Beranda > Gaya Hidup > Pilihan Wisata di Bali untuk Libur Lebaran yang Direkomendasikan

Pilihan Wisata di Bali untuk Libur Lebaran yang Direkomendasikan

Artikel ini ditulis oleh:
Pilihan Wisata di Bali untuk Libur Lebaran yang Direkomendasikanwatermark

TUNAIKU.COM – Sampai detik ini, wisata Bali masih jadi surganya untuk para wisatawan lokal maupun yang dari luar. Kamu tahu? Kenapa saya memasukkan Bali untuk momen libur Lebaran? Saya rasa momen spesial itu sebaiknya memang diisi dengan aktivitas di tempat yang spesial juga. Bali punya banyak tempat bagus. Beberapa tempat ini sering ramai saat hari Lebaran dimulai.

Artikel terkait: rekomendasi hotel murah untuk backpacker di Surabaya

  1. Rekomendasi 10 Hotel Backpacker Terbaik di Surabaya
  2. Hotel dengan Fasilitas Spa Terbaik di Surabaya
  3. 7 Hotel Budget Murah Recommended di Surabaya

1. Melebur bersama penari kecak di Uluwatu

Seumur hidup saya, belum ada jenis tarian yang seautentik Tari Kecak di Uluwatu. Bunyi “cak” yang diulang-ulang dalam ritme khusus akan membentuk nada yang dalam. Jika melebur bersama para penari dan ikut membunyikan “cak” berulang-ulang, maka kesadaran langsung mengarah ke fase trance. Luar biasa.

Banyak para ahli kesehatan berkata, bahwa kondisi trance sangat ampuh untuk memaksimalkan kesehatan. Selain itu, fase trance juga bisa meningkatkan kecerdasan pendengarnya. Tarian ini lebih epik jika dinikmati pada malam hari di Uluwatu. Untuk menonton tarian ini, kamu hanya perlu membayar tarif masuknya sebesar Rp 70 ribu. 

2. Tanjung Benoa

Tempat wisata ini lebih cocok dinikmati bareng keluarga. Banyak permainan seru yang bisa dimainkan bareng-bareng. Jangan lupa untuk bawa anak-anak. Kenalkan mereka pada keindahan Pantai Tanjung Benoa yang jadi salah satu keunggulan Pulau Bali dengan berbagai pesonanya. Di dekat pantai ini ada Pulau Penyu tempat penyu berukuran raksasa tinggal.

Penyu-penyu itu juga bagian dari permainan di Tanjung Benoa. Sederhana saja sih. Kamu naik perahu di atas air. Kemudian penyu-penyu raksasa itu menarik perahumu. Menyenangkan, bukan? Jika bawa anak kecil, pasti mereka bakal teriak-teriak kesenangan. Permainan ini dipatok dengan tarif Rp 350 ribu. Sedangkan tarif masuknya Rp 5 ribu.

CTABARU4

Mobile Site CTA

3. Monkey Forest

Libur Lebaran ke wisata Bali ini cukup menyenangkan. Monkey Forest berada di Ubud. Kawasan ini khusus untuk dihuni para monyet yang tiap harinya bergelantungan dari pohon ke pohon. Sering pula mereka turun untuk menyambut para turis dengan cara mereka. Bagi warga Bali, monyet di Monkey Forest itu binatang keramat. Mereka wajib dilestarikan.

Enggak ada yang boleh mengganggu kehidupan mereka. Jadi mereka tetap dibiarkan liar di kawasan Monkey Forest. Pada waktu jalan-jalan, awasi terus tas kamu. Mereka itu sangat licin dan pandai memanfaatkan kesempatan. “Makanan” merupakan kata favorit untuk mereka. Tarif untuk memasuki Monkey Forest hanya Rp 50 ribu. 

4. Pantai Lovina

Nama yang cukup indah untuk sebuah pantai. Di sinilah tempatnya untuk melihat lumba-lumba bermain sejak pagi hingga matahari terbenam. Pantai Lovina sudah dibuka sejak pukul 6 pagi. Untuk melihat lumba-lumba bermain, kamu hanya perlu membayar tiket senilai 250 ribu Rupiah. Tarif itu sudah termasuk sewa perahu untuk melihat mereka di tengah laut.

Di Bali hanya Pantai Lovina yang menyediakan atraksi berupa lumba-lumba bermain secara lepas. Enggak di akuarium atau tempat buatan sebagaimana biasanya. Enggak hanya atraksi lumba-lumba saja yang menarik. Sunset dan aktivitas snorkeling-nya juga mantap. Tarif masuk ke Pantai Lovina sekitar Rp 50 ribu.

Artikel terkait: intip dulu panduan jadi backpacker ke kota terkenal di Indonesia yuk!

  1. Intip Panduan Lengkap Jadi Backpacker ke Raja Ampat, Praktis dan Seru!
  2. Tips Praktis Jadi Backpacker di Bali, Intip Panduan Lengkapnya!
  3. Intip Panduan Lengkap Jadi Backpacker ke Lombok di Sini

5. Sungai Ayung dan Telaga Waja

Jenis permainan di kedua tempat ini yang paling terkenal hanya arung jeram. Permainan ini hanya buat kamu yang sering menguji nyali diri sendiri. Biasanya sih dimainkan secara berkelompok. Minimal 4 orang untuk menjaga keseimbangan. Keduanya memiliki tarif masuk dan menikmati permainan sekaligus seharga Rp 200 ribu.

Biasanya momen libur Lebaran ke wisata Bali yang paling pas itu pada hari ke-4 hingga ke-7. Sedangkan hari-hari sebelumnya sudah dipastikan sangat ramai. Harga tiketnya bisa saja bertambah hingga berlipat ganda. Soalnya bukan hanya turis lokal saja yang main, tetapi dari luar negeri. Terutama untuk tempat-tempat yang sudah memiliki popularitas di dunia.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett