Beranda > Gaya Hidup > Yuk, Lakukan Kegiatan Ini, Tanpa Disadari Seperti Berolahraga!

Yuk, Lakukan Kegiatan Ini, Tanpa Disadari Seperti Berolahraga!

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Yuk, Lakukan Kegiatan Ini, Tanpa Disadari Seperti Berolahraga!watermark

 

TUNAIKU.COM – Sehat itu mudah kok, buat kamu yang saking sibuknya nggak sempat untuk meluangkan waktu berolahraga, jangan khawatir. Kalian bisa mengganti waktu khusus untuk berolahraga dengan melakukan kegiatan-kegiatan berikut.

 

Apa aja sih? Yuk, langsung simak kegiatan apa saja yang tanpa kamu sadari membuat sudah kamu berolahraga.

 

Artikel terkait: Olahraga selingan meski super sibuk

  1. Ragam Olahraga yang Bisa Pekerja Kantoran Lakukan Sembari Bekerja
  2. Hasil Penelitian Bilang, Kamu Harus Melakukan 5 Olahraga Terbaik Berikut!
  3. 5 Gerakan Olahraga Ringan Saat di Mobil, Cocok Dilakukan Saat Terjebak Macet

 

1. Berjalan

Mau pergi ke rumah teman yang jaraknya dekat? Atau mau berangkat bekerja? Lebih baik kamu jalan kaki saja, karena berjalan kaki sedikitnya 1,5 km sudah membakar lemak sebanyak 100 kalori. Selain sehat, kamu juga bisa cuci mata deh.

 

2. Bersih-bersih rumah

Kamu pasti paling malas kalau disuruh menyapu atau mengepel lantai. Padahal dengan melakukan semua kegiatan bersih-bersih rumah tersebut, tandpa disadari membuat tubuhmu berkeringat seperti berolahraga. Menurut penelitian, bersih-bersih membakar setidaknya 200-400 kalori, lho. Jadi, mulai sekarang mending kamu rajin bantu mama bersih-bersih rumah.

 

3. Bangun lebih pagi

Rasanya bukan cuma saya yang berpikir kalau kasur itu terlalu posesif. Susah banget lepas dari kasur kalau harus bangun pagi. Padahal, kalau bisa bangun lebih pagi, kamu akan memiliki banyak waktu untuk melakukan banyak hal.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia

 

4. Jangan malas pakai tangga

Kantor kamu letaknya hanya di lantai dua atau lima? Jangan manja pakai lift melulu! Kamu bisa selingi dengan memakai tangga satu atau dua lantai agar tubuhmu lebih banyak begerak. Toh, menaiki anak tangga juga tergolong sebagai olahraga kardiovaskular. Jantung lebih sehat, muka lebih fresh.

 

Setiap orang sering sekali membuat alasan untuk tidak berolahraga. Lelah lah! Masih ada kerjaan! Terlalu malam lah! Ada-ada saja alasan untuk nggak berolahraga. Padahal, apa susahnya sedikit meluangkan waktu, 15-30 menit saja sudah cukup untuk kamu membuat tubuhmu berkeringat. Jadi, nggak ada lagi alasan untuk nggak berolahraga ya!

 

Artikel terkait: Yuk olahraga

  1. 6 Alasan Olahraga Bareng Pasangan Itu Lebih Seru & Menyehatkan
  2. 8 Gadget yang Bisa Membantumu Lebih Bersemangat Saat Olahraga
  3. Olahraga Pagi vs Olahraga Malam, Mana yang Lebih Menyehatkan?

 

Seperti disebutkan tadi, untuk hidup sehat sebenarnya nggak sulit. Jika kamu mau, sebenarnya banyak hal yang bisa kamu lakukan di sela-sela waktumu yang super padat untuk sekadar menggerakkan tubuhmu, atau membuat tubuhmu sedikit berkeringat. Dengan begitu, tanpa disadari kamu sudah seperti berolahraga.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett