Beranda > Gaya Hidup > Hobi Lari? Coba 7 Tempat Jogging Favorit di Jakarta Berikut Ini!

Hobi Lari? Coba 7 Tempat Jogging Favorit di Jakarta Berikut Ini!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Hobi Lari? Coba 7 Tempat Jogging Favorit di Jakarta Berikut Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Jogging merupakan olahraga murah meriah yang bisa dilakukan siapa saja dan di mana saja. Olahraga ini nggak butuh peralatan macam-macam, sambil nyeker pun bisa. Itulah mengapa jogging menjadi salah satu aktivitas fisik favorit saya di kala sibuk.

 

Lebih asyik lagi kalau jogging-nya dilakukan di tempat yang bebas dari kendaraan bermotor dan polusi. Ternyata, di Jakarta ada lho beberapa tempat jogging yang bikin kamu merasa lebih nyaman berlari. Kalau ingin berolahraga sambil cari udara segar, coba aja beberapa tempat jogging favorit berikut ini!

 

1. Ancol Loop

Jogging di sore hari akan terasa lebih asyik kalau dilakukan di Ancol Loop, apalagi bareng pasangan. Desiran ombak dan latar sang surya tenggelam akan jadi bonus romantis yang menemani kamu berlari.

 

Dengan jogging track sepanjang tujuh kilometer, kamu bakal bersemangat untuk membakar lemak dalam tubuh. Nggak usah bingung cari tempat untuk makan malam, area ini juga dekat dengan beberapa tempat makan. Cukup dengan tarif Rp25 ribu per orang plus biaya parkir, kamu sudah bisa lari-lari cantik di sini.

 

Artikel terkait: Olahraga sekalian jalan-jalan.

  1. Jalur Sepeda XC (Cross Country) di Sekitaran Jakarta yang Harus Dicoba Pecinta Gowes!
  2. Hasil Penelitian Bilang, Kamu Harus Melakukan 5 Olahraga Terbaik Berikut!
  3. Travel Sports 2018 yang bakalan jadi tren. Ini rekomendasinya!

 

2. Epicentrum Kuningan

Jogging di kawasan modern, why not? Kawasan perkantoran dan apartemen ini menawarkan suasana olahraga yang berbeda. Kalau kamu kebetulan ngantor di sekitar kawasan ini, nggak ada salahnya buat jogging sebentar di pagi hari. Sebelum pukul 7 pagi adalah waktu terbaik untuk lari di sini.

 

Epicentrum yang bersih bikin kamu merasa nyaman untuk melakukan aktivitas fisik. Jadi, Nggak heran kalau kadang kamu berpapasan dengan artis yang jogging di sini.

 

3. Gelora Bung Karno

Stadion Gelora Bung Karno (GBK) adalah pusat kegiatan olahraga warga Jakarta. Kamu bisa jogging dengan nyaman dengan trek datar khusus untuk lari. Selain fasilitasnya lengkap, di sini juga menjadi tempat kumpul berbagai komunitas olahraga, termasuk lari. Kalau banyak temannya, pasti larimu jadi makin semangat, deh!

 

4. Summarecon Kelapa Gading

Taman Jogging Summarecon bisa menjadi alternatif untuk jogging sambil menghabiskan weekend bersama keluarga. Taman berukuran 1,6 hektare ini dilengkapi area bermain anak, sehingga kamu bisa mengajak anakmu selagi beraktivitas fisik.

 

Untuk masuk ke taman ini, kamu nggak dipungut biaya. Kamu dan keluarga juga dapat menikmati sejumlah fasilitas seperti alat olahraga, area bermain anak, hingga refleksi kaki dengan lintasan batu kerikil.

5. Taman Menteng

Jogging di Taman Menteng bisa jadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Karena kalau capek, kamu bisa langsung nongkrong di sini. Nggak sedikit komunitas anak muda yang sering berlatih di sini. Ada komunitas parkour, sepeda BMX, skateboard, dan lain sebagainya.

 

Dengan luas 3,4 hektare, kamu bakal puas membakar kalori di area. Area parkir yang disediakan juga luas dan bersih. Taman ini juga dilengkapi lapangan basket, lapangan futsal, taman bermain anak, dan rumah kaca.

 

6. Kawasan Sudirman (Car Free Day)

Kawasan Sudirman-Thamrin yang biasanya macet, pada hari Minggu dialihfungsikan menjadi area berolahraga bagi masyarakat melalui program Car Free Day. Jalan yang lebar dan lintasan lurus akan membuatmu lebih mudah untuk jogging. Jalan biasanya steril dari kendaraan sejak pukul 6 pagi sampai 11 siang dan diramaikan oleh kerumunan warga yang melakukan beragam aktivitas. Nah, kapan lagi menikmati udara di kawasan Sudirman yang sebersih ini?

 

Artikel terkait: Tips menjaga pola hidup sehat

  1. 4 Olahraga Ringan Praktis yang Bikin Tubuh Lebih Fit, Yuk Cobain!
  2. Biar Makin Semangat, Yuk Lakukan 7 Olahraga Ini Bareng Keluarga
  3. Tips Diet Paling Mudah Untuk Kamu yang Selalu Sibuk!

 

7. Kebun Binatang Ragunan

Bagi yang tinggal di Jakarta Selatan, Kebun Binatang Ragunan bisa jadi pilihan lokasi yang seru untuk jogging. Datanglah pukul 6 pagi ketika pengunjung belum ramai. Banyaknya pepohonan yang rindang membuat kamu bisa menikmati udara bersih dan sejuk di area seluas 140 hektare ini.

 

Dengan biaya masuk hanya Rp4.000, kamu bakal merasakan sensasi lari berbeda, berasa di tengah hutan!

 

Kalau tempatnya semenarik ini, yakin masih mager buat jogging?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

 

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett