Beranda > Gaya Hidup > 7 Komunitas yang Bikin Olahraga Makin Semangat, Gabung dan Nikmati Keseruannya!

7 Komunitas yang Bikin Olahraga Makin Semangat, Gabung dan Nikmati Keseruannya!

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
7 Komunitas yang Bikin Olahraga Makin Semangat, Gabung dan Nikmati Keseruannya!watermark

TUNAIKU.COM – Selain agar tubuh bugar dan sehat, olahraga juga dapat membentuk tubuh sesuai dengan yang kamu inginkan. Dengan olahraga yang teratur, kamu bisa menurunkan berat badan, melatih elastisitas tubuh, meningkatkan daya pacu jantung, hingga menambah masa ototmu. Tapi, untuk mendapatkan manfaat yang begitu banyak tersebut banyak orang yang masih saja malas berolahraga. Rasa malas ini mungkin karena kurangnya motivasi atau bosan karena melakukan aktivitas yang itu – itu saja.

Untuk menyiasati hal tersebut, kamu bisa berolahraga dengan semangat dan tanpa ada kata bosan. Kalau biasanya kamu berolahraga sendirian di rumah atau datang ke gym, kali ini kamu bisa mengikuti komunitas olahraga. Saat kamu tergabung di komunitas, kamu akan lebih termotivasi oleh teman – teman satu kelompokmu untuk melakukan olahraga bersama. Selain itu, berolahrga akan menjadi lebih seru karena kamu akan berolahraga sekaligus berinteraksi dengan banyak orang dalam komunitas. Apalagi, kalau kamu bisa berolahraga gratis bersama teman – temanmu. Seru, kan?

Nah, berikut adalah beberapa komunitas yang bisa kamu ikuti agar lebih bersemangat dalam berolahraga.

 

1. Woman’s Cycling Community (WWC)

Mau kurus tapi malas olahraga, khusus untuk para perempuan komunitas ini akan sangat membantu. Terlebih bagi yang hobi bersepeda sangat dianjurkan untuk bergabung dengan komunitas ini. Selain menyehatkan, WWC juga mengajakmu untuk  bersenang – senang sambil berolahraga. Terdengar seru ya?Coba gabung dan buktikan sendiri!

 

Artikel Terkait: Meski Sibuk Kamu Harus Tetap Berolahraga

  1. 4 Olahraga Ringan Praktis yang Bikin Tubuh Lebih Fit, Yuk Cobain!
  2. 5 Gerakan Olahraga Ringan Saat di Mobil, Cocok Dilakukan Saat Terjebak Macet
  3. Yuk, Lakukan Kegiatan Ini, Tanpa Disadari Seperti Berolahraga!

 

2. Social Yoga Club

Bagi para penggemar yoga, maka komunitas ini bisa kamu pilih. Dari pada sendirian dan malah bosan, kamu bisa melakukan yoga bersama – sama dengan teman – teman satu komunitas. Di Komunitas Yoga Gembira atau Social Yoga Club ini, kamu bisa relaksasi dengan yoga di alam terbuka bersama praktisi – praktisi hebat penggemar yoga. Tertarik untuk bergabung?

 

3. Extraordinary Jakarta Runners

Untuk yang ingin kurus dan membakar lemak, olahraga lari seringkali menjadi opsi pertama. Katanya sih, berlari lebih efektif untuk membakar lemak dari pada berenang. Di Jakarta sendiri terdapat komunitaslari yang bisa kamu ikuti. Extraordinary Jakarta Runners adalah komunitas pecinta olahrga yang rutin mengadakan lari bersama. Nah, dari pada kamu lari dari masalah, mendingan kamu lari sama komunitas Extraordinari Jakarta Runners, deh. Pastinya kamu akan dapat banyak kenalan para pecinta olahraga lari juga.

 

4. Triathlon Buddies

Kalau kamu bosan dengan satu jenis olahraga, kamu bisa mencoba olahraga triathlon. Olahraga triathloni ini sendiri adalah olahraga yang menggabungkan tiga cabang olahraga yaitu renang, lari dan bersepeda. Meski terdengar ekstrem dan belum cukup terkenal, di Indonesia sudah ada komunitasnya, lho. Kalau kamu tertarik dengan olahrga ini kamu bisa bergabung dengan komunitas Triathlon Buddies.

 

5. Parkour Jakarta

Senang saat melihat atau menonton video orang jago parkour? Kamu bisa lho ikut latihan juga. Dengan bergabung di komunitas parkour kamu bisa belajar teknik – teknik bermain parkour dan ikut latihan bersama secara rutin. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya kamu bisa bergabung dengan komunitas Parkour Jakarta. Untuk yang luar Jakarta kalian juga bisa bergabung di komunitas – komunitas parkour yang ada di daerah kalian. Karena kini komunitas parkour sudah banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

 

Artikel Terkait: Fakta Menarik Seputar Olahraga

  1. 6 Alasan Olahraga Bareng Pasangan Itu Lebih Seru & Menyehatkan
  2. Olahraga Pagi vs Olahraga Malam, Mana yang Lebih Menyehatkan?
  3. 8 Gadget yang Bisa Membantumu Lebih Bersemangat Saat Olahraga

 

6. Freeletics

Buat kamu yang ingin membentuk tubuh agar lebih idela sesuai yang kamu inginkan, maka kamu mengikuti komunitas Freeletics. Komunitas besutan Andien di tahun 2014 ini menawarkan berbagai latihan fisik seperti push up, sit up, squat, dan banyak lainnya yang harus diselesaikan dalam waktu yang telah ditentukan. Kamu akan tertantang untuk menyelesaikan misi – misi yang diberikan karena terpacu oleh semangat anggota komunitas lainnya. Sekarang, komunitas Freeletics ini sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, lho. Jadi kamu yang berada di daerahpun bisa ikut serta di komunitas Freeletics ini.

 

7. Swimming Masters

Bagi kamu yang suka berenang atau belum bisa berenang dan ingin belajar, kamu bisa bergabung di komunitas Swimming Masters. Di sini, kamu bisa berlatih sampai kamu benar – benar bisa berenang sesuai dengan slogan komunitas yaitu “Renang Untuk Semua, Semua Bisa Berenang”. Selain itu untuk bergabung ke dalam komunitas ini kamu nggak dipungut biaya sepeserpun, lho. Jadi, selain sehat kamu jadi bisa berenang dan bertemu para master di bidang renang.

 

Nah, itu dia beberapa komunitas yang bisa kamu pilih untuk kamu masuki. Selain kamu bisa terus berolahrga kamu juga bisa mendapatkan networking yang luas melalui komunitas – komunitas tersebut.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

1


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett