Beranda > Gaya Hidup > 6 Alasan Olahraga Bareng Pasangan Itu Lebih Seru & Menyehatkan

6 Alasan Olahraga Bareng Pasangan Itu Lebih Seru & Menyehatkan

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
6 Alasan Olahraga Bareng Pasangan Itu Lebih Seru & Menyehatkanwatermark

TUNAIKU.COM – Agar bisa olahraga secara rutin memang butuh komitmen yang kuat. Kalau nggak ada komitmen,alih-alih olahraga, kamu bakal mager di kost dan tidur seharian selama weekend.

 

Lain cerita, kalau kamu ada pasangan yang selalu bawel ngajakin olahraga bareng. Pasti jadi makin semangat dong ya untuk olahraga tiap pagi? Selain meningkatkan motivasi, olahraga dengan pasangan ternyata menyehatkan, lho.

 

Ini dia beberapa alasan yang membuatmu makin sehat dengan olahraga bareng pasangan.

 

1. Jadi Lebih Rajin Lebih dan Konsisten

Karena dilakukan bersama-sama, nggak akan ada acara mangkir dari jadwal olahraga bareng. Pasangan bisa menjadi mandor yang mengawasi jadwal olahragmu. Mau nggak mau, kamu pun bisa lebih rajin olahraga.

 

Biasanya, kamu hanya sanggup untuk olahraga selama 7-10 menit saja. Namun, berhubung dilakukan dengan pacar, jadi kuat olahraga joging selama 45 menit. Alasannya? Bisa karena lebih seru, menyenangkan, atau malah dipaksa oleh pacar. Hehehe.

 

Artikel terkait: Olahraga Sembari Beraktivitas

  1. 5 Gerakan Olahraga Ringan Saat di Mobil, Cocok Dilakukan Saat Terjebak Macet
  2. Ragam Olahraga yang Bisa Pekerja Kantoran Lakukan Sembari Bekerja
  3. Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Olahraga Walau Sibuk Kerja

 

2. Bisa tertular ‘penyakit’ sehat

Apakah kamu percaya bahwa obesitas itu dapat menular?  Menurut penelitian dari Harvard University, obesitas itu dapat menular seperti halnya kebiasaan merokok.

 

Hukum ini juga berlaku kebalikannya. Kalau kamu punya pasangan yang terbiasa hidup sehat dan langsing, maka kamu bisa juga tertular menjadi langsing!

 

Orang obesitas akan mengalami penurunan berat badan kalau sering bergaul dengan orang yang langsing! Ajaib banget, bukan? Jadi, olahraga bareng adalah cara paling sederhana untuk diet.

 

3. Lebih seru dan kompetitif

Satu aktivitas yang nggak bisa dilakukan oleh seorang diri adalah main game. Kamu yang ada pasangan, bisa mencoba untuk membuat kompetisi kecil-kecilan agar aktivitas olahraga makin seru, lho.

 

Kamu dan pacar bisa membuat kompetisi lari di lapangan. Kira-kira, siapa, nih, yang bakal finish duluan? Buat yang kalah, wajib traktir breakfast  buat berdua. Selain menyehatkan, kompetisi ini juga bisa membuat hubunganmu makin lengket dengan pasangan.

 

pinjaman tunaiku

 

4. Lebih hemat

Selain dilakukan secara mandiri, kamu bisa menyewa seorang pelatif professional agar bisa olahraga sesuai dengan kebutuhan. Namun, bakal mahal juga kalau harus dibayar sendiri.

 

Bagaimana, kalau kamu olahraga bareng pacar? Otomatis, jadi lebih hemat dong karena biaya bisa ditanggung berdua? Selain lebih murah, kamu dan pasangan bisa sama-sama lebih sehat dengan rajin olahraga. Olaraga yang bisa dicoba adalah senam ataupun fitness bareng.

 

5. Meningkatkan hubungan emosional

Saat api-api cinta di antara kamu dan pasangan mulai meredup, ajakin workout bareng aja, deh. Saat kamu dan pasangan joging bareng, kamu dan pasangan pasti berusaha untuk memiliki ritme yang sama. Hal ini bisa disebut dengan mimikri non-verbal.

 

Mimikri non-verbal dipercaya dapat meningkatkan hubungan emosional antar satu sama lain. Kamu bakal merasakan adanya suatu hubungan khusus dengan pasangan. Dan juga rasa saling memiliki karena sering melakukan hal yang sama berdua.  

 

6. Bisa mencoba hal baru berdua

Setiap manusia punya kenangan kuat akan hal-hal spesial dalam hidupnya. Seperti saat mencoba hal-hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Agar bisa menciptakan kenangan berdua, kamu bisa mencoba berbagai jenis olaharga baru. Misalnya, bulan ini belajar muang thai bareng.

 

Lalu, beberapa bulan kemudian kamu surfing bareng dengan pacar di Bali. Melakukan hal-hal baru bisa memberikan perasaan positif pada otak. Kegiatan seperti ini akan meninggalkan kesan yang mendalam dan makin membuat hubunganmu dan pacar semakin kuat.

 

Artikel terkait: Tips Olahraga

  1. Olahraga Pagi vs Olahraga Malam, Mana yang Lebih Menyehatkan?
  2. Hasil Penelitian Bilang, Kamu Harus Melakukan 5 Olahraga Terbaik Berikut!
  3. 8 Gadget yang Bisa Membantumu Lebih Bersemangat Saat Olahraga

 

Itu dia 6 alasan mengapa olahraga bareng dengan pasangan itu lebih seru dan menyehatkan. Kamu sepakat nggak?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu di sini sekarang!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett