Beranda > Gaya Hidup > 7 Foto Inspirasi Modifikasi Gamis untuk Baju Pernikahanmu

7 Foto Inspirasi Modifikasi Gamis untuk Baju Pernikahanmu

Artikel ini ditulis oleh:
TRI PUSPITASARITri Puspitasari
7 Foto Inspirasi Modifikasi Gamis untuk Baju Pernikahanmuwatermark

TUNAIKU.COM – Buat kamu yang menikah dalam waktu dekat, bagaimana, sudah sejauh mana persiapanmu? Apa saja persiapan yang belum fix? Well, bukannya menakut-nakuti, kalau kata teman-teman yang sudah berpengalaman sih, semakin mendekati hari H, persiapan yang seharusnya semakin matang bisa jadi malah justru berantakan. Rasanya masalah menjelang hari pernikahan itu ada-ada saja.

 

Salah satu persiapan yang cukup menyita waktu dan pikiran adalah pakaian pengantin. Well, ada berbagai jenis pakaian yang bisa kamu kenakan. Ada pakaian adat, gamis, dan lain sebagainya. Kalau menurut saya sih, gamis sendiri bisa diibaratkan dengan gaun. Hanya saja berbeda dalam ukuran panjangnya.

 

Artikel terkait: Persiapan dalam pernikahan

  1. 5 Persiapan Penting Urusan Penghulu Pernikahan, Jangan Anggap Sepele
  2. 8 Tahapan dalam Prosesi Pernikahan Adat Yogyakarta, Ini Urutannya!
  3. 13 Foto Suvenir Ini Dapat Membuat Pernikahanmu Makin Berkesan, Coba Deh!

 

Kamu berencana mengenakan gamis di hari bahagiamu? Nah, seperti dilansir oleh Hipwee, berikut ada 7 foto inspirasi gaun pengantin yang bisa kamu adaptasi menjadi gamis untuk hari pernikahanmu:

 

1. Gaun Kate Middleton

 

Cukup sederhana, kamu tinggal membuat gaun yang memanjang ke bawah sampai mata kaki. Untuk lengan lengan panjangnya sampai menutupi pergelangan tangan, ya. Selanjutnya pada bagian kerahnya kamu bisa buat aksen berbentuk V dengan bagian bawahnya agak memanjang. Agar makin terkesan putri kerajaan, kamu bisa mengenakan penutup kepala dari kain tule halus bermotif polos.

 

2. Gaun Bella Swan

 

Pernah nonton film Twilight? Nah, model gaun ini adalah model gaun yang dikenakan saat Bella menikah. Model gaun ini merupakan model natural. Namun, bagian bawahnya berbentuk modified a-line. Kamu bisa membuatnya dari kain satin yang dipadukan dengan tule polos. Padukan juga renda di bagian lengan dan punggung.

 

3. Gaun dengan model mermaid

Tunaiku

 

Ciri khas gaun ini adalah bagian rok yang meruncing, lalu melebar di bagian bawah bak ekor mermaid. Saat digunakan gaun ini sangatlah manis dan bisa membuat tubuhmu terlihat lebih anggun. Kamu juga bisa melengkapi gamismu dengan veil berbahan tule. Bisa pilih tule yang bermotif, bisa juga yang tanpa motif agar detail gamis mu terlihat jelas.

 

4. Gaun brokat berwarna putih

 

Gaun ini dibuat panjang semata kaki dengan bentuk potongan sheath. Sebelum membuatnya, pastikan kain brokat dengan dalaman merupakan warna yang senada, ya. Tak melulu menggunakan tiara yang terbuat dari bebatuan, agar lebih fresh dan cantik kamu juga bisa memadukan gamismu dengan mahkota bunga. Pastinya, kamu akan tampil lebih manis dan segar.

 

5. Gaun dari kain tule warna krem

 

Ingin pernikahanmu terkesan vintage? Kamu bisa membuat gaun dengan warna krem. Untuk tampilan yang lebih catchy tapi nggak berlebihan, kamu bisa padukan tule dengan brokat warna senada yang dibuat membentuk motif tertentu. Aplikasi brokat tak perlu full dari atas ke bawah, cukup di bagian atas sedangkan di bagian bawah hanya menggunakan kain tule dengan model modified a-line.

 

Artikel terkait: Gaun yang bisa kamu kenakan saat pernikahan

  1. 5 Inspirasi Baju Pernikahan Adat Minang, Mewah dan Elegan
  2. 8 Inspirasi Gaun Pernikahan dari Selebriti Korea
  3. Lebih Baik Mana, Sewa Baju Pengantin atau Bikin? Yuk, Cek Beberapa Pertimbangannya!

 

6. Gaun dengan model tea–length

Tunaiku

 

Kalau kamu mau gamis yang lebih unik, kamu bisa menggunakan gamis model tea–length. Eits, tapi, kamu harus tetap memadukannya dengan celana panjang warna senada ya sehingga menutupi kakimu. Pada dasarnya gamis ini berukuran selutut yang terbuat dari kain tule. Untuk paduannya, kamu bisa kenakan celana yang berwarna senada tapi dengan bahan lebih mengilap.

 

7. Backless

 

Hehehe tapi yang sudah dimodifikasi ya. Untuk memberikan efek backless, kamu bisa menggunakan dua warna yang berbeda di daerah pundak. Di sepanjang gaunmu, kamu bisa kombinasikan dengan payet dan renda.

 

Itu dia 7 model baju pengantin yang bisa kamu adaptasi menjadi gamis. Mana yang paling menarik dan unik menurutmu? Kalau saya sih, sepertinya akan coba yang model mermaid agar tampak lebih slim lagi.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

Sumber image:

Sumber: https://www.hipwee.com/tips/gaun-pernikahan-gak-mesti-mahal-7-desain-simpel-ini-juga-bisa-bikin-hari-bahagiamu-tak-terlupakan/

20 Short Wedding Dresses & Gowns


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett