Beranda > Gaya Hidup > 4 Tips Renovasi Kamar Tidur Anak Dengan Anggaran Terbatas

4 Tips Renovasi Kamar Tidur Anak Dengan Anggaran Terbatas

4 Tips Renovasi Kamar Tidur Anak Dengan Anggaran Terbataswatermark

TUNAIKU.COM – Apakah di antara Kawan Tunaiku saat ini sedang menyambut momongan atau tengah berusaha mengajari sang anak tidur sendiri? Kalau iya, kamu tentu perlu memberi perhatian khusus bagi ruang tidurnya. Sebab, ini bisa jadi salah satu ruangan esensial yang menjadi tempatnya beraktivitas dan beristirahat.

Nah, agar kamar si buah hati terasa lebih nyaman dan bikin ia betah, merenovasi dan mendekorasi ulang ruangan ini patut menjadi pertimbangan kamu. Tapi, bagaimana bila bujetmu tak banyak? Eits, jangan kuatir! Ada 4 tips merenovasi kamar tidur anak dengan anggaran terbatas yang bisa kamu ikuti. Cara ini ampuh untuk kamu coba, lho!

 

1. Pertama, kita tentukan dahulu tema yang sesuai

Kamar anak-anak perlu dibuat semenarik mungkin agar si kecil bisa nyaman berada di kamarnya. Maka, sebelum kamu berbuat sesuatu dengan kamar anakmu, pastikan kamu sudah menyusun tema terlebih dulu. Tema ini akan menjadi panduanmu dalam melakukan renovasi, dekorasi, dan memilih pernak-pernik ruangan yang sesuai. Tema kamar si kecil bisa disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, serta hal-hal yang menjadi kesukaannya.

 

2. Kedua, susun anggaran sebelum mulai bekerja

Nah, setelah tema ditentukan, kamu bisa mulai menyusun anggaran untuk menyulap ruang tidur si kecil. Tentukan perlengkapan apa saja yang mesti diperoleh dan berapa perkiraan harganya.  Misalnya cat tembok, tempat tidur, lemari, meja belajar, karpet, pendingin ruangan, dan wallpaper. Kamu bisa mencari tahu harga-harganya dengan sedikit riset di internet atau survei langsung ke toko bahan bangunan dan furnitur. Bila kamar ingin direnovasi, maka kamu juga harus memperhitungkan biaya bahan bangunan seperti lantai keramik, plafon, plus jasa tukangnya, lho.

 

(Artikel terkait: Tips Renovasi Rumah Mudah dan Murah)

 

3. Ketiga, jangan ragu berkreasi dengan pernak-pernik buatan sendiri

Jika ingin mengoptimalkan tema sekaligus memangkas pengeluaran untuk membeli dekorasi dan pernak-pernik ruangan, kamu dapat berkreasi dengan benda-benda Do It Yourself alias bikinan sendiri. Manfaatkan saja benda-benda tak terpakai di sekitarmu untuk dijadikan dekorasi ruangan nan unik.

Nggak perlu kuatir meski belum tahu cara membuatnya. Pasalnya, kamu bisa dengan mudah mencari tutorial-nya lewat Youtube maupun situs-situs DIY stuffs.

 

4. Terakhir, dana renovasi masih kurang? Kamu bisa tengok kemudahan pinjaman KTA melalui Tunaiku!

Bagaimana jika ternyata dana yang tersedia belum cukup untuk menggenapi anggaran yang dibutuhkan untuk renovasi ruang tidur anakmu? Jangan pupus harapan. Masih ada kredit tanpa agunan dari Tunaiku yang bisa menjadi solusi untuk segera mewujukan keinginanmu itu, kok.

Kamu bebas menentukan plafon pinjaman yang diperlukan untuk renovasi ruang tidur anak, dengan nominal mulai dari 2 juta rupiah sampai dengan 10 juta rupiah. Selain itu, tenornya pun cukup fleksibel, yaitu antara enam sampai 12 bulan.

(Artikel terkait: Tips Mudah Renovasi Rumah Bagi yang Sedang Tidak Punya Anggaran)

Kurang lebih poin-poin di atas bisa menjadi panduan bagi kita yang berencana merenovasi kamar tidur si buah hati. Apakah Kawan Tunaiku juga punya tips jitu perihal ini? Jangan ragu untuk berbagi kepada kami, ya!

 

Semoga artikel yang kamu baca hari ini bermanfaat! Oh iya, ada satu manfaat lagi yang nggak boleh kamu lewatkan. Solusi keuangan bagi kebutuhan-kebutuhanmu sekarang hadir lebih dekat, lebih mudah, dan lebih cepat. Kamu dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kredit di Tunaiku. Info lebih lanjut bisa dilihat di link berikut: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett