Beranda > Gaya Hidup > 7 Masalah yang Mungkin Timbul Saat Liburan Bareng Teman

7 Masalah yang Mungkin Timbul Saat Liburan Bareng Teman

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
7 Masalah yang Mungkin Timbul Saat Liburan Bareng Temanwatermark

TUNAIKU.COM – Pergi berilibur bersama sahabat adalah hal yang seru dan menyenangkan. Pastinya selama perjalanan kamu dan temanmu akan banyak mendapatkan pengalaman seru bersama, termasuk saling menertawakan hal-hal kecil selama perjalanan. Di momen tersebutlah kamu dan teman akan saling menyadari bahwa kalian telah menghabiskan waktu yang berharga bersama-sama. Liburan bareng teman juga membuat kamu dan teman menyadari bahwa kalian saling menyayangi satu sama lain.

 

Namun, meski liburan bareng teman memiliki tujuan dan maksud yang baik, hal tersebut nggak serta-merta menghindarkan kalian dari berbagai masalah yang mungkin datang. Maklum, setiap perjalanan selalu menciptakan kesan tersendiri, baik susah atau senang. Nah, ketika ada masalah yang datang, kamu dan teman-teman juga harus siap. Berikut beberapa masalah yang mungkin hadir saat kamu tengah berlibur dengan teman.

 

Artikel Terkait: Tips Liburan Bersama Pasangan

  1. 7 Cara Liburan Makin Seru dan Anti Berantem dengan Pasangan
  2. Tips Liburan Mewah tapi Tetap Hemat
  3. Mau Hemat Saat Liburan? Yuk Ikuti 7 Langkah Mudah Saat Traveling Berikut ini!

1. Perbedaan kebiasaan sehari-hari

Kamu dan  temanmu mungkin saling tahu satu sama lain tentang segala hal. Namun, ketika berlibur bersama, kamu akan menyadari adanya perbedaan kebiasaan sehari-hari antara kamu dan temanmu. Mungkin saja kamu terbiasa bangun subuh, tetapi temanmu bangun lebih siang. Ini pastinya akan menganggu jadwal berwisata kamu dan temanmu, bukan? Solusinya kompromikan kebiasaan-kebiasaan yang mungkin akan berpengaruh pada momen liburan kalian.

 

2. Merasa terganggu

Mungkin kamu dan temanmu saling menyayangi satu sama lain. Namun, hal tersebut nggak berarti kamu tetap selamanya suka hal-hal tentang temanmu. Ada kalanya kamu bosan, jengkel, dan kesal karena perilakunya, dan mungkin sebaliknya. Untuk menghindari perasaan frustrasi yang lebih buruk, aturlah jadwal me time kalian. Dengan memiliki waktu pribadi kamu dan temanmu bisa menghabiskannya secara lebih berkualitas tanpa emosi-emosi yang nggak berarti.

 

3. Cek-cok untuk menyelesaikan masalah

Kalau kamu tipe orang yang diam atau kabur dan menghilang ketika sedang bermasalah, saat liburan bareng teman–kamu harus menghindarinya. Mungkin kamu sedang kesal dengan dia karena suatu hal. Namun, menunggu situasi menjadi lebih nyaman tanpa berbicara satu sama lain adalah hal yang kurang bijak.

 

Mulailah beradu argumen dengan temanmu ketika ada perbedaan pendapat. Karena kamu dan temanmu sedang melakukan perjalanan, alangkah baiknya saling mengeluarkan pendapat untuk menemukan solusi terbaik. Itu adalah hal terbaik yang bisa kamu dan temanmu lakukan untuk tetap bersama. Dari pada salah satu kabur lalu hilang, jadi tambah merepotkan, kan?

 

4. Masalah bujet

Uang sering kali jadi masalah besar saat melakukan perjalanan liburan bersama teman. Memang, secara alami sebagai sahabat nggak perlu hitung-hitungan. Namun, selama liburan akan banyak keperluan yang harus dicatat dan dihitung agar nggak merugikan satu sama lain. Dari pada salah satu merasa dirugikan karena harus membayar ini-itu selama liburan, lebih baik bicarakan berapa uang yang dikeluarkan dan untuk apa saja. Lalu bagilah pengeluaran tersebut agar setiap orang bisa membayar dengan sejumlah uang yang sama besar.

 

5. Buat list sebelum menyesal liburan berakhir

Beberapa orang sering kali menyesal karena nggak banyak melakukan apa pun saat liburan bareng teman. Masih banyak tempat wisata atau hal yang ingin dilakukan, tapi waktu liburan sudah berakhir. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka buatlah catatan atau daftar apa yang harus kamu dan temanmu lakukan selama liburan. Pilih dan buat skala prioritas tempat wisata dan hal yang akan kalian lakukan.

 

6. Saling memiliki tanggung jawab selama liburan

Untuk menghindari pembagian tugas yang nggak adil antar kamu dan temanmu, buatlah pembagian tugas yang spesifik. Dengan pembagian tugas tersebut nggak ada yang saling mengandalkan satu sama lain hingga menimbulkan masalah di masa depan. Kamu bisa bertanggung jawab untuk mengurusi akomodasi seperti tiket pesawat, hotel, dan kendaraan selama liburan. Sementara itu, temanmu bertanggung jawab mencari objek wisata, restaurant, local guide, sampai berkomunikasi dengan warga sekitar.

 

Artikel Terkait: Tips-tips Kehidupan

  1. Jangan Pernah Membawa Pekerjaan Kantormu ke Rumah, Ini Alasannya
  2. 6 Rutinitas Malam Hari yang Dapat Membuat Pagi Lebih Bersemangat
  3. Bikin Resolusi, Tapi Selalu Gagal Eksekusi? Ini Tips Atasinya!

 

7. Menjalin pertemanan baru

Selama berlibur dengan teman pastikan kalian juga menjalin pertemanan dengan orang lain. Kamu bisa berteman dengan turis asing atau lokal yang kamu temui di objek wisata atau hotel. Dengan memiliki teman baru, kamu dan temanmu akan mendapatkan pengalaman liburan yang lebih seru.

 

Beberapa masalah diatas mungkin akan menimpa kamu dan temanmu saat berlibur bersama. Namun, jangan sampai masalah tersebut merusak suasana liburan menyenangkan kalian, ya. Tetaplah bersama dan lakukan hal-hal menyenangkan bersama.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

1

 

 

 

Pinjaman Tanpa Agunan Online Tunaiku

 

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett