Beranda > Gaya Hidup > 6 Aktivitas Bareng Pasangan yang Dukung Hubungan Sehat dan Bahagia

6 Aktivitas Bareng Pasangan yang Dukung Hubungan Sehat dan Bahagia

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
6 Aktivitas Bareng Pasangan yang Dukung Hubungan Sehat dan Bahagiawatermark

TUNAIKU.COM – Saat menikahi pasanganmu, di antara sekian banyak mimpi kehidupan yang ada di kepala, salah satunya pastilah kalian ingin menua bersama. Ya kan? Menua bersama dengan keadaan sehat,ya,tentunya.

Jika ini menjadi salah satu mimpimu untuk mewujudkannya kalian harus mulai dari sekarang. Investasi kesehatan melalui gaya hidup yang sehat; yang berarti termasuk menjaga pola makan; olahraga, dan nggak mengesampingkan kesehatan mental.

Demi kualitas hubungan yang semakin romantis sekaligus makin sehat, yuk coba lakukan 6 aktivitas berikut bersama pasanganmu.

 

Artikel terkait: Kenali dan jaga kesehatan mentalmu

  1. 5 Gejala Ini Sering Kamu Alami? Tandanya Stres Berat Tengah Melanda!
  2. Yuk, Kenali Lebih Dalam 5 Fobia yang Umum Diderita Manusia
  3. 3 Alasan Pentingnya Istirahat Malam yang Bikin Kamu Kapok Begadang

1. Dukung pasangan untuk tinggalkan kebiasaan buruk

Menerima pasangan apa adanya, bukan berarti menolerir kebiasaan buruk yang dilakukan oleh pasangan. Misalnya, kebiasaan merokok yang berlebihan. Seperti yang kamu ketahui bahwa kebiasaan buruk ini memiliki dampak bagi kesehatan. Merokok ya ibaratnya menimbun racun, toksin yang cepat-lambat menggerogoti organ, membangunkan sel-sel kanker yang awalnya dorman. Paru-paru, hati, jantung, tenggorokan, kulit, semuanya kena.

Makanya, yuk ah ajak pasanganmu mengurangi atau bahkan berhenti merokok! Fisik lebih sehat. Kesehatan mental pun ikut membaik, lho.

 

2. Jadwalkan waktu spesial berdua

Nggak hanya me time, sebagai pasangan kalian juga butuh us time. Rileks bareng-bareng dari tekanan hidup dari kantor, dari teman masing-masing, atau dari keluarga. Capeknya memang masing-masing, rileksnya bisa bareng-bareng. Misalnya, ke pijat spa atau refleksi bareng-bareng. Kalau kalian berdua rileks, mau ngapa-ngapain kan jadi lebih santai. Iya nggak.

ajukan pinjaman

Mobile Site CTA

3. Tertawa lepas sambil nonton

Tertawa itu melepas hormon endorfin, alias hormon bahagia. Kalau lagi movie night  di rumah, alih-alih nonton dokumenter, sesekali nontonlah film chick flicks atau romcom yang receh. Selera humor yang compatible jadi 3 alasan terbesar ketahanan hubungan lho. Kalaupun nggak sempat nonton bareng di rumah, sekadar saling share meme lucu di DM Instagram di sela-sela jam kantor, lumayan lah. Penghilang penat saat klien mendera-dera.  

 

4. Masak bareng

Masakan rumah terbukti lebih sehat dan rendah kalori dibandingkan makanan take away. Inilah kenapa masak bareng pasangan di rumah jadi salah satu yang direkomendasikan banget. Studi juga menunjukkan bahwa pasangan sedang hangat-hangatnya mengaku sering terlibat dalam satu aktivitas bersama-sama, seperti masak bareng ini.

 

5. Rutin olahraga bersama

Salah satu survey dari Vouchercloud menyebutkan  bahwa 85% pasangan yang sering olahraga bareng, percaya kalau hubungan mereka jadi lebih sehat sejak mereka work out bareng. Ini karena waktu yang dihabiskan bersama lebih banyak dengan interest yang sama, dan merasa lebih sehat dan bahagia.  Olahraganya nggak harus di gym kok. Jogging atau berenang bareng juga bisa kan?

 

6. Camilan sehat

Ubah kebiasaan menimbun jajanan seperti cookies dan frozen potato. Beralihlah ke camilan yang lebih sehat seperti granola bar, kacang almond, apple, plum, atau hummus. Pilihan camilan ini direkomendasikan oleh para ahli karena berpengaruh positif untuk menjaga keseimbangan kadar gula darah. Kenapa harus menjaga kadar gula darah? Karena, kadar gula darah yang terlalu rendah bikin orang gampang emosi.  

Wah, ternyata enam hal ini gampang dan simpel dilakukan ya? Kalau bukan kalian yang menyemangati pasangan untuk menjalani hidup lebih sehat, siapa lagi coba? Bukannya mau menua bersama? Selamat mencoba ya. Semoga kalian berdua selalu happy and healthy ya!  

 

Artikel terkait: Hubungan yang bahagia, hubungan yang sehat

  1. Satu Kunci yang Harus Dijalani untuk Dapatkan Hubungan yang Sehat
  2. Begini Cara Tepat Merawat Hubungan Saat Penghasilan Pasangan Lebih Besar
  3. Resep Pernikahan Bahagia Menurut Ahli, Bisa Dicoba Nih!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett