Beranda > Gaya Hidup > Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Singapura

Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Singapura

TUNAIKU
Panduan Itinerary Liburan 3 Hari di Singapurawatermark

TUNAIKU.COM – Pulau kecil yang futuristik. Bagi saya, Singapura itu jejak sejarah yang enggak terlupakan. Berkali-kali saya bertanya, “bagaimana mungkin negara sekecil itu bisa maju dalam banyak bidang?” Sampai banyak yang menyiapkan itinerary Singapura sebagai bentuk dari rasa terpukaunya pada negara itu. Kalau liburannya tiga hari, kira-kira bagaimana itinerary yang bisa diterapkan, ya?

 

Artikel terkait: Tips Liburan ke Luar Negeri Murah

  1. Ini Dia Tips Berkeliling Asia Tenggara Dengan Bujet 5 Juta Rupiah Saja!
  2. Lakukan 5 Cara Ini untuk Nikmati Akomodasi Murah saat Traveling
  3. Simak 5 Tips Supaya Tetap Bisa Liburan Walaupun Tabungan Menipis!

 

Hari pertama

Seperti biasa, perjalanan pesawat turut andil dalam memangkas hari liburan. Untungnya, jarak antara Singapura dengan Indonesia tidak terlalu jauh. Sesampainya di Bandara Internasional Changi, kamu bisa menuju hotel atau hostel yang sesuai dengan bujetmu. Satu tips dari saya, nih. Kalau bisa pilihlah hostel atau hotel yang dekat dengan objek wisata. Misalnya saja China Town, Bugis, Orchard, atau Little India.

 

Setelah check in, sore harinya kamu bisa mengunjungi Bugis Street. Lokasinya enggak jauh dari Stasiun MRT Bugis., kira-kira hanya lima menit berjalan kaki. Lokasi ini sudah ada sejak tahun 1950-an. Banyak barang-barang yang murah, unik, dan bagus di sana. Kamu juga bisa cari beragam suvenir untuk oleh-oleh.

 

Enggak jauh dari sana, ada Kuil Sri Veeramakaliamman yangmemiliki arsitektur nan unik. Setelah itu, kamu bisa berkunjung e Purple Line untuk melihat sisi kota yang kental akan adat istiadat China. Itulah kenapa orang sering menamakan daerah tersebut dengan Chinatown. Malam harinya, kamu bisa mengunjungi ke National Gallery atau ke Gardens by the Bay untuk melihat Supertrees yang super keren.

 

Hari kedua

Di hari kedua, kamu bisa mengunjungi Singapura di bagian barat dan Selatan. Pagi harinya silakan ke Chinese Garden. Lokasi ini memiliki luas lahan hingga 13,5 hektare dengan ciri khas arsitektur kerajaan yang dibangun oleh China. Jangan lupa pula jalan-jalan ke Live Turtle dan Tortoise Museum. Sepanjang jalan, kamu akan melihat banyak spot keren.

 

Itinerary Singapura sore harinya rehat-lah sebentar di Botanic Gardens. Suasananya sungguh segar. Pasalnya lokasi ini didominasi oleh rerumputan hijau dan sangat halus. Orang-orang sering mendatangi tempat ini untuk berleha-leha. Selain itu, aneka tanaman juga dapat dijumpai di sana. Keren pokoknya.

 

Malam harinya, silakan berkunjung ke Vivocity. Tempatnya sangat oke untuk makan malam karena pilihannya yang beragam. Bangunannya mengingatkan kita pada film-film dengan balutan fiksi ilmiah. Pada bagian puncaknya sering digunakan untuk pentas artis-artis lokal. Enggak hanya itu. Ada pula pameran yang diselenggarakan oleh pihak promotor dan sebagainya.

Hari ketiga

Hari terakhir lebih bagus kalau dihabiskan untuk jelajah Singapura bagian selatan. Memangnya ada apa di sana? Di Orchad Road merupakan pusatnya orang-orang berbelanja. Sore harinya nikmatilah perjalanan kereta menuju East Coast. Nikmati berbagai sajian khas Singapura, seperti black pepper and chili crab, salted egg prawns, dan lain-lain.

 

Ada yang lebih murah, letaknya di East Coast Food Lagoon. Pada malam harinya, pergilah ke Serangoon. Masih ada waktu sebelum kepulanganmu. Paling tidak sejam atau dua jam ke sana. Suasananya sangat romantis kalau dipakai untuk makan malam bareng pasangan. Makanan yang paling terkenal bernama oyster omelet.

 

Artikel terkait: Waisak Tiba, Mau Liburan ke Mana?

  1. Yuk Segarkan Rohani Dengan Menyambangi 5 Destinasi Wisata Religi Ini!
  2. Berencana ke Borobudur Saat Waisak? 6 Tempat Wisata di Magelang Ini Juga Tak Kalah Menarik, Lho!
  3. Waisak Tiba Sebentar Lagi, Siapkan Diri Untuk Menikmati Semaraknya di 3 Event Seru Ini!

 

Biaya dan transportasi saat liburan ke Singapura

Biaya liburan ke Singapura sebenarnya sangat bervariasi, tergantung mau ala apa kamu liburan? Koper, atau ransel. Kalau kamu berencana untuk back packeran, saya pikir Rp3 juta pun kamu sudah bisa berlibur selama tiga hari di luar pesawat. Namun, kalau ala koper, mungkin minimal bisa Rp7 juta, ya. Untuk sistem transportasi di Singapura sendiri sangatlah modern, terintegrasi, dan nyaman. Ada Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), dan bus yang bisa membawamu menjelajah Singapura. Kalau mau irit, kamu bisa menggunakan Singapore Tourist Pass Plus (STP+). Hanya dengan SGD $28 untuk satu hari atau SGD38 untuk tiga hari, kamu bisa bebas menjelajah Singapura dengan semua moda transportasi yang ada.

 

Nah, ada baiknya sebelum berangkat ke Singapura kamu sudah membuat itinerary dan perencanaan yang matang, ya. Agar kita tidak bingung sesampainya di sana dan malah membuang-buang waktu.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett