Beranda > Karier Sukses > Bikin Resolusi, Tapi Selalu Gagal Eksekusi? Ini Tips Atasinya!

Bikin Resolusi, Tapi Selalu Gagal Eksekusi? Ini Tips Atasinya!

TimotiusTimotius
Bikin Resolusi, Tapi Selalu Gagal Eksekusi? Ini Tips Atasinya!watermark

TUNAIKU.COM – Resolusi biasanya dibuat agar hidup kita punya target jelas yang harus diwujudkan. Bikin resolusi juga seharusnya membuat hidup kita semakin bersemangat karena mengejar target yang sudah kita canangkan sebelumnya.

 

Nah, apakah kamu biasa membuat resolusi ketika memasuki tahun baru? Jika iya, cobalah untuk mengingat resolusi yang telah kamu buat untuk tahun 2017 silam. Berhasilkah kamu mewujudkannya?

 

Lalu bagaimana dengan resolusi tahun-tahun sebelumnya? Ada yang berhasil dieksekusi atau malah selalu gagal mengeksekusi semua resolusi kamu itu?

 

Hmm… mumpung masih awal tahun banget nih, buat kamu yang bikin resolusi tapi selalu gagal eksekusi, saya punya tips untuk mengatasinya. Ya, semoga dengan tips berikut ini, resolusimu tahun ini bisa berhasil dieksekusi semua.

 

Kira-kira apa saja tips supaya kamu nggak gagal eksekusi lagi untuk mewujudkan resolusimu? Simak penjabarannya!

 

1. Lakukan refleksi diri

Di tempat kamu bekerja, apakah di akhir tahun kemarin perusahaanmu mengadakan evaluasi akhir tahun? Evaluasi akhir tahun biasa dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk memeriksa dan merefleksi kinerja pegawai dan perusahaannya dalam setahun. Apabila kamu menerima kritik dan saran dari atasanmu, catatlah dan buat itu jadi pembelajaran bagi kamu ke depannya.

 

Selain itu, lakukan juga refleksi diri secara personal. Pencapaian apa saja yang sudah kamu lakukan, apakah kamu masih memelihara sifat-sifat negatif, seperti malas, teledor, atau suka menyepelekan pekerjaan? Pertanyaan-pertanyaan barusan adalah contoh untuk kamu bisa merefleksikan dirimu secara total.

 

2. Menentukan langkah dan tujuan

Setelah melakukan refleksi diri, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menentukan tujuan hidupmu ke depan. Kamu bisa memperbarui tujuan hidupmu dalam jangka pendek, juga dalam jangka panjang.

 

Hal ini berguna untuk mengantisipasi berbagai kejadian di depan sekaligus meminimalisir risiko. Sebagai contoh, untuk menghadapi tahun mendatang, kamu membuat langkah jangka pendek untuk menyisihkan 20% tabunganmu untuk simpanan masa depan, sambil berinvestasi sebagai langkah jangka panjang.

 

Artikel terkait: Tips dan saran untuk resolusi keuanganmu ke depan

  1. 3 Tips Untuk Mewujudkan Resolusi Menabung di Tahun 2017
  2. Yang Harus Dicatat Saat Kamu Membuat Resolusi di Tahun 2017
  3. INFOGRAFIS: Resolusi Keuangan Kawan Tunaiku 2017

3. Jangan bekerja di hari libur

Apakah kamu tipe orang yang susah untuk mengabaikan e-mail dan obrolan grup chat kantormu? Meskipun hari itu adalah hari libur? Jika demikian, untuk ke depannya jangan lagi melakukan kebiasaanmu tersebut.

 

Segera matikan notifikasi e-mail dan obrolan kantormu, lalu nikmatilah hari liburmu dengan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman tercinta. Istirahat dari rutinitas pekerjaanmu adalah hal yang wajar dan harus untuk dilakukan untuk melepaskan beban pikiranmu.

 

4. Jangan terpaku dengan ponsel pintarmu

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, smartphone memang menjadi benda yang paling nggak bisa ditinggalkan dalam hidup manusia sekarang ini. Bahkan ada orang yang mengatakan lebih baik ketinggalan dompet dibandingkan dengan ketinggalan ponsel.

 

Hal ini memang nggak sepenuhnya salah, tapi ada baiknya jika kamu mengurangi intensitas penggunaan ponselmu dan mulailah berinteraksi dengan sekelilingmu. Berikan kesempatan bagi otak dan matamu untuk beristirahat dari ponsel selama kamu liburan serta carilah suasana baru, dengan itu kamu akan memulai pekerjaanmu nanti dengan pikiran dan suasana yang baru.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman tanpa agunan, amar bank indonesia, kredit tanpa jaminan, kredit tanpa agunana, kredit tanpa kartu kredit, resolusi, eksekusi reoslusi, tips resolusi

 

5. Jaga hubungan dengan keluarga dan teman terdekat

Rutinitas pekerjaanmu tanpa disadari sangat menyita waktu sehingga hubungan dan komunikasimu dengan keluarga, teman, atau pasangan hidupmu berkurang secara signifikan. Karena itu, cobalah meluangkan waktu lebih lagi untuk mereka, kamu bisa melakukannya mulai dengan cara menelpon, menanyakan kabar, atau menyempatkan waktu untuk mengunjungi mereka. Jangan sampai ke depannya kamu menyesal karena kamu belum mampu memberikan yang terbaik untuk mereka.

 

Artikel terkait: Rahasia untuk tetap hidup bahagia

  1. 5 Langkah Meraih Kebahagiaan dan Kesuksesan
  2. Berhenti Lakukan 10 Hal Ini Agar Hidup Lebih Bahagia
  3. Sesibuk Apapun Kamu, Pastikan Hal-hal Berikut Supaya Tetap Positif, Bahagia, dan Semangat

 

6.Bersyukur

Kunci utama bagi setiap manusia untuk dapat sukses dan bahagia dalam waktu yang bersamaan adalah dengan bersyukur. Tanpa adanya rasa syukur dalam hidup, kamu nggak akan pernah merasa bahagia dan cukup akan pencapaian hidupmu. Memang akan selalu ada orang yang lebih sukses dan lebih berhasil darimu, namun pencapaianmu sekarang adalah hal yang tetap bisa disyukuri, kan?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett