Beranda > Gaya Hidup > Ingin Punya Perut Rata, 10 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan

Ingin Punya Perut Rata, 10 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
Ingin Punya Perut Rata, 10 Hal Ini Wajib Kamu Lakukanwatermark

TUNAIKU.COM – Mendapatkan bentuk tubuh yang ideal tentunya merupakan impian banyak orang, kamu juga mungkin termasuk salah satunya. Apalagi kamu fokus ingin mendapatkan perut yang rata karena ini jadi gambaran tubuh ideal kamu, kan? Nah, masalahnya, mendapatkan perut rata itu gampang-gampang sulit. Sekedar berolahraga atau diet saja belum tentu kamu bisa mendapatkan perut rata bak model-model fitness.

 

Atau mungkin sekarang kamu sedang dalam usaha untuk mengecilkan perutmu? Bagaimana? Apa mengurangi makan saja sudah efektif membuat perutmu kempis? Melakukan sit-up sebelum dan sesudah beraktivitas ada hasilnya?

 

Kalau jawabannya enggak, dan kemungkinan besar memang itu, berikut ini ada beberapa saran yang bisa kamu terapkan agar perut rata bisa segera jadi kenyataan.

1. Hindari diet soda

Memang, soda yang punya embel-embel dietnya lumayan menyelamatkanmu dari kalori berlebih. Tapi, kurangnya kalori tadi ditukar oleh berlebihnya pemanis buatan yang ada.

 

Dan untuk beberapa orang, pemanis buatan yang berlebih itu bisa menyebabkan perutnya menjadi gembung. Enggak hanya itu, pemanis buatan juga bisa “membohongi” badanmu kalau yang masuk ke badanmu itu adalah gula. Hal ini akan mempengaruhi insulinmu, dan membuat pinggangmu melebar.

 

Artikel terkait: Buat kamu yang ingin kurus

  1. Kenali Diet Atkins, Makan Lemak untuk Bakar Lemakmu
  2. Ingin Cepat Langsing, Atur Metabolisme Tubuhmu Lewat 5 Cara Ini!
  3. 5 Cara Murah Meriah Turunkan Berat Badan

2. Makan kacang polong

Kacang polong merupakan makanan yang bagus untuk mengoptimalkan diet perut ratamu. Kenapa? Karena kacang polong penuh dengan serat. Dan serat ini akan membuatmu cepat merasa kenyang dan mencegah kamu untuk makan dalam porsi yang banyak.

 

Kacang polong terbukti ampuh dalam mengecilkan perut, apalagi kalau kamu makan setiap hari. Pilih kacang polong yang kalengan ya, karena yang kalengan enggak begitu membuat perutmu kembung.

 

3. Minum teh hijau

Kalau kamu ingin menyingkirkan lemak berlebih, teh hijau adalah minuman yang seharusnya kamu pilih. Teh hijau memiliki senyawa yang bisa menghancurkan lemak berlebih yang ada di perutmu. Enggak hanya itu, dengan meminum teh hijau, metabolisme tubuhmu juga akan meningkat, lho.

 

Jadi, mulailah meminum teh hijau di rumah dan di kantor, ketimbang minum kopi atau teh manis.

 

4. Pilih camilan sehat

Suka nyemil?Coba ganti dengan kudapan yang sehat misalnya, kacang kenari. Kacang kenari mengandung lemak polyunsaturated, yang bisa menghancurkan cadangan lemakmu yang berlebih, dan meningkat metabolisme badanmu juga.

 

Tapi ingat, kacang kenari kalorinya lumayan banyak, jadi jangan makan terlalu banyak juga. Ya anggap saja seperti kamu makan camilan biasa. Semangkok kecil juga sudah pas sepertinya.

 

5. Atur pola makan

Ini kesalahan yang banyak sekali orang enggak sadari. Menganggap kalau tidak makan akan membuat perut cepat rata. Mereka berpikir dengan melewati waktu makan, lemak di badan akan jadi lebih cepat hilang. Padahal yang terjadi malah sebaliknya.

 

Ketika kamu melewati waktu makanmu, entah itu sarapan, makan siang, atau makan malam, kamu hanya akan membuat dirimu makan lebih banyak di waktu makan selanjutnya. Kamu enggak sarapan? Ya kamu akan melampiaskannya di makan siang nanti. Biasakan makan tiga kali sehari, dengan porsi yang secukupnya. Itu lebih efektif daripada melewati waktu makan.

 

6. Hindari sereal gandung

Kalau kamu ingin membuat perutmu rata, ada baiknya kamu menghindari sereal gandum. Kenapa? Karena gandum yang sudah dijadikan sereal, nutrisinya sudah berkurang lumayan banyak.

 

Beda halnya dengan gandum yang belum kena proses olahan pabrik. Gandum yang masih murni itu bisa menjaga perutmu enggak lapar di selang waktu makan yang seharusnya. Dan tentu saja nutrisinya lebih banyak dibanding yang sudah diolah.Tambahkan lada hitam di makananmu

 

7. Tambahkan lada hitam sebagai pengganti MSG dalam makanan

Lada hitam cukup ampuh dalam menambah rasa di makananmu dan bisa jadi bahan pengganti MSG.  Lada hitam juga mengandung senyawa yang akan melawan pembentukan lemak baru di badanmu. Bawa saja lada hitam setiap kali kamu keluar rumah. Setiap kamu ingin menyantap makanan, jangan lupa tambahkan lada hitam.

 

Artikel terkait: Nikmati hidup dengan gaya hidup yang berkualitas

  1. Nggak Perlu ke Gym, Lakukan 7 Tips Tubuh Sehat Berikut!
  2. Fast Food: Makanan Favorit Saat Deadline, Solusi Cepat Menuju Obesitas
  3. Yuk, Perbaiki 5 Hal Ini Agar Tidak Merasa Jompo di Usia Muda

 

8. Perbanyak minum air putih

Kalau yang ini sepertinya sudah pengetahuan umum deh. Air jelas merupakan faktor terpenting yang ada di dalam tubuh kita. Orang enggak makan seharian masih bisa bertahan. Enggak minum? Pasti kleyingan. Kalau kamu puasa pasti paham yang saya maksud.

 

Minum air putih yang cukup, selain mengurangi rasa laparmu, juga akan menjaga organ tubuhmu berfungsi dengan baik. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari.

 

9. Jangan minum alkohol

Kabar buruk untuk kamu yang  suka dengan minuman alkohol. Mungkin kamu sudah diet teratur, bahkan rajin berolahraga, tapi kalau kamu masih suka, apalagi rutin, meminum alkohol, ya enggak ada gunanya apa yang kamu lakukan.

 

Tubuhmu akan membakar kalori dari alkohol dulu baru kalori dari yang lain. Itu berarti, apapun yang kamu makan sambil minum alkohol, enggak akan dicerna secepat biasanya. Apalagi kalau kamu rutin meminum alkohol, yang kamu lakukan bukan membuat perutmu rata, tapi mencegah perutmu makin besar.

 

10. Coba Food Combining

Ketika kamu terus-terusan makan makanan yang sama, metabolisme tubuhmu akan melambat. Dan tentu saja melambatnya metabolisme tubuh akan berdampak pada naiknya berat badan dan timbulnya lemak berlebih.Agar semakin tahu apa yang baik untuk tubuh, konsultasikan dengan ahli gizi dan melakukan food combining.

 

Bagaimana? berikut tadi adalah 10 hal yang akan membantumu mendapatkan perut yang rata. Mana yang akan kamu lakukan?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

pinjaman tunai, tunaiku, KTA, amar bank indonesia, pinjaman online, pinjaman mudah, pinjaman tanpa agunan

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett