Beranda > Gaya Hidup > 6 Ide Souvenir Pernikahan DIY yang Bisa Dimakan dan Unik

6 Ide Souvenir Pernikahan DIY yang Bisa Dimakan dan Unik

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
6 Ide Souvenir Pernikahan DIY yang Bisa Dimakan dan Unikwatermark

TUNAIKU.COM – Kadang kalau ke kondangan suka bosan sih. Bukan bosan dengan outfit yang dikenakan pas kondangan, tapi lebih kepada souvenir yang didapat. Kalau nggak kipas, gantungan kunci, pounch, ya gelas. Kadang suka membatin, “Lagi-lagi dapat souvenir ini!”

Saya pribadi pengin banget dapat souvenir yang unik dan lucu. Souvenir yang bisa dimakan contohnya. Tapi tetap dalam bentuk lucu biar kalau dijadikan pajangan tetap unyu. Pasti ada lah, souvenir semacam itu.

 

Artikel terkait: Persiapan pesta pernikahan

  1. Ini Souvenir Pernikahan Sesuai Zodiak, Bantu Persiapan Pernikahan Jadi Aman!
  2. 5 Persiapan Penting Urusan Penghulu Pernikahan, Jangan Anggap Sepele
  3. 7 Foto Inspirasi Modifikasi Gamis untuk Baju Pernikahanmu

 

Biasanya sih orang-orang akan memilih souvenir yang aman di budget. Tapi kalau low budget tapi nggak menarik, bakal bikin bosan. Nah, belum lama ini saya iseng mencari ide souvenir unik buat nikahan di Hipwee. Mungkin bisa kamu coba buat pesta pernikahanmu:

1. Permen dalam toples kecil

Permen memang identik dengan makanan anak kecil. Namun, ternyata bisa digunakan sebagai souvenir pernikahan. Caranya, kamu bisa memilih permen warna-warni yang bentuknya lucu dan unik. Selanjutnya kamu bisa masukkan dalam toples kecil dan lilit dengan pita. Jangan lupa sertakan uacapan terima kasih atas kehadirannya di pesta pernikahan kalian. Selain bisa dimakan, permen ini bisa buat hiasan di mobil atau di meja kerja, lho.

2. Kopi

Kamu juga bisa menjadikan biji kopi sebagai souvenir pernikahan. Kamu bisa memasukkan beberapa biji kopi ke dalam kantong goni yang dibentuk sedemikian rupa, atau toples kecil yang dihiasi seperti permen di atas. Nantinya kalau nggak mau diseduh, kopi ini bisa dijadikan sebagai aromaterapi mobil atau ruangan, bahkan buat hiasan ruangan juga.

3. Racikan daun teh

Seperti kopi, daun teh kering juga bisa dijadikan sebagai souvenir. Kamu bisa memasukkannya dalam kantong goni atau toples kecil. Yang terpenting adalah jangan sampai lupa menghiasi wadahnya agar tampak cantik dan ciamik.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Biskuit aneka bentuk

Selain daun teh, kopi, dan permen, biskuit juga bisa dijadikan souvenir pesta pernikahan. Kuncinya adalah kamu membentuk cetakan biskuit yang lucu. Salah satu yang bisa dicoba adalah bentuk pasangan pengantin suami istri.

 

Artikel terkait: Ide DIY yang bisa kamu coba

  1. 7 DIY Dekorasi Vintage untuk Pernikahan, Hemat dan Punya Sentuhan Personal
  2. DIY Kaos Polos Dengan Cara Sederhana Berikut Supaya Lebih Kekinian
  3. DIY Jeans Lama Supaya Tampak Baru

5. Kue macaron

Rasanya manis. Bentuknya juga lucu dan cantik. Cocok buat dijadikan souvenir pernikahan. Kamu tinggal menyusunnya dalam wadah kecil. Isi dua saja dan hiasi dengan pita cantik. Jangan lupa sesuaikan warna dari kue macaron tadi dengan tema warna pesta pernikahanmu, ya.

6. Coklat

Coklat juga bisa dijadikan souvenir pernikahan. Masukkan cetakan coklat pada wadah yang lucu. Jangan lupa memberikan hiasan pita warna-warni. Jadilah souvenir pesta perniakahan yang lucu.

 

Itu dia ide souvenir pernikahan yang bisa kamu coba. Mana yang paling menarik minatmu?

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett