Beranda > Gaya Hidup > 13 Foto Suvenir Ini Dapat Membuat Pernikahanmu Makin Berkesan, Coba Deh!

13 Foto Suvenir Ini Dapat Membuat Pernikahanmu Makin Berkesan, Coba Deh!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
13 Foto Suvenir Ini Dapat Membuat Pernikahanmu Makin Berkesan, Coba Deh!watermark

TUNAIKU.COM – Karena suka berkebun, saya berencana untuk memakai grow kit sebagai souvenir pernikahan kelak. Memang, sih, harganya cukup mahal sekitar Rp35 ribu per paket atau ada juga yang lebih murah kalau kamu jago nego. Namun, masalah bujet souvenir nggak lagi jadi soal. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pinjaman uang online yang siap meng-cover biaya pernikahanmu.

 

Mengesampingkan soal biaya, niat utama saya bagus, kok. Selain karena memang grow kit itu lucu dan unik, saya juga pengin menyebarkan virus berkebun pada semua tamu undangan.

 

Kalau nggak suka grow kit, kamu juga bisa mencoba item lain yang nggak kalah unik. Misalnya, beberapa item buatan sendiri yang awalnya barang sederhana, tetapi jadi lebih menarik setelah dipermak. Ini dia foto souvenir pernikahan yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Venue Pernikahan di Yogyakarta

  1. 6 Rekomendasi Venue Indoor Non Hotel Murah di Yogyakarta
  2. Rekomendasi Venue Indoor Hotel dengan Budget Murah di Yogyakarta
  3. Rekomendasi Venue dengan Tema Pesta Kebun di Yogyakarta

1. Sukulen


View this post on Instagram

A post shared by Marella Living (@marellaliving) on


Nggak hanya grow kit, kamu juga bisa memakai satu pot sukulen untuk suvenir pernikahan. Sudah banyak  toko bunga yang menawarkan paket rias sukulen. Atau, kamu malah pengin meriasnya sendiri? Biar terlihat unyu, tambahkan paper card bertuliskan inisial nama.

 

2. Notebook bertema


View this post on Instagram

A post shared by Hannah French (@6frenchfries4me) on


Kalau pengin souvenir lebih fungsional, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada DIY notebook. Agar lebih cantik, kamu bisa menambahkan cover atau sampul dengan tema tertentu. Jangan lupa, ikat notebook tersebut dengan tali rotan atau pita agar terlihat lebih klasik dan manis.

 

3. Lilin aromaterapi


View this post on Instagram

A post shared by Claudia de Yong Designs (@claudiadeyongdesigns) on


Pamor lilin aromaterapi untuk suvenir pernikahan memang nggak ada matinya. Agar beda dari yang lain, kamu tinggal mengganti wadahnya. Pilih wadah lilin berbentuk kaleng kecil (tahan panas) yang sudah dicat.

 

4. Gantungan baju


View this post on Instagram

A post shared by @pobkkshopashop on


Ingin suvenir pernikahanmu lebih bermanfaat untuk orang lain? Kamu bisa memilih gantungan baju dari kayu dengan desain yang unik. Pastikan kalau ada inisial nama yang terpahat di gantungan baju tersebut, ya.

 

5. Pouch DIY


View this post on Instagram

A post shared by Lizz M. (@_bucketlist.journey) on


Kamu yang suka berkreasi, bisa bikin pouch sendiri untuk souvenir pernikahan. Bisa memanfaatkan perca agar hemat bujet atau kain polos. Kamu bisa menghias kain polos ini agar nggak terlihat murahan.

 

6. Jar berisi kopi


View this post on Instagram

A post shared by gerobak’s creative (@gerobaks_creative) on


Kamu dan pasangan sama-sama penyuka kopi? Nah, kamu bisa memakai jar berisi kopi untuk suvenir pernikahan! Pilih jar berukuran mini dan masukkan biji atau serbuk kopi ke dalamnya. Bisa kamu percantik dengan penambahan tali rotan dan pita. Bebas kamu rias sesuai selera.

 

7. Jar berisi madu


View this post on Instagram

A post shared by Tokens (@littlebigtokens) on


Selain kopi, kamu juga memasukkan madu ke dalam jar! Selain memiliki nilai keindahan, para tamu juga bisa mendapatkan manfaat dari mengonsumsi madunya. Jadi, benar-benar bermanfaat buat orang lain.

 

8. Jar berisi permen


View this post on Instagram

A post shared by ArtOfIndonesia (@fifi_artofindonesia) on


Kamu bisa memakai permen warna-warni untuk mengisi jar suvenir, lho. Tambahkan penutup dari kain perca dengan corak yang unik kalau ingin terlihat lebih vintage.

 

9. Tote bag


View this post on Instagram

A post shared by Aisyah_ (@aisyah_putrishop) on


Kalau kamu membeli tote bag polos, bisa menghiasnya dengan lukisan atau tulisan yang unik. Misalnya, dengan menuliskan beberapa quote pernikahan. Jadi, teman-teman yang masih jomlo, bisa terinspirasi untuk segera menikah, kan?

 

Artikel Terkait: Persiapan untuk Kuliah di Luar Negeri

  1. 6 Langkah Persiapan Masuk Kuliah di Amerika, Wajib Tahu!
  2. Wajib Tahu! Inilah Persiapan Masuk Kuliah di Inggris
  3. Inilah Persiapan Masuk Kuliah di Australia yang Wajib Kamu Ketahui

 

10. Sabun aromaterapi


View this post on Instagram

A post shared by Ide Pengantin (@idepengantin) on


Jika kamu suka bikin sabun aromaterapi, bisa memakai item ini untuk suvenir pernikahan. Coba lihat bahan alami apa yang bisa kamu pakai untuk bikin sabun? Misalnya, kopi, beras, lidah buaya dan lainnya. Setelah jadi, kamu kemas dengan bahan-bahan alami seperti daun tanaman herbal.

 

11. Handuk berbentuk permen


View this post on Instagram

A post shared by Butterfly Souvenir Jogja (@butterfly_wedding_group) on


Ada satu cara kreatif agar suvenir handuk terlihat lebih unik. Kamu bisa membentuknya menjadi permen lolipop! Siapkan handuk kecil, stik es krim, jarum pentul, dan plastik transparan dan mulai mengemasnya seperti permen.

 

12. Toples dengan tema lautan


View this post on Instagram

A post shared by thejennii@gmail.com (@thejennii) on


Suvenir pernikahan dari toples kaca memang lagi tren. Agar lebih menarik, masukan beberapa benda laut seperti kerang, batu, hingga mutiara imitasi ke dalam toples kaca ini. Suvenir seperti ini pasti terlihat unik dan mewah.

 

13. Sendok kayu


View this post on Instagram

A post shared by Butterfly Souvenir Jogja (@butterfly_wedding_group) on


Kamu yang suka dengan suvenir sederhana, bisa memilih sendok kayu dengan inisial nama. Simpel tetapi ada kesan uniknya, kan? Kalau ingin terlihat lebih manis, tinggal tambahkan bunga kering dan tali dari rotan pada pegangan sendok.

 

Dengan adanya kreativitas, kamu bisa membuat suvenir pernikahan handmade yang hemat bujet dan menarik. Kalau ada ide lain untuk suvenir pernikahanmu, jangan ragu untuk mencobanya. Siapa tahu kalau souvenir tersebut bisa menjadi hadiah yang sangat berkesan untuk para tamu undangan, bukan?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett