Beranda > Gaya Hidup > 7 Kiat Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Berkeringat

7 Kiat Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Berkeringat

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
7 Kiat Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Berkeringatwatermark

TUNAIKU.COM – Menurunkan berat badan bisa dibilang harapan yang susah-susah gampang untuk direalisasikan.

 

Bagi kamu yang mendambakan bentuk tubuh ideal tanpa tumpukan lemak di sana atau di sini, olahraga dan dan menjaga asupan makanan disebut-sebut sebagai cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan.

 

Tapi tahukah? Menurunkan berat badan bisa juga dilakukan tanpa pengorbanan sekeras itu, lho. Hanya sesederhana membuat perut nggak kelaparan dan tanpa keringat.

 

Penasaran? Berikut caranya. Simak ya!

 

Artikel terkait: Bicara soal “perut”, berikut hal-hal umum yang perlu kamu tahu

  1. Ingin Punya Perut Rata, 10 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan
  2. Perbedaan Makanan Natural dan Organik yang Perlu Kamu Tahu
  3. Kenali Diet Atkins, Makan Lemak untuk Bakar Lemakmu

1. Lakukan Dengan Cara Lama

Kamu tahukan kalau sekarang semuanya serba instan. Lapar tinggal angkat smartphone, tab ini-itu di layar, pesan, lalu voilla! makanan sudah tiba di depan pintumu.

 

Daripada bermalas-malasan, akan lebih baik kamu sendiri yang berjalan keluar rumah untuk membeli sesuatu, atau berjalan ke mini market belanja bahan makanan, masak sendiri di rumah. Nggak susah kan? Nggak repot tentunya.

 

Dengan melakukan cara lama, memesan atau membeli sediri makanan, dijamin badan kamu  akan ikut bergerak. Atau mungkin frekuensi makan kamu jadi ikut berkurang.   

 

2. Kurangi Porsi, Makan Lebih sering

Makan itu tiga kali sehari, begitu kebiasaan yang kita lakukan sejak kecil. Tapi itu dulu, saat kamu memang sedang dalam mas apertumbuhan. Sekarang kamu boleh lebih menyesuaikan kebutuhan makanmu dan barapa kali harus isi perut.

 

Misalnya, sarapan wajib, makan siang boleh hanya dengan prosi sedikit tapi di jam-jam tertentu kamu tambah dengan buah-buahan, cemilan atau apapun untuk mengisi perut, lalu makan malam dengan porsi standar.

 

Dengan begitu, kamu nggak perlu menahan lapar, sekaligus menjaga metabolisme tubuh tetap baik dengan buah.

 

3. Cemilan Sebelum Tidur HARAM Hukumnya

Makan sesaat sebelum tidur sangat berbahaya jika kamu menginginkan berat tubuh yang ideal. Banyak ahli menyarankan agar berhenti makan setidaknya dua jam sebelum tidur malam.

 

Hal ini dikarenakan saat tidur malam, metabolisme tubuhmu nggak akan bekerja dengan baik untuk mencerna makanan yang masuk.

 

4. Kurangi Asupan Gula

Asupan gula memicu tubuhmu untuk melepas insulin, yang akan membuat kadar gula dalam tubuh diproses untuk menjadi energi atau tersimpan sebagai lemak. Jadi, alangkah baiknya jika kamu membatasi konsumsi gula.

 

5. Tidur Cukup

Pola tidur malam yang tidak baik akan berisiko menimbulkan kecenderungan pada orang untuk mengkonsumsi makanan yang kurang bernutrisi.

 

Menurut studi dari University of Pennsylvania, kualitas tidur kurang akan merampas waktu yang dibutuhkan tubuh untuk mengistirahatkan fungsinya. Tubuh akan dipaksa terus aktif sehingga akan menuntut untuk mendapat asupan berlebihan.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman mudha, amar bank indonesia, pinjaman tanpa agunan

 

6. Minum Cukup Air

Air dibutuhkan tubuh untuk menjalankan sistem metabolisme dengan baik. Dengan kata lain, proses mencerna asupan makanan akan semakin terbantu jika kamu konsumsi cukup air. Sehingga nutrisi yang masuk ke dalam tubuhmu dapat diolah menjadi pasokan tenaga alih-alih disimpan sebagai lemak.

 

7. Sering Tertawa

Nggak masuk akal? Justru hal ini sangat relevan dan masuk akal. Tertawa disebut sebagai “obat terbaik” jelas bukan tanpa alasan.

 

Selain melepas dopamine untuk obat stres, tertawa akan melatih jatungmu lebih kuat karena seiring tertawa, otot jantung juga ikut terpacu. Untuk urusan menjaga berat tubuh, banyak studi yang sudah membuktikan kalau tertawa selama 10-15 menit sehari membantu membakar hingga 50 kalori.

 

Artikel terkait: Tips anti repot lainnya menjaga kesehatan

  1. 5 Gerakan Olahraga Ringan Saat di Mobil, Cocok Dilakukan Saat Terjebak Macet
  2. 5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pekerja Millenial
  3. Ngga Perlu Biaya Besar, Ini 5 Cara Sederhana Rawat Gigi di Rumah

 

Nah, itulah 7 kiat ampuh menurunkan berat badan tanpa berkeringat yang bisa kamu lakukan kalau ingin menurunkan berat badan tanpa harus menderita menahan lapar, dan keringat bercururan membanjir. Selamat mencoba ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett