Sebelumnya, kamu bisa menghabiskan waktu untuk berenang. Jangan lupa pilih makan malam yang tidak terlalu berat sehingga dananya bisa dialokasikan untuk nongkrong. Sesekali nongkrong di cafe yang ngehits atau terkenal seperti Potato Head sangat layak kamu rasakan. Manjakan lidahmu dengan segelas mojito.

Biaya yang akan kamu keluarkan mulai dari transportasi bandara ke hotel sekitar Rp80ribu. Biaya mengingap selama 3 malam dengan anggaran Rp250 ribu per malam, makan sekitar Rp200 ribu, lalu nongkrong di kafe Rp150 ribu, menyewa motor selama 3 hari Rp210 ribu plus mengisi bensin Rp10 ribu berjumlah Rp1,4oo,ooo.

Agenda hari kedua

Mulailah harimu dengan sarapan gratis di hotel. Setelah itu, kamu bisa mengunjungi Garuda Wisma Kencana dan foto-foto di sana sambil mengecek apakah ada pertunjukan tari saat siang. Kemudian, paculah sepeda motor menuju Pantai Pandawa untuk berenang atau menikmati pemandangan bukit kapurnya yang mengesankan. Menjelang sore, pergilah ke Uluwatu untuk menyaksikan pertunjukan budaya “Tari Kecak”.

Biaya yang akan kamu keluarkan di hari kedua dengan aktivitas di atas memakan bujet sekitar Rp330 ribu saja. Kamu mengeluarkan uang untuk tiket masuk GWK seharga Rp70 ribu, masuk ke Pantai Pandawa Rp5 ribu, mengunjungi Pura Uluwatu dengan biaya masuk Rp20 ribu, menonton pertunjukkan tari kecak Rp70 ribu, makan 3 kali sehari Rp150 ribu dan biaya bensin sekitar Rp15 ribu.

 

Agenda hari ketiga

Agar momen menjadi lebih berkesan, habiskan waktu di hari ketiga dengan maksimal. Kamu bisa memilih dengan menikmati taman-taman dan merasakan semangat di Ubud, Bali selama sehari penuh. Pilih lokasi yang memiliki perjalanan satu arah supaya bisa mengunjungi beberapa tempat dalam sehari.

Untuk anggaran hari ketiga kamu hanya akan mengeluarkan kocek sebesar Rp645 ribu. Dengan catatan, kamu memilih beberapa destinasi ini. Mulai lah dengan datang ke Bali Bird Park dengan tiket Rp150 ribu, lalu mengunjungi Monkey Forest Ubud Rp50 ribu, mencicipi nikmatnya makanan sehat di Sari Organik Rp150 ribu, mengekplor Sawah Berundak Tegalalang Rp15 ribu, mengunjungi Pura Tirta Empul Tampak Siring Rp15 ribu. Lanjut dengan anggaran makan malam sederhana dengan bujet Rp50 ribu dan biaya ongkos bensin untuk transportasi sebesar Rp15 ribu.

Jika kamu ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga maka dana yang pas dan cukup sekitar Rp200ribu bisa dibelanjakan.

Artikel Terkait: Tips dan trik untuk kamu yang mau liburan.

  1. Agar Liburan Nyaman, Yuk Pilih Tas dan Koper yang Oke. Ini Tipsnya!
  2. 8 Cara Bisa Liburan Tanpa Harus Takut Kehabisan Uang
  3. Tips Liburan Mewah tapi Tetap Hemat

 

Agenda hari keempat

Untuk menghemat bujet maka memilih pesawat pagi bisa kamu lakukan agar tidak ada lagi biaya tambahan yang keluar. Setelah sarapan, kamu bisa check-out lalu menyewa taksi menuju bandara. Biaya transportasi yang akan dikeluarkan hanya sekitar Rp80ribu saja.

 

Maka total liburan selama 4 hari 3 malam di Bali adalah Rp 2,455,000. Sisanya masih bisa kamu gunakan sebagai ongkos pulang dari bandara ke rumah mu. Agar tidak mengeluarkan uang lebih banyak maka pilihlah fasilitas bus damri yang tersedia.

Itulah rincian liburan ke Bali selama 4 hari 3 malam. Ingat, ini sebagai alternatif saja ya. Nggak harus kamu patuhi 100 persen. Inti membuat itinerary ini sih sebenarnya untuk menunjukkan bahwa Rp2,5 juta cukup untuk bersenang-senang di Bali.

Oh iya, Tunaiku sekarang sudah tersedia di banyak kota Indonesia lho. Mereka adalah Bandung, Semarang, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bandar Lampung, dan Makasar. Di 8 kota ini, kamu bisa mengajukan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) Tunaiku dengan pinjaman mulai dari Rp2-20 juta. Kamu bisa mencicil pinjaman selama 6-20 bulan sesuai dengan jumlah pinjaman kamu. Kini Tunaiku semakin mudah diakses di berbagai kota. Asyik kan?

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

2

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett