Beranda > Gaya Hidup > 5 Spot Jogging di Surabaya yang Bikin Olahraga Makin Asyik dan Seru

5 Spot Jogging di Surabaya yang Bikin Olahraga Makin Asyik dan Seru

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
5 Spot Jogging di Surabaya yang Bikin Olahraga Makin Asyik dan Seruwatermark

TUNAIKU.COM – Nggak setiap saat kamu akan terus merasa produktif, ada saat di mana kamu jenuh dengan semua aktivitas, baik itu kerja atau kuliah yang seabrek-abrek. Ingin rekreasi, tapi khawatir mahal. Mau jalan-jalan ke mall, takut tergoda belanja yang gak perlu.

Jika sudah demikian, kenapa nggak mencoba refreshing dengan berolahraga saja? Sudah murah, tubuh jadi lebih bugar dan dijamin beban di pikiran akan hilang. Berikut ini ada rokemendasi 5 lokasi asyik untuk olahraga kecil seperti jogging di kota Surabaya. 

 

Artikel terkait: Ingin bahagia dengan cara lebih sehat di Jakarta? Coba aktivitas seru di bawah ini

  1. Hobi Lari? Coba 7 Tempat Jogging Favorit di Jakarta Berikut Ini!
  2. Yuk Kenalan dengan Triathlon, Gabungan 3 Olahraga Sekaligus
  3. Tempat Seru Main Trampolin di Jakarta

 

1. Taman Bungkul

Menjadi salah satu ikon kota Surabaya, taman yang berlokasi di Jalan Raya Darmo ini sudah disulap dari yang awalnya kumuh menjadi cantik. Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharani mengubah kawasan yang tadinya dipenuhi deretan kaki lima yang nggak teratur menjadi lebih rapi dan nyaman untuk berbagai aktivitas publik.

Salah satu aktivitas publik yang digemari warga Surabaya di sini tentu berolahraga. Berlari mengelilingi taman di sore atau pagi hari, dan berbagai kegiatan olahraga seperti senam saat car free day. Selain itu, area ini juga menjadi langganan titik start untuk berbagai event olahraga seperti seperti fun running dan bersepeda.

2. Taman Mundu

Warga Surabaya tentu sudah nggak asing lagi dengan taman yang terletak di sekitar Stadion Gelora 10 November ini. Taman Mundu namanya. Dulunya taman ini memang identik untuk berbagai aktivitas publik, seperti senam dan bazar. Namun, setelah pemerintah setempat merenovasi tempat ini, Taman Mundu menjadi salah satu lokasi favorit bagi warga Surabaya karena memiliki sejumlah fasilitas yang terbilang komplet.

CTABARU1

Mobile Site CTA

Mulai dari arena bermain anak, bangku taman yang luas, hingga trek pijat kaki refleksi. Selain itu, di beberapa titik di taman ini juga sudah terpasang beberapa spot keran air bersih siap minum. Nggak heran Taman Mundu jadi lokasi favorit berolahraga lainnya di Surabaya.

 

3. Taman Teratai

Sesuai namanya, taman ini terletak di Jalan Teratai dan jogging track di taman ini juga dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai bunga teratai. Menjadi salah satu spot berolahraga terfavorit karena fasilitas lapangan futsalnya, Taman Teratai nggak hanya asik untuk berolahraga tapi juga bermain dan berkumupul anak-anak muda Surabaya.

 

4. Taman Prestasi

Surabaya yang terkenal luar biasa panas, Taman Prestasi sangat cocok jika diibaratkan sebagai oase. Pasalnya, area seluas enam ribu meter persegi ini dihuni oleh 21 jenis tanaman yang bikin hati teduh dan pikiran segar.

Kamu nggak hanya bisa berlari di jogging track, taman ini juga memfasilitasi kamu yang ingin mencoba pilihan olahraga lain seperti perahu dayung dan berkuda santai. Selain itu, adanya fasilitas bermain anak, menjadikan Taman Teratai jadi salah satu ruang publik terfavorit di Surabaya.

5. Tropical Club Kebugaran

Lokasinya ada di Jalan Kusuma Bangsa No. 116-118, Surabaya. Salah satu tempat olahraga di Surabaya ini tampil cukup sederhana. Akan tetapi, tempatnya yang nggak kumuh dan biaya fasilitas membership yang ditawarkan dengan harga terjangkau, serta berbagai pilihan fasilitasnya yang lengkap antara lain kelas aerobik, sauna, dan kolam renang menjadikan tempat ini bagian dari lokasi berolahraga terfavorit di Surabaya.

 

Artikel terkait: Olahraga sambil menikmati indahnya alam bebas? Bisa!

  1. Yuk, Coba Sensasi Lari Lintas Alam yang Bikin Hobi Lari Makin Menyenangkan
  2. Trail Run Sambil Wisata, Ini Destinasi Lari Lintas Alam yang Paling Menawan
  3. Jajal 5 Trek Sepeda XC (Cross Country) Terasik di Bandung

 

Nah, sudah tahu akan berolahraga di mana? Jika sudah, jangan lupa ajak serta teman, pacar, atau keluarga agar berolahraga menjadi lebih menyenangkan ya.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett