Beranda > Gaya Hidup > Jelajahi 8 Pantai Anti-Mainstream di Bali yang Masih Tersembunyi

Jelajahi 8 Pantai Anti-Mainstream di Bali yang Masih Tersembunyi

TUNAIKU
Jelajahi 8 Pantai Anti-Mainstream di Bali yang Masih Tersembunyiwatermark

TUNAIKU.COM-Karena kepopuleran Bali sudah go internasional, banyak yang bertanya apa ada tempat wisata yang masih tersembunyi? Jangan keliru, Bali itu enggak selebar daun kelor. Beberapa pantai di Bali yang tersembunyi itu bahkan diprediksi bisa mengalahkan pantai seterkenal Kuta dan kawan-kawannya. Kalau delapan pantai ini dengan Kuta saling mengalahkan, mungkin lain ceritanya.

 

Artikel terkait: mau liburan praktis ke Surabaya bareng keluarga? Simak ini dulu

  1. 7 Hotel dengan Kolam Renang Terbaik di Surabaya. Cocok Untuk Liburan Keluarga!
  2. 7 Tempat Bermain Seru di Surabaya, Yuk Habiskan Waktu Akhir Pekan Bersama Anak
  3. Pilihan Lokasi Outbound Terbaik di Surabaya, Seru dan Bikin Sehat Jiwa Raga

 

1. Pantai Amed

Walaupun tersembunyi, pantai ini sudah mendapatkan predikat sebagai “surganya untuk para penyelam”. Kalau mau pergi ke sana, begitu turun di Bandara Ngurah Rai, kamu memerlukan waktu sekitar tiga jam untuk sampai di lokasi. Wisata bawah lautnya sangat kaya dengan berbagai binatang laut. Dibanding wilayah lainnya, biaya menginap di destinasi wisata ini lebih murah, yaitu sekitar Rp200 ribu.

 

2. Pantai Karma Kandara

Yang menarik dari pantai ini adalah adanya tangga yang berjumlah sekitar 340 sampai 350 anak tangga. Kalau kamu enggak mau capek ada lift yang bisa digunakan secara berbayar. Namun, saya sih lebih suka menggunakan tangga, agar bisa sekalian bisa menikmati sensasi indahnya pemandangan sekitar. Biaya masuk ke pantainya saja Rp250 ribu. Walau terkesan mahal, tapi sepadan kok dengan pemandangannya yang serba hijau, indah, dan menenangkan.

 

3. Pantai Suluban

Alamat pantai ini berada di Desa Pecatu, Badung. Nama lainnya Blue Point Uluwatu. Sensasinya beda dengan pantai lainnya karena dikelilingi tebing serta bebatuan. Keunikannya, biarpun sempit, tapi keindahannya tetap terjaga. Pasir putihnya itu loh, ngangenin. Apalagi lokasinya jauh dari keramaian macam apa pun.

 

4. Pantai Balangan

Kalau dari Kuta, hanya butuh waktu 40 menit untuk mencapai kawasan Desa Ungasan, Badung, tempat di mana Pantai Balangan ini berada. Biasanya sih aktivitas yang paling sering dijumpai adalah surfing, berjemur, dan sebagainya. Walaupun lokasinya tersembunyi, di pantai ini penginapan terbilang murah, yaitu berkisar antara Rp200 ribuan.

 

5. Sunday Beach

Tarif masuknya Rp300 ribu. Kenapa mahal? Soalnya di Bali sudah jarang pantai yang lokasinya tersembunyi. Rata-rata sudah tereksplor semua dan mainstream. Untuk menebusnya wajar kan kalau biayanya mahal? Momen paling tepat untuk berkunjung ke Sundays Beach itu di sore hari agar bisa melihat sunset yang sangat romantis.

 

6. Pantai Angel’s Billabong

Keunikan pantai ini terletak pada proses pembentukannya. Secara umum, pantai itu kan terdiri dari pasir dan jarang ada batunya kemudian dipayungi oleh pepohonan nyiur yang berbaris. Nah, kalau pantai yang ini beda. Pantainya cuma batu karang dan air laut saja. Tertarik ke Pantai Angel’s Billabong? Sambangi dulu kawasan Pasih Uwug di Nusa Penida.

 

7. Pantai Green Bowl

Dari namanya saja sudah unik, ya. Apa yang pertama kali terlintas di benakmu ketika melihat nama pantai ini? Istilah “bowl” atau mangkuk ini bukan sembarang nama. Bentuknya benar-benar serupa mangkuk hijau. Tepatnya pada waktu air laut di pantai tengah surut. Pembentukan mangkuk itu berasal dari karang yang terus diempas oleh ombak.

 

Artikel terkait: festival di negara-negara ternama yang enggak boleh dilewatin

  1. 4 Festival Bunga di Korea yang Enggak Boleh Kamu Lewatkan
  2. 4 Festival Terbaik di Thailand yang Unik dan Nggak Boleh Kamu Lewatkan
  3. 4 Festival Musim Semi di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

 

8. Pantai Mertasari

Kawasannya sih sudah mainstream, yaitu Sanur Denpasar. Namun, pantainya anti-mainstream. Jarang lho ada pantai di Bali yang enggak ada tarif masuknya alias gratis. Kalau di pantai ini, bayarnya cuma ketika kamu tertarik menikmati aneka permainan di sana. Misalnya kano, memancing, bermain layang-layang, dan sebagainya. Dijamin seru, terutama saat sunset.

 

Sampai sekarang, beberapa pantai di Bali tersebut masih terbuka untuk umum. Saran saya, kunjungilah ketika hari-hari biasa selain weekend dan bukan pada waktu libur nasional karena tak hanya ramai, bisa-bisa biaya masuknya melonjak hingga dua kali lipat. Bukan hanya itu, biaya penginapan yang dianggap murah sebelumnya juga akan naik drastis. Kuncinya, pilih momen yang tepat.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett