Beranda > Gaya Hidup > Ragam Olahraga yang Bisa Pekerja Kantoran Lakukan Sembari Bekerja

Ragam Olahraga yang Bisa Pekerja Kantoran Lakukan Sembari Bekerja

Ragam Olahraga yang Bisa Pekerja Kantoran Lakukan Sembari Bekerjawatermark

TUNAIKU.COM – Pekerja kantoran identik dengan berolahraga di gym untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Padahal biaya keanggotan di gym mungkin bisa saja memangkas anggaranmu untuk bersenang-senang. Daripada kantong menjerit, yuk praktikkan aktivitas yang bisa memangkas kalorimu! Lokasinya pun bisa memanfaatkan lingkungan kantor, lho!

 

1. Pilih tangga daripada lift

Untuk yang bekerja di gedung lebih dari satu lantai, kamu bisa memanfaatkan tangga sebagai alat olahraga. Jika punya waktu di sela-sela pekerjaanmu, mungkin naik dan turun tangga satu atau dua kali bisa kamu coba.

Nah, setelah beberapa waktu berolahraga dengan tangga, jangan lupa ubah menu dan jumlah putaran tanggamu secara rutin ya. Pasalnya, beberapa ahli bilang bahwa tubuh dapat mengidentifikasi pola olahraga yang stagnan sebagai kegiatan rutin dan tak lagi memiliki efek sebagaimana olahraga.

 

2. Angkat beban dengan botol air minum

Angkat barbel di gym mungkin bisa dilakukan sembari tebar pesona ke lawan jenis yang ada di sana. Namun jika kamu terlalu lelah untuk berangkat ke gym, maka kamu bisa memanfaatkan botol minumnya. Sebotol air minum berkapasitas 600ml memiliki beban yang sama dengan setengah kilogram, lho.

Sambil duduk di kursi kerjamu, fungsikan botol air minum tersebut sebagaimana kamu mengangkat dumbbell. Lakukan bergantian antara kedua tanganmu setelah beberapa hitungan. Lebih baik lagi jika kamu memiliki dua botol air minum dengan ukuran yang sama, pasti akan lebih efisien.

 

3. Manfaatkan kursi kerjamu

Buat kamu yang bekerja nine to five, mungkin kursi kerja sudah jadi tempat ternyamanmu sehari-hari. Jangankan untuk naik turun tangga, sekadar mengambil minum ke pantry pun mungkin kamu lebih suka untuk minta tolong office boy.

Sembari tangan bertumpu di kursi, cobalah sesekali kamu angkat kedua kakimu setinggi 30 cm selama beberapa hitungan. Lakukan selama beberapa kali. Jangan lupa angkat kakimu semakin tinggi jika sudah mahir. Niscaya, kamu akan bisa mendapatkan paha yang kencang setelah beberapa waktu.

Nah, beberapa cara di atas pasti bisa kamu praktikkan sembari jam kerjamu. Jika sulit dilakukan ketika kamu mengerjakan pekerjaanmu, lakukan beberapa jenis olahraga itu ketika kamu curi-curi istirahat beberapa menit sambil mengecek Instagram.

 

Oh, ya… Sebelum keluar laman ini, jangan lewatkan juga solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu.

Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Yuk, segera daftarkan aplikasimu di sini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett