Beranda > Karier Sukses > 6 Rutinitas Malam Hari yang Dapat Membuat Pagi Lebih Bersemangat

6 Rutinitas Malam Hari yang Dapat Membuat Pagi Lebih Bersemangat

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
6 Rutinitas Malam Hari yang Dapat Membuat Pagi Lebih Bersemangatwatermark

TUNAIKU.COM – Setiap orang pasti memiliki ritual malam yang berbeda. Maksudnya. kebiasaan yang sering dilakukan jelang tidur. Apalagi setelah lelah bekerja seharian maka mengistirahatkan tubuh dan pikiran wajib dilakukan agar esok hari kembali segar.

Sebenarnya, ada lho aktivitas sebelum tidur yang bisa dilakukan agar besok hari menjadi lebih bersemangat. Mau tahu apa saja?Buktikan deh lakukan 5 aktivitas sebelum tidur ini.

 

1. Menghindari minum kopi

Bagi sebagian orang, minum kopi sebelum tidur mungkin nggak memberikan pengaruh apapun. Namun, ada pula sebagian orang yang akan mengalami kesulitan tidur setelah minum kopi. Kalau kamu adalah orang kedua itu, pastikan menghindari minum kopi sepulang kerja, ya.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar kopi

  1. Buat Kamu Pecinta Kopi, Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Jenis-Jenis Kopi Khas Nusantara
  2. Cobain 7 Es Kopi Kekinian Ini, Enak dan Siap Usir Kantukmu
  3. Agar Lebih Fokus Kerja, Kapan Waktu yang Tepat untuk Minum Kopi?

 

2. Menyelesaikan pekerjaan utama di hari itu

Ada baiknya kamu menyelesaikan dengan tuntas pekerjaan utama dan yang paling sulit.Sehingga kamu dapat pulang tepat waktu dan efektif bekerja. Selain itu, kamu pun bisa tidur dengan nyenyak di malam hari dan lebih siap untuk menghadapi aktivitas di kantor keesokan harinya.

 

3. Mempersiapkan kebutuhan untuk esok hari

Dengan menyiapkan keperluan esok sejak malam hari, akan menghindarimu dari yang namanya ‘tergesa-gesa’ di pagi hari. Kamu pun menjadi lebih siap dan semangat jika semua kebutuhan sudah tersedia. Beberapa hal yang sebaiknya kamu siapkan sebelum tidur adalah, pakaian ke kantor, brang-barang yang harus dibawa, dll.

 

4. Buat to do list untuk aktivitas esok

Selain kebutuhan untuk hari selanjutnya, kamu juga perlu membuat list kegiatan apa saja yang akan dilakukan esok hari. List tersebut nggak hanya seputar pekerjaan kantor, tapi juga aktivitas sepulang kantor, seperti belanja atau bertemu teman lama. Dengan membuat list ini kamu nggak akan melewatkan aktivitas penting keseokan harinya. Kamu tentu jadi nggak sabar untuk menunggu hari esok.

 

5. Membaca buku

Beberapa orang yang mengalami insomnia pastilah akan menyibukkan diri dengan smarthphone-nya. Sbaiknya kebiasaan ini mulai dikurangi. Selain nggak sehat, bermain hp justru membuatmu semakin sulit tidur. Hal paling baik yang kamu lakukan adalah membaca buku. Selain menambah wawasan, membaca buku bisa membuatmu lebih tenang dan justru memunculkan rasa kantuk.

 

Artikel terkait: Buat yang hobi baca, simak beberapa hal tentang buku berikut

  1. 5 Pilihan Buku Seputar Finansial yang Cocok untuk Hadiah Natal
  2. 5 Buku Tentang Bisnis Startup Pilihan Pengusaha Startup
  3. Maksimal saat Interview Kerja, Wajib Baca 7 Referensi Buku Ini

 

6. Mandi air hangat

Inilah yang saya lakukan sebelum tidur. Jika di pagi hari saya mandi dengan air dingin, sebaliknya, di malam hari saya mandi dengan air hangat. Yang saya rasakan adalah badan jadi lebih enteng, perasaan menjadi lebih tenang, dan tidur pun semakin nyenyak. Tidur nyennyak membuat tidur lebih berkualitas dan saya pun bangun dengan semangat. Nah, itu dia rutinitas yang sebaiknya dilakukan sebelum tidur agar pagimu menjadi lebih semangat. Dari 6 rutinitas di atas, mana saja yang sudah kamu lakukan?

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett