Beranda > Karier Sukses > 5 Kiat Sukses yang Bisa Diterapkan untuk Jadi Konsultan Properti

5 Kiat Sukses yang Bisa Diterapkan untuk Jadi Konsultan Properti

TUNAIKU
5 Kiat Sukses yang Bisa Diterapkan untuk Jadi Konsultan Propertiwatermark

TUNAIKU.COM – Menjadi konsultan properti yang andal memang tidak mudah. Tapi tidak mustahil asalkan tahu kiat sukses konsultan properti sebagaimana yang sering diterapkan oleh ahlinya. Sekarang pembangunan ada di mana-mana. Potensi mendapatkan keuntungan besar pun tidak terelakkan. Berdasarkan pengalaman pribadi, inilah 5 kiat suksesnya untukmu.

1. Memiliki pendidikan yang mumpuni

Sudah menjadi kecenderungan orang-orang, bahwa ketika kamu masih pemula, maka akan dilihat background dari segi pendidikan. Hal ini tidak hanya terjadi untuk pekerjaan sebagai konsultan properti saja, tetapi juga untuk pekerjaan lain. Pendidikan di bidang properti dengan predikat bagus akan menaikkan kepercayaan calon klienmu.

Seorang yang memiliki pendidikan memadai di bidang properti biasanya punya pandangan yang luas. Ketika ada perselisihan, langsung bisa menemukan titik tengahnya. Inilah yang disebut keahlian. Orang yang memiliki spesialisasi selalu diprioritaskan masyarakat daripada yang memiliki banyak sertifikat, tetapi tidak fokus di bidang apa.

Artikel terkait : Wajib Tahu!Potensi bisnis dan keuntungan jika menekuni di bidang properti

  1. Ini Gaji dan Tunjangan di Perusahaan Properti Indonesia
  2. Ingin Investasi Properti?Kamu Wajib Mengetahui Jenis-Jenis Dokumen Ini
  3. Tertarik Bisnis Properti?Cermati 6 Hal Ini Sebelum Berinvestasi

2. Jalin kerjasama dengan agen properti

Seorang konsultan properti wajib memiliki kantor pribadi. Nah, di kantor inilah akan melibatkan urusanmu dengan para agen properti. Sebaiknya kamu pilih agen properti yang terpercaya dan sudah berhasil menjual banyak properti ke masyarakat. Dalam kerja sama ini, posisi konsultan properti di mana?

Taruh saja sebuah kasus tentang seseorang yang akan membeli rumah melalui agen properti. Seorang agen properti biasanya belum punya wawasan tentang perencanaan soal properti tersebut. Mereka hanya tahu caranya menjual. Nah, posisi kamu itu orang tersebut perlu renovasi atau penambahan material. Kamu nantinya bertugas mengarahkan rencana tersebut.

Ketika kamu rajin menjalin kerja sama dengan agen-agen properti, maka potensi mendapat klien lebih mudah. Pihak agen properti juga merasa terlengkapi berkat kehadiranmu. Inilah kiat sukses untuk karir konsultan properti yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Semakin banyak relasimu, semakin mengalir pula rezekimu setiap harinya.

3. Wajib punya lisensi

Kegunaan lisensi di sini adalah untuk meyakinkan klien bahwa kamu bekerja secara resmi dan diakui oleh pemerintah. Seorang pengatur, perencana, dan pengarah ketika tidak punya lisensi itu berbahaya. Apalagi kalau status kamu masih belum punya banyak klien. Dengan adanya lisensi, akan membuktikan, bahwa kamu belum pernah melakukan tindak kriminal.

4. Mengembangkan dokumen resmi sebagai konsultan properti

Rupanya menjadi seorang konsultan properti tidak murah. Bahkan lebih mahal dari banyak profesi apa pun. Seorang konsultan properti wajib memiliki lisensi, kartu bisnis, rekam jejak, dan juga lainnya. Seorang konsultan properti harus menganggarkan uang untuk iklan juga. Biar mudah dikenal oleh masyarakat luas.

Ketika baru memulai, setiap pendapatan yang kamu peroleh langsung disisihkan. Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak perlu. Nanti malah tekor. Kalau perlu, jumlah pendapatanmu dari awal hingga sekarang ditotal. Hasilnya kemudian dibagi dengan pengeluaran per bulan. Tidak boleh sampai besar pasak daripada tiang.

5. Membangun portofolio

Cara terakhir ini biasanya diterapkan ketika sudah memiliki banyak jejak dalam bisnis sebagai konsultan properti. Biar lebih mudah, bikin website dengan nama pribadi saja. Toh sekarang sudah banyak platform yang didesain khusus untuk menyimpan portofolio. Semakin banyak portofolio yang kamu punya, tentu akan menaikkan kredibilitasmu.

Pekerjaan sebagai konsultan properti mungkin kelihatannya mudah. Tapi jangan lupa pula, sekarang profesi ini sudah menjamur di mana-mana. Dengan tingkat persaingan yang tinggi, mau tidak mau kamu wajib menjalin relasi dengan banyak pihak agar selalu punya tempat. Itulah kiat sukses konsultan properti yang bisa diterapkan. Selebihnya tergantung kamu.

Artikel terkait : Manisnya bisnis properti, berikut ini tips dan kiat agar sukses

  1. Berani Berbisnis Properti Tanpa Modal Lewat 5 Tips Ini!
  2. Lakukan 5 Hal Ini Jika Investasi di Bidang Properti Menunjukkan Tanda-Tanda Berbahaya
  3. Yuk, Kenali Lebih Jauh Bisnis Rukotel yang Semakin Menjanjikan

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett