Beranda > Gaya Hidup > 7 Cara Atasi Masalah Keuangan dalam Hubungan, Salah Satunya Gunakan Aplikasi Kredit Online

7 Cara Atasi Masalah Keuangan dalam Hubungan, Salah Satunya Gunakan Aplikasi Kredit Online

Artikel ini ditulis oleh:
7 Cara Atasi Masalah Keuangan dalam Hubungan, Salah Satunya Gunakan Aplikasi Kredit Onlinewatermark

TUNAIKU.COM – Masalah keuangan dalam hubungan keluarga adalah hal biasa. Setiap orang pasti pernah mengalami ini, saya sendiri contohnya. Kamu juga mengalami masalah ini? Tenang, ada banyak cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan meminjam dana di aplikasi kredit online yang saat ini sudah banyak tersedia. Tapi, solusi yang lain apa untuk atasi ini?

 

Artikel Terkait: Tips Finansial

  1. Tipe-Tipe Teman yang mempengaruhi Kesehatan Finansialmu
  2. Persiapkan 6 Hal Ini Agar Kehidupan Finansial ke Depan Lebih Baik
  3. Mau Usia 20-an Mandiri Secara Finansial? Begini Cara Mewujudkannya

1. Ketahui kondisi keuangan keluarga

Salah satu cara yang paling saya anjurkan untuk atasi masalah ini adalah kamu harus ketahui dulu kondisi keuangan keluargamu. Poin ini meliputi jumlah pendapatan, pengeluaran, tagihan dan simpanan. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan berapa seharusnya kamu menjatah setiap pengeluaran itu per bulannya.

 

2. Membuat anggaran rumah tangga

Kamu dan pasangan pasti memiliki gambaran ringkas tentang pengeluaran dan pendapatan. Oleh sebab itu, kamu harus membuat anggaran rumah tangga setiap bulannya. Buatlah secara realistis sehingga sesuai dengan keadaan kamu.

 

3. Tetapkan tujuan keuangan jangka panjang

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah keuangan dalam hubungan rumah tangga adalah menetapkan tujuan jangka panjang. Misalnya, kamu ingin punya rumah, tanah dan aset lainnya. Dengan ini, kamu bisa merencanakannya jauh-jauh hari sehingga bisa mewujudkannya.

4. Mencatat pengeluaran

Agar pengeluaran kamu dan pasangan terkendali, ada baiknya kamu membuat catatan pengeluaran selama satu bulan. Catat di buku khusus. Catatan ini nantinya bisa kamu jadikan pedoman di bulan depan agar pengeluaranmu tidak membengkak serta tempat kamu intropeksi diri dengan kesalahan keuangan di bulan ini.

CTABARU3

Mobile Site CTA

5. Mengevaluasi keuangan

Setelah berbelanja, ada baiknya kamu lakukan evaluasi secepatnya. Cukup catat semua pengeluaran hari ini dan lakukan pada hari yang sama esoknya, esoknya lagi dan seterusnya. Catatan ini bisa kamu jadikan perbandingan dengan pengeluaranmu setiap harinya.

6. Investasi bulanan

Masalah keuangan dalam rumah tangga juga bisa kamu atasi dengan coba investasi bulanan. Dengan ini, kehidupan rumah tanggamu beberapa tahun ke depan bisa lebih baik karena ada simpanan yang menguntungkan melalui investasi bulanan itu.

7. Pinjam dana dengan bunga rendah

Bila kamu benar-benar berada dalam masalah keuangan yang pelik dan butuh segera, ada baiknya kamu meminjam dana dengan bunga yang rendah. Kamu bisa gunakan aplikasi kredit online yang saat ini sudah banyak berkembang. Salah satunya adalah Tunaiku yang terpercaya.

 

Artikel Terkait: Hubungan yang Bahagia dan Sehat

  1. Satu Kunci yang Harus Dijalani untuk Dapatkan Hubungan yang Sehat
  2. Begini Cara Tepat Merawat Hubungan saat Penghasilan Pasangan Lebih Besar
  3. Resep Pernikahan Bahagia Menurut Ahli, Bisa Dicoba Nih!

Tunaiku, solusi masalah keuanganmu

Jika kamu benar-benar butuh pinjaman dana dalam waktu singkat, Tunaiku bisa membantu. Hanya dalam waktu 1 sampai 3 hari setelah pinjaman diajukan, dana tersebut sudah ada di rekeningmu. Di platform pinjaman daring dari AmarBank ini, kamu bisa meminjam dana antara 2 hingga 20 juta dengan tenor bulanan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan.

Lagipula, suku bunga yang dikenakan di Tunaiku juga ringan. Bunganya hanya 3 sampai 6 persen dan itupun sifatnya flat alias tetap. Untuk meminjam, tak ada syarat khusus yang harus kamu miliki. Kamu hanya harus berusia minimal 21 tahun, memiliki pekerjaan tetap dan ada di wilayah kerja Tunaiku. Kamu juga tak perlu menjaminkan apapun di sini.

Nah, bagaimana? Dengan aplikasi kredit online Tunaiku, kamu bisa mengatasi masalah keuangan dalam hubungan rumah tangga kamu. Kamu dapat pinjam dana dalam jumlah yang lumayan di sini dan bisa dikelola untuk membuat kondisi keuanganmu lebih baik. Masalah pelunasan, kamu bisa pilih masanya sesuai kemampuan. Memudahkan sekali, kan?

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett