Beranda > Gaya Hidup > 7 Tips Dapatkan Foto Kece Saat Solo Traveling

7 Tips Dapatkan Foto Kece Saat Solo Traveling

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
7 Tips Dapatkan Foto Kece Saat Solo Travelingwatermark

TUNAIKU.COM – Selalu memilih solo traveling, saya hampir nggak punya foto diri di tempat-tempat ikonik di suatu kota atau negara. Bahkan, saat dua kali mengunjungi Jepang, saya nggak banyak memiliki dokumentasi swafoto. Sayangnya, saya baru sadar saat pulang ke Indonesia dan mengecek kamera. Ternyata tidak ada satupun swafoto saya di tempat ikonik Jepang.

Jika seandainya kamu mengalami dilema yang sama, saya punya solusinya. Meski solo travelling, kamu tetap bisa mendapatkan foto kece badai, kok! Ini di acara jitu untuk mendapatkan foto bagus saat liburan seorang diri.

1. Action camera

Salah satu jenis kamera yang ingin saya beli adalah action camera. Pasalnya, kamera jenis ini menjanjikan hasil foto yang dramatis dan keren. Selain cocok untuk memfoto panorama, kamu juga bisa memakainya untuk swafoto.

 

Artikel Terkait: Tips Travelling

  1. 5 Tips Travelling Bersama Anak Kembar Tanpa Ribet dan Bikin Hepi
  2. Travelling Hemat? Sharing Cost atau Open Trip Bisa Jadi PIlihan!
  3. 5 Alasan Kuat Solo Traveling Baik Dilakukan, Nggak Perlu Takut!

 

Fitur yang sudah disisipkan pada kamera, akan memudahkanmu untuk berfoto. Ukurannya sangat kecil dan mudah untuk dibawa. Kalau kamu sedang bersepeda atau main ski, bisa memakainya untuk merekam aktivitasmu.

 

2. Gorilla tripod

Saat ke Jepang dulu, saya sewa kamera plus gorilla tripod. Tujuannya, agar bisa dapat foto atau video anti goyah. Dan cara ini cukup berhasil saat saya berburu sunset di Engetsu-to Island, Wakayama. Selama satu jam, saya merekam  detik-detik sunset di pinggiran pantai. Hasilnya, juga lumayan, lho.

Fungsi lainnya, kamu bisa mengambil swafoto dengan gorilla tripod ini. Nantinya, kamu tinggal meletakan atau mengaitkan kaki gorilla tripod di tiang atau pagar dan mengambil swafoto!

 

3. Selfie stick

Meski memakai selfie stick, kamu bisa menghasilkan foto yang berkualitas, lho! Syaratnya, kamu harus menguasai cara foto dengan selfie stick ini. Karena banyak solo traveller yang awkward harus foto pakai selfie stick di tempat umum.

Namun, kalau kamu bisa mengatasi rasa canggung dan memilih spot yang tepat, pasti hasilnya bagus, kok. Dari alat yang murah dan sederhana, kamu bisa menghasilkan foto keren yang nggak kalah dengan hasil dari kamera.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Drone

Drone memang tengah jadi alat favorit para traveller untuk mengambil video dan foto. Sudah banyak solo traveller yang membawa drone saat berlibur. Kamu bisa merekam view super keren dengan memakai drone. Kini, sudah ada drone versi mini dengan teknologi TIJ. Kamu bisa bawa drone kemana saja dan memakainya untuk swafoto.

 

5. Memakai aplikasi editing

Aplikasi editing bisa menjadi penyelamat kalau hasil foto nggak bagus. Banyak, sih, orang yang menyukai foto natural. Namun, buat kamu yang nggak mempermasalahkan foto editan, bisa memakai aplikasi untuk memperbaiki kualitas foto.

Kamu bisa mengedit foto dengan aplikasi yang bertebaran di Google Play dan App Store. Seperti aplikasi Snapseed dan VSCO.  Atau kalau mau hasilnya bagus, bisa pakai Photoshop. Pilih sesuai kemampuan editing-mu, ya.

 

6. Minta tolong “fotografer”

Buat kamu yang pemalu, pasti akan merasa berat untuk meminta tolong kepada orang asing, bukan? Tapi, ini dia tujuan utama dari solo travelling. Kamu harus mencoba melampaui batas nyaman dan mencoba menaklukan ketakutan.

Kalau memang mau dapat foto kece, jangan ragu buat minta tolong traveller lain, khususnya kepada mereka yang solo traveling juga. Minta tolong dengan bahasa yang sopan dan ungkapkan foto seperti apa yang kamu inginkan. Kalau bisa, pilih traveller yang keliatan jago foto, agar bisa dapat foto yang bagus. Setelah selesai difoto, kamu bisa menawarkan diri untuk gantian memfoto. Wah, ini baru namanya simbiosis mutualisme.

 

7. Smartphone dengan kamera bagus

Selain memakai kamera, kamu bisa mendapatkan foto keren dari smartphone yang memang menonjol dari segi kamera. Meski saya sudah sewa kamera bagus dari Fujifilm, hasilnya masih kalau jauh dengan seorang teman yang bawa iPhone keluaran terbaru.

 

Artikel Terkait: Cara Jitu untuk Menghemat

  1. Yuk, Tiru Cara Berhemat A La Ibu Rumah Tangga di Jepang!
  2. Ini 6 Cara Mudah Menghemat Bensin, Wajib Tahu!
  3. Cek, 7 Trik Supaya Hemat Kuota di HP Android

 

Jika punya iPhone dengan kamera bagus, nggak perlu bawa kamera. Cukup pakai iPhone saja karena hasilnya sangat bagus, kok. Kamu tinggal belajar, bagaimana tips memfoto dengan smartphone. Saya jamin, hasilnya akan keren dan penuh detail. Nggak kalah bagus dari hasil foto kamera mahal.

Ketujuh cara ini bisa kamu tempuh untuk mendapatkan foto yang keren. Meski solo travelling, kamu tetap bisa mendapatkan foto bagus dengan ketujuh cara di atas. Selamat hunting foto!

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett