Beranda > Gaya Hidup > Intip 5 Dekorasi Kamar Tidur Ini Agar Kamar Lebih Nyaman dan Sehat

Intip 5 Dekorasi Kamar Tidur Ini Agar Kamar Lebih Nyaman dan Sehat

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Intip 5 Dekorasi Kamar Tidur Ini Agar Kamar Lebih Nyaman dan Sehatwatermark

TUNAIKU.COM – Kamar merupakan sebuah ruang privat. Buat banyak orang, kamar adalah sebuah oase atau bahkan gua tempat kehidupan pribadimu dan barang-barangmu terletak. Di sini kamu bisa istrahat atau tidur, menulis jurnal, mendengarkan musik sambil melamun, atau guling-guling sambil telanjang pun nggak masalah. Kamu bisa melakukan segala sesuatu tanpa harus ada yang melihat dan menghakimi.

 

Karena itu pula, kamar tidur sebaiknya bersih, sehat, dan nyaman. Hal ini bisa kamu wujudkan lewat dekorasi kamar tertentu. Berikut adalah lima tips yang bisa kamu tiru.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Film untuk Akhir Pekan

  1. 10 Film Hollywood Ini Ceritakan Jatuh Cinta dengan Sahabat, Kisah Cintamu Mirip yang Mana?
  2. 10 Film Romantis Indonesia yang Tayang di 2018, Mana Favoritmu?
  3. 5 Film Animasi Keren yang Ramaikan Tahun 2018, Catat Jadwal Rilisnya!

 

1. Serba putih untuk suasana menenangkan

Alternatif pertama, kamu bisa memilih dekorasi serba putih untuk warna keseluruhan kamarmu. Mengapa warna putih? Sebab, warna putih memberikan kesan suasana tenang dan secara psikologis berpengaruh dalam mengurangi kecemasan. Jadi, kalau pun kamu lagi banyak pikiran dan gelisah, di kamar kamu nggak bakal mumet.

 

Bukan cuma itu, bila pencahayaan kamarmu bagus, efeknya bakal lebih bagus. Warna putih pada gorden, sprei, dan furnitur lainnya bakal memberikan kesan teduh, apalagi bila didukung dengan sirkulasi udara yang bagus. Efeknya bukan cuma memberikan rasa relaks, kamu juga bisa lebih cepat pulas.

 

2. Tanaman hias untuk kesan segar

Dekorasi warna putih yang mendominasi kamarmu akan semakin segar dengan tambahan aksesori. Kamu bisa meletakkan beberapa pot tanaman hias di sudut-sudut kamar. Namun, kamu harus selektif, ya. Jangan memilih tanaman hias yang mengharuskan perawatan ribet. Cukup dengan jenis yang mudah dirawat serta berdampak positif pada kamarmu. Misalnya, tanaman hias yang mampu membantu membersihkan udara di sekitar kamar. Kamu bisa mempertimbangkan bunga lily, anggrek, aloe vera, dan sanseviera.

 

3. Keseimbangan ruang

Bila kamu menginginkan kamar tidur yang nyaman dan sehat, dekorasi kamar tidurmu juga harus memperhatikan keseimbangan ruangan. Dekorasi kamar yang seimbang ini bisa terwujud, kok. Kamu bisa memanfaatkan cermin yang lebar. Tujuannya untuk menciptakan iluasi ruangan yang lebih luas. Selain itu, furnitur yang berukuran rendah juga bisa menjadi pilihan agar kamar nggak terlihat sumpek.

 

Ide lainnya adalah menempatkan ranjang di tengah-tengah kamar. Posisi ini bakal lebih dimudah diakses dari semua sisi. Pastikan kepala ranjangmu stabil dan kuat, supaya kamu merasa aman saat istrahat (tidur). Satu hal lagi yang harus kamu perhatikan adalah jangan menempatkan ranjang langsung berhadapan dengan jendela atau pintu. Tujuannya agar kamu nggak terkena langsung udara dari luar.

 

4. Cahaya dan wewangian itu penting

Cahaya memilih pengaruh yang besar terhadap kesehatan mata. Dalam keadaan lelah karena aktivitas, di dalam kamar, matamu bakal lebih susah menyesuaikan dengan pencahayaan yang terlalu terang. Karena itu, sebaiknya kamu menggunakan lampu tidur yang redup sebagai dekorasi kamar tidur. Selain itu, wewangian atau lilin aromaterapi juga membawa perasaan yang menenangkan. Selain jadi dekorasi, aromaterapi ini juga bisa mengharumkan ruangan. Pilihlah aroma kesukaanmu untuk membuatmu lebih relaks saat istrahat di kamar.

 

Artikel Terkait: Menuju Hari-H Pernikahan, Apa Persiapannya?

  1. Butuh Uang Cepat Untuk Persiapan Nikah? Pinjaman Tunai Bisa Jadi Solusinya!
  2. Birokrasi Nikah Secara Islam dan 9 Rekomendasi Tempat Ibadah Umat Muslim Terfavorit
  3. Wow, Ini Jenis-Jenis Bunga dan Maknanya untuk Hari Pernikahanmu!

 

5. Sudut nyaman andalan

Elemen ini sangat penting untuk ada di kamar tidurmu. Sebab, bisa menambah kenyamanan dan rasa relaks saat berada di dalam kamar. Jadilah kreatif dengan menyulap salah satu sudut kamar yang tersisa sebagai nook. Lebih bagus lagi kalau berdampingan dengan jendela. Kamu bakal semakin santai saat duduk di sofa sambil membaca buku kesukaanmu di akhir pekan. Pemandangan yang luar pun bisa menjadi distraksi sesaat saat mata pegal.

 

Itulah lima tips dekorasi yang bisa kamu lakukan untuk menambah kenyamanan dan kesehatan kamu. Caranya cukup mudah, ya. Kelebihan lainnya, nggak juga perlu tenaga yang besar. Kamu bisa melakukannya sendiri. Dengan sedikit usaha dan sedikit modal, mimpi memiliki kamar yang nyaman bisa terwujud. Selamat mencoba!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

4 Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett