Beranda > Finansial > 7 Cara Sukses Terjun Bisnis Properti Tanpa Butuh Modal Besar

7 Cara Sukses Terjun Bisnis Properti Tanpa Butuh Modal Besar

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
7 Cara Sukses Terjun Bisnis Properti Tanpa Butuh Modal Besarwatermark

TUNAIKU.COM – Mau terjun ke bisnis properti, tapi nggak punya banyak modal? Jangan minder duluan dong. Karena sekarang, kamu bisa kok sukses bisnis properti dengan modal yang sedikit. Asalkan, kamu meniru cara kreatif dari Cermati.com ini agar modal yang nggak seberapa itu bisa segera berlipat ganda. Sehingga, kamu nggak perlu khawatir lagi untuk bisnis properti bermodal nol rupiah.

1. Merintis  bisnis properti dari nol

Kelebihan buat kamu yang merintis bisnis properti dari nol adalah lebih punya banyak pengalaman. Setiap proses dalam berbisnis sudah kamu jalani secara langsung sehingga mental dan keahlian akan makin terasah.

Memang ada kalanya, merintis bisnis itu terasa susah daripada melanjutkan bisnis yang sudah sukses. Namun, kalau kamu bisa mengambil pelajaran dari tiap kegagalan, kamu pasti akan meraih sukses di masa depan.

2. Jalin kerja sama resmi dengan penjual

Agar kamu bisa mendapatkan keuntungan dari hasil menjual properti, pastikan kalau sudah menjalin kerja sama dengan si penjual. Ingat, harus ada perjanjian di atas kertas ya. Meski dengan keluarga atau teman dekat sekalipun, tetap harus ada dokumen resmi yang berisi detail pembagian keuntungan.

Artikel Terkait: Informasi Menarik Seputar Bisnis Properti

  1. Sebelum Investasi Properti, Kenali Dulu Istilah yang Sering Digunakan Berikut Ini!
  2. Waspada, Ini Tipe Agen Properti Nakal yang Perlu Dihindari
  3. 5 Kiat Sukses yang Bisa Diterapkan untuk Jadi Konsultan Properti

Setelah ada kerjasama, kamu harus menerapkan bisnis yang jujur. Seperti dengan menawarkan properti sesuai spek dan nggak melebih-lebihkan Dan juga, memasang harga yang rasional.

3. Aktif mencari calon pembeli

Langkah selanjutnya adalah mencari calon pembeli. Agar bisa mencari properti yang sesuai dengan kriteria pembeli, kamu harus rajin mendatangi pameran properti. Atau bisa juga datang ke apartemen atau perumahan untuk mengecek langsung kondisi propertinya. Jika info sudah lengkap, bisa segera meneruskan informasi tersebut pada calon pembeli.

4. Menawarkan pada orang sekitar

Jika masih baru, kamu bisa kok menawarkan properti pada orang di sekitarmu. Seperti teman, tetangga ataupun rekan kerja. Pasti ada di antara mereka yang sedang cari rumah ataupun menjualnya. Kumpulkan informasi secara mendetail, seperti lokasi, spek, dan harga. Kamu bisa segera menawarkannya ke orang lain. Asiknya dari bisnis ini adalah kamu nggak ada keharusan untuk membantunya sampai laku terjual.

CTABARU1

Mobile Site CTA

5. Rutin melihat iklan

Agar bisa sukses dalam bisnis, kamu harus menjadi sosok yang tahu tren dan kebutuhan pasar. Caranya, sering-sering melihat iklan di berbagai media. Seperti koran,  iklan di jalan, sampai internet. Kamu bisa mencoba jadi makelar properti kecil-kecilan dengan menawarkannya pada teman atau tetangga. Dari sini, kamu bisa dapat untung sekaligus pengalaman.

6. Membuat website atau blog untuk promosi

Kamu bisa memanfaatkan website atau blog untuk menerapkan zero marketing. Caranya adalah dengan membuat web atau blog gratis dan mulai mempromosikan produkmu di sana.

Artikel Terkait: Informasi Menarik untuk Kamu yang Suka Musik

  1. Tempat Les Musik di Surabaya dan Kisaran Biayanya
  2. Rekomendasi Toko Alat Musik Terlengkap di Surabaya
  3. Hobi Bermusik, Yuk, Coba 5 Jenis Bisnis Menguntungkan Berikut!

Karena berbasis internet, informasi properti yang kamu jual pasti bisa diakses oleh banyak orang. Kesempatan untuk segera laku dijual pun makin tinggi. Sebelum posting, pastikan untuk memasang foto dan informasi secara mendetail.

7.  Membuat brand bisnis

Sebelum meluncurkan bisnis properti, buat dulu brand bisnisnya. Tujuannya, agar usahamu terlihat lebih profesional dan meyakinkan. Dan jangan lupa untuk mendaftarkannya ke badan hukum ya. Disarankan untuk memilih nama yang sederhana agar mudah diingat calon pembeli.

Ternyata menekuni bisnis properti dengan modal yang sedikit,bisa saja kan!Selama ada kreativitas dan niat, pasti bakal ada jalan untuk meraih sukses.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett