Beranda > Gaya Hidup > 7 Cara Agar Liburan Makin Seru dan Anti Berantem Bareng Pasangan

7 Cara Agar Liburan Makin Seru dan Anti Berantem Bareng Pasangan

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
7 Cara Agar Liburan Makin Seru dan Anti Berantem Bareng Pasanganwatermark

TUNAIKU.COM – Liburan bareng pasangan menjadi impian hampir setiap orang. Mengunjungi tempat-tempat yang indah dan romantis bersama orang yang kamu sayangi pasti berkesan banget. Tapi, nggak jarang juga liburan bareng pasangan diwarnai berantem-berantem kecil.

 

Penyebabnya bisa macam-macam. Mulai dari saling menyalahkan saat kesasar, salah memesan hotel sampai soal bujet selama liburan. Padahal kalau semua keributan kecil saat liburan bareng pasangan itu bisa diatasi, liburan kamu bareng pasangan pasti makin seru dan berkesan.

 

Nah, agar liburan makin seru dan anti berantem bareng pasangan, kamu bisa nih mencoba 7 cara berikut ini.

 

1. Jujur dan Terbuka

Kalau kamu nggak suka pasanganmu asal bertindak dan seenak sendiri dalam memutuskan sesuatu selama bepergian denganmu, bicarakanlah hal tersebut. Katakan kalau kamu merasa terganggu dan tersinggung atas apa yang sudah pasanganmu lakukan. Daripada kamu hanya diam saja dan terus-menerus terganggu dan merasa sakit hati, lebih baik kamu bersikap jujur dan terbuka.

 

Dengan bersikap jujur dan terbuka, pasanganmu akan lebih mengerti apa yang kamu maksudkan. Kamu juga perlu untuk mengutarakan keinginanmu dalam perjalanan ini dan bagaimana ekspektasimu terhadap pengalaman yang akan kamu dapat dengan pasangan selama melakukan trip.

 

Artikel Terkait: Tips Liburan Yang Nggak Nguras Kantong

  1. Tips Liburan Mewah tapi Tetap Hemat
  2. Begini Mengatur Anggaran saat Liburan, Hemat dan Jauh dari Over Budget
  3. Mau Hemat Saat Liburan? Yuk Ikuti 7 Langkah Mudah Saat Traveling Berikut ini!

 

2. Selalu Sedia Makanan Ringan

Karena perjalanan nggak selamanya akan berjalan mulus, kamu perlu selalu siap sedia makanan ringan. Perut yang lapar akan menambah emosi yang sukses jadi bahan bakar ketika kamu tengah kesal dengan pasangan. Makanan ringan setidaknya jadi obat kesalmu atau bisa jadi hal yang menambah kedekatanmu bersama pasangan. Kalian bisa memakannya saat berada di dalam transportasi atau saat menunggu hujan reda di tengah perjalanan kalian.

 

3. Buat Kesepakatan Aktivitas Masing-masing

Kalau kamu ingin berbelanja di pasar tradisional dan pasanganmu ingin bersepeda keliling resort maka kamu harus membagi waktu untuk melakukan keduanya. Kamu bisa menuliskan list hal-hal yang ingin kamu lakukan dan juga pasanganmu untuk lakukan lalu buatlah jadwal untuk melakukan hal tersebut bersama-sama. Hari sabtu untuk pergi ke pasar tradisional bersama pasangan dan hari minggu untuk pergi bersepeda di kota.

 

Dengan begitu, seluruh aktivitas yang kamu dan pasangan inginkan dapat terlaksana tanpa harus ribut terlebih dahulu.

 

4. Lakukan Hal-hal yang Kamu Banget

Melakukan banyak hal bersama selama berhari-hari mungkin akan terasa membosankan. Apalagi kalau kamu dan pasangan punya hobi dan kesukaan yang berbeda. Kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan kesepakatan bersama pasangan untuk bebas melakukan hal-hal yang disukai masing-masing di waktu-waktu tertentu. Misalnya saja, di hari sabtu kamu hanya ingin duduk di pinggir pantai sambil membaca buku favoritmu, dan pasanganmu berjalan- jalan di pusat kota untuk mencari hal-hal baru yang ia sukai.

 

Hal ini nggak akan jadi masalah selama kamu dan pasangan setuju untuk melakukan aktivitas masing-masing. Berpisah untuk sementara waktu nggak akan membuat kamu merindukan pasangan secara berlebihan, kok. Dengan melakukan kegiatan secara terpisah kamu bisa memilih kegiatan-kegiatan yang kamu banget. Selain itu, kamu juga punya waktu me time mu sendiri.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kredit tanpa kartu kredit, liburan bareng pasangan, liburan makin asik bareng pasangan, anti berantem

 

5. Perbanyak Tertawa

Selama pergi liburan bareng pasangan kamu dan pasangan perlu untuk banyak tertawa. Sah-sah aja kok buat saling ngetawain atas tingkah konyol yang kalian lakukan. Atau kalian bisa juga melakukan hal-hal bodoh dan konyol untuk menghibur satu sama lain. Bermain games juga bisa jadi alternatif yang bagus untuk saling melepas tawa di tengah liburan kalian.

 

Artikel Terkait: Yuk Tilik Rekomendasi Hotel Bagus Untuk Liburan

  1. 6 Hotel yang Instagramable di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan Tahun Baru
  2. 7 Hotel dengan Pemandangan Alam Indah Ini Ada di Indonesia
  3. 7 Rekomendasi Hotel Murah dan Unik di Bandung

 

6. Bersosialisasi dengan Lingkungan

Agar nggak terlalu membosankan dan nggak selalu memicu keributan, coba deh untuk bersosialisasi dengan lingkungan. Kamu nggak mungkin hanya akan ketemu dan ngobrol dengan pasanganmu, kan? Kamu bisa mengajak ngobrol tourist lain, warga setempat atau pelayan restaurant dan resort yang kalian tinggali. Ikut bergabung dalam rombongan wisatawan lain juga cukup seru untuk dilakukan.

 

7. Ingat Alasan dan Tujuan Kalian

Kalau kamu dan pasanganmu mulai lelah dan bosan satu sama lain, apalagi dengan pertengkaran yang semakin sering terjadi, kamu harus ingat alasan kamu bersama dia saat ini. Kamu bisa buka kembali foto-foto kalian saat pertama kali memutuskan untuk liburan bersama. Renungkan setiap moment yang telah kamu dan pasanganmu habiskan dari waktu ke waktu. Ini akan membantumu berpikir jernih kembali dan nggak ceroboh dalam mengambil keputusan penting dalam hubunganmu.

 

Liburan atau melakukan trip bareng pasangan memang seru dan mengasyikkan. Tapi, jangan sampai karena masalah-masalah sepele hubunganmu dan pasangan jadi kandas di tengah jalan, ya. Lakukan 7 tips di atas agar kamu dan pasangan mendapatkan liburan seru anti berantem. Selamat mencoba!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett