Beranda > Gaya Hidup > 5 Tips Jaga Kebersihan Kabin Mobilmu

5 Tips Jaga Kebersihan Kabin Mobilmu

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
5 Tips Jaga Kebersihan Kabin Mobilmuwatermark

TUNAIKU.COM – Sebal nggak sih kalau berada di dalam kabin mobil yang kotor. Tisue bekas berserakan, aroma bekas makanan yang menganggu, botol bekas air mineral kemasan yang dibiarkan begitu saja. Rasanya pasti nggak nyaman berada di kabin mobil yang kotor seperti itu.

 

Jangan bilang kalau mobilmu juga seperti itu. Tentu akan sangat memalukan kalau kabin mobilmu nggak terawat dan kotor seperti itu.

 

Pasalnya, kabin mobil ibarat kamar. Meski kamu nggak menghabiskan waktu seharian di dalamnya, atau tidur setiap malam di dalamnya, namun tetap saja kebersihan kabin mobil harus dijaga layaknya kamu menjaga kamarmu tetap bersih.

 

Semua orang tahu kalau kabin mobil yang bersih, nggak harus wangi, yang penting bersih akan membuat siapapun yang ada di dalamnya merasa nyaman. Selain itu, sama halnya dengan kamar, kabin dalam mobil juga bisa merepresentasikan karakter kamu. Jadi, nggak mau kan kamu dicap buruk karena kabin mobilmu kotor?

 

Karena itu, cobalah untuk menerapkan beberapa tips di bawah ini agar kebersihan kabin mobilmu tetap terjaga.

 

Artikel terkait: Tips lainnya agar mobil lebih terawat

  1. Periksa 7 Komponen Mobil Ini saat Musim Penghujan Tiba!
  2. Perbedaan Biaya Memperbaiki Mobil Dengan dan Tanpa Asuransi
  3. Bagian Mobil yang Harus Dibersihkan Setelah Liburan, Wajib Tahu!

 

1. Buang sampah

Jika berbicara kebersihan, sampah tentu adalah satu hal yang paling harus perhatikan. Agar mobilmu tetap bersih, sediakanlah minimal satu tempat sampah kecil di tengah kabin. Jika sudah, jangan lupa untuk secara rutin membersihkan isinya secara berkala.

 

Namun, jika belum menyediakan tempat sampah, saat kamu ingin buang sampah, sementara taruhlah dulu di dalam plastik, lalu saat akan turun dari mobil, jangan lupa untuk membuang nya di tong sampah.

 

2. Bersihkan secara menyeluruh

Bakteri dan kuman bisa saja mengkontaminasi area dalam mobilmu tanpa kamu ketahui. Oleh karena itu, rajin-rajinlah membersihkan bagian dalam mobilmu dengan menyapu debu-debu dan mengelap menggunakan tisu anti bakteri di semua permukaan kabin mobil.

 

Jika kamu rutin melakukan hal ini, nggak hanya mobilmu menjadi lebih bersih, tapi juga akan membuat aroma dalam ruangan kabin terasa lebih baik.

 

3. Jangan makan di dalam mobil

Usahakan untuk nggak makan di dalam mobil. Bukan saya nggak percaya sampah bekas makananmu dibuang pada tempatnya, tapi aroma dari makananmu akan tertinggal dalam waktu yang cukup lama. Hal ini akan menimbulkan bakteri dan membuat aroma dalam ruangan jadi nggak enak.

 

Saran saya, kalau kamu bepergian jauh dan tiba-tiba lapar, sempatkanlah untuk berhenti di warung makan untuk makan di tempat, bukan membawanya ke dalam mobil untuk berkendara sambil makan.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kredit tanpa agunan, kabin mobil

 

4. Bersih di dalam, bersih di luar

Bersih-bersih mobil baiknya kamu jadikan rutinitas. Jadwalkan berapa kali dalam satu bulan harus bersih-bersih secara menyeluruh. Jika sudah tiba harinya untuk memandikan mobilmu, sebaiknya kamu bersihkan sekaligus luar dan dalam.

 

Bisa kamu bawa ke tempat cuci mobil, namun kalau kamu punya waktu luang baiknya kamu bersihkan sendiri. Selain lebih menghemat uang, hasil juga akan lebih memuaskan.

 

5. Lakukan sendiri

Kamu yang paling tahu bagian-bagian kabin mobilmu, barang apa saja yang perlu dibuang dan yang masih bisa disimpan. Jadi sebaiknya kamu lakukan sendiri rutinitas bersih-bersih bagian dalam kabin mobil kalau kamu menginginkan hasil yang sempurna dan lebih memuaskan.

 

Artikel terkait : Kewajiban Pemilik Kendaraan Pribadi yang perlu kamu ketahui

  1. Belajar dari Heboh Mobil Mewah Raffi Ahmad, Ini Hal yang Harus Kamu Ketahui Soal Pajak Kendaraan Bermotor!
  2. Mengurus Balik Nama Mobil, Berapa Biayanya?
  3. Mengenal Istilah Perpajakan Kendaraan Bermotor

 

Nah itulah 5 tips menjaga kebersihan interior mobil agar mobil tetap cantik luar dalam, dan membuat siapapun yang ada di dalamnya merasa nyaman. Jangan malas bersih-bersih ya.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett