Beranda > Gaya Hidup > 6 Destinasi Wisata Terbaik di Bali Selain Pantai yang Miliki Daya Tarik

6 Destinasi Wisata Terbaik di Bali Selain Pantai yang Miliki Daya Tarik

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
6 Destinasi Wisata Terbaik di Bali Selain Pantai yang Miliki Daya Tarikwatermark

TUNAIKU.COM – Pulau dewata, identiknya dengan pantai dan laut yang indah nan romantis. Nggak salah, kok. Karena memang daya tarik utamanya adalah itu. Tapi, selain pantai dan laut, Bali juga menyimpan pesona wisata lain yang nggak kalah kerennya, lho.

 

Artikel terkait: Pilihan lokasi wisata di Pulau Dewata

  1. 5 Lokasi Wisata di Bali yang Cocok untuk Aries
  2. Pilihan Wisata di Bali untuk Libur Lebaran yang Direkomendasikan
  3. Jelajahi 8 Pantai Anti-Mainstream di Bali yang Masih Tersembunyi

 

Mulai dari air terjun, bukit, danau, desa, cagar sejarah, taman, dan lain-lain.Jadi, jika kamu berencana ingin pergi ke Bali dalam waktu dekat, coba deh sesekali melipir dari Kuta dan Sanur, dan kunjungi beberapa pilihan wisata berikut:

1. Desa Ubud jadi favorit turis mancanegara


View this post on Instagram

A post shared by Desa Visesa Ubud (@desavisesa) on

Terletak di Kabupaten Gianyar, Desa Ubud jamak dianggap sebagai pusat budaya seni Bali khususnya seni ukir, patung, tari, dan lukis. Keindahan alam Ubud pun begitu menarik hati. Terletak di dataran tinggi, terasering padi yang berkelok-kelok semakin menambah kecantikan dan daya tarik desa ini. Karena keotentikannya ini, Ubud memang menjadi tujuan utama wisatawan yang mencari jantung hati Bali.

2. Desa Trunyan dengan adat yang unik


View this post on Instagram

A post shared by BALIEDU tours and travel (@baliedu) on

Berlokasi di sebelah barat Danau Batur, tersebutlah desa kuno Bali bernama Desa Trunyan. Desa ini dihuni oleh orang-orang yang menyebut diri mereka “Bali Aga” atau Bali tua yang memiliki cara hidup yang sangat berbeda dari orang Bali umumnya.

Salah satu adatnya yang paling mencolok, yaitu proses kremasi mayat. Alih-alih Ngaben atau menguburnya, kaum Bali Aga menaruh jenazah-jenazah yang ada di bawah pohon beringin berama Taru Menyan.

Uniknya, sama sekali nggak tercium bau amis mayat di sini karena tertutupi oleh aroma arboreal dari si Taru Menyan. Dan ya, kamu bisa melihat deretan tengkorak di area perkuburan Trunyan ini.

3. Danau Buyan yang eksotis


View this post on Instagram

A post shared by TIME TRAVEL (@tim3travel) on

Ingin menghabiskan waktu dengan camping? Bisa. Datanglah ke Bumi Perkemahan Danau Buyan yang hanya berjarak 15 km dari Danau Beratan. Berada di ketinggian 1.350 mdpl, tentu saja suasana di Danau Buyan benar-benar adem dan asri.

Jangan lupa datangi salah satu spot favorit yang instagramable di sini adalah Anjungan Wanagiri yang berada tepat di atas danau kembar Buyan dan Tamblingan. Bawa pulang kenang-kenangan berupa foto dengan latar belakang pemandangan bukit yang hijau dan danaunya yang eksotis di pagi hari.

4. Berburu sunrise Desa Pingan

Bosan berburu sunset di pantai, saatnya berburu sunrise salah satu bukit kecil di Desa Pinggan, Kintamani. Syaratnya, kamu harus siap bangun pagi-pagi buta jam tiga pagi. Memang dingin menusuk, tapi semua itu seakan terbayar lunas dengan momen matahari terbit yang akan kamu saksikan.

Nikmati detik-detik matahari merekah dari samping Gunung Ambang, dengan sinar merah dan kuning keemasannya. Di seberangnya, berdiri kokoh menyapa dari kejauhan tiga gunung sekaligus; Gunung Batur, Gunung Agung, dan Gunung Abang.

 

Melongok ke bawah, ada hamparan kebun yang menghijau. Di kejauhan, Desa Pinggan terlihat diselimuti dengan kabut tipis berwarna putih. Eksotis dan menenangkan banget!

5. Mencicipi surga di Secret Garden Buleleng


View this post on Instagram

A post shared by Niklas Kammel (@niklas_kammel) on

Sesuai namanya, lokasi wisata secret garden di Desa Sambangan ini cukup tersembunyi. Dari Denpasar, kira-kira butuh waktu sekitar 3 jam dengan kendaraan bermotor. Walaupun terpencil, desa ini menyimpan gem indah bak sepotong surga.

Nggak tanggung-tanggung, ada 7 air terjun di sini! Yang paling terkenal, namanya Air Terjun Kroya dan Aling-Aling yang kerap disebut sebagai the blue lagoon. Ketinggiannya mencapai 12 meter, dengan kolam air biru yang super jernih.

Di Air Terjun Kroya bahkan ada perosotan alami dari bebatuan yang aman digunakan. Jika ingin merasakan melompat ke kolam, ada tebing setinggi 5 meter yang bisa kamu coba.

6. Menutup hari dengan sunset di Bukit Putung


View this post on Instagram

A post shared by AnggaRiawan (@anggariawan.ikd) on

Memandang alam dari ketinggian selalu jadi obat pelepas penat yang ampuh. Bukit Putung, yang berada di Desa Selat, Kabupaten Karangasem menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan perpaduan panorama perbukitan, lembah, laut, hutan, dan perkebunan salak dengan hawa sejuk menyegarkan. Menatap jauh ke lautan lepas, terlihat para nelayan yang sedang berlayar. Datanglah ke sini sore hari untuk menyaksikan langit sore yang memesona.

See? Bali punya segudang spot asyik yang patut disambangi selain pantai-pantainya yang menggoda. Jika kamu ke Bali, langsung check list salah satu dari 7 lokasi di atas ya!

 

Artikel terkait:  Tips untuk pengalaman traveling yang menyenangkan

  1. Tips Traveling Bareng Pasangan yang Menjalani Long Distance Relationship
  2. 7 Tips Dapatkan Foto Kece Saat Solo Traveling
  3. Wajib Tahu, Ini Pentingnya Punya Asuransi Perjalanan Saat Traveling

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett