Beranda > Gaya Hidup > 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Murah Meriah di Bandung

5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Murah Meriah di Bandung

TimotiusTimotius
5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Murah Meriah di Bandungwatermark

TUNAIKU.COM – Meskipun sudah berkali-kali berkunjung ke kota Kembang namun keberadaan kota ini selalu memberikan pesona tersendiri. Ya, Bandung memang memiliki daya tarik yang dipenuhi dengan destinasi wisata dan kuliner yang nggak ada habisnya.

Berbagai kegiatan  menarik seperti hunting foto, belanja, atau sekadar jalan-jalan santai pun jadi aktivitas yang menyenangkan saat berkunjung. Namun ada beberapa yang memilih untuk menjajal dan mengeksplorasi kuliner dan jajanan murah meriah.Kira-kira, apa saja ya daftar kuliner yang wajib dicicipi, ini rekomendasinya!

 

1. Batagor Hanjuang

Rasanya bepergian ke Bandung kurang lengkap apabila kamu belum mencicipi makanan tradisional Bandung ini. Batagor yang merupakan singkatan dari “Bakso Tahu Goreng” ini berbahan dasar tahum ikan tenggiri, dan tepung kanji yang dipadatkan dan digoreng, kemudian disajikan dengan saus kacang dan saus sambal. Salah satu Batagor paling terkenal di Bandung adalah Batagor Hanjuang bertempat pada di Jalan Astina No.17, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung.

Batagor Hanjuang sudah dikenal masyarakat Bandung sejak tahun 1990. Banyak orang menyukai batagor ini karena teksturnya yang nggak terlalu berminyak dan rasa bumbu kacangnya yang segar dan gurih. Batagor Hanjuang buka pukul 07.00 WIB, dan dapat kamu nikmati dengan harga Rp 10 ribu saja per porsinya. Menarik bukan?

 

Artikel terkait: Yuk, coba rekomendasi tempat makan di Jakarta ini!

  1. 5 Tempat Makan Murah di Jakarta Selatan. Nongkrong Kenyang!
  2. Ekplor Kuliner Jakarta Utara, 6 Tempat Makan Ini Tawarkan Rasa dan Harga Istimewa
  3. Jelajah Kuliner Jakarta Barat, Ini 5 Tempat Makan Murah Enak yang Direkomendasikan

 

2. Bubur Gibas

Bubur merupakan makanan yang dapat kamu temukan dengan mudah di daerah manapun, tak terkecuali pada kota Bandung. Bagi kamu yang sedang berlibur di Bandung, cobalah mampir ke Bubur Gibas, yang berada di Jalan Kebon Jati, Bandung, tepatnya di seberang Rumah Sakit Kebon Jati Bandung. Ciri khas utama Bubur Gibas ini adalah topping-nya yang sangat beragam dengan porsi yang melimpah. Kamu dapat memilih cakwe, ayam suwir, telur rebus, ati, ampela, dan juga kulit ayam sebagai topping buburmu. Semua dapat kamu dapatkan dengan harga Rp 16.000 saja untuk seporsi bubur isi komplit.

3

Mobile Site CTA

3. Nasi Bistik Astana Anyar

Jika kamu membutuhkan makanan yang unik dan mengenyangkan, kamu dapat mencoba Nasi Bistik Astana Anyar atau biasa disingkat AA, yang berada di Jalan Astana Anyar No. 218. Menu yang menjadi andalan Nasi Bistik AA adalah nasi goring bistik, yang merupakan kombinasi dari nasi goreng dengan steak ayam, lengkap dengan kentang goreng, saus tomat dan buncis serta wortel sebagai pelengkap.

Harus kamu ketahui, Nasi Bistik Astana Anyar bukan berbentuk restoran dengan meja dan tempat duduk, melainkan hanya berupa kedai kecil sederhana. Maka jika kamu memutuskan untuk makan di tempat, lebih baik kamu bersantap di kendaraanmu saja karena jumlah kursinya sangat terbatas.

Selain nasi goreng bistik terdapat juga menu lainnya seperti nasi fuyung hai, nasi cah jamur, nasi kuluyuk, mie goreng, bihun goreng, dan kwetiau goreng. Untuk makan disini, kamu juga nggak perlu menyiapkan uang dalam jumlah terlalu besar karena satu porsinya hanya dibanderol dengan harga Rp 19 ribu. Murah dan mengenyangkan, kan?

 

4. Cuanki Serayu

Apakah kamu mengenal makanan Cuanki? Cuanki adalah masakan yang bisa dikatakan mirip dengan bakso malang, namun kuahnya menggunakan kaldu ikan dengan isi tahu aci, bakso, siomay, pangsit rebus, pangsit goreng, bihun, dan bakso goreng. Makanan ini mulai diperkenalkan oleh orang Tionghoa sejak tahun 1960-an silam dan sampai sekarang dijadikan salah satu ikon makanan khas Bandung.

Jika kamu ingin mencicipi makanan ini, berkunjunglah ke Cuanki Serayu yang berada di Jalan Serayu No.2, Cihapit, Bandung. Kedai ini mulai buka pukul 11.00 WIB. Harganya pun sangat terjangkau, kamu hanya perlu menyediakan Rp 15 ribu untuk dapat mencicipi makanan ini.

 

5. Nasi Campur 88

Bagi kamu penggemar kuliner nasi campur babi dan ingin mencicipi dengan rasa otentik maka kedai nasi ini bisa jadi pilihan. Nasi Campur 88 disebut sebagai kuliner yang wajib dinikmati para pecinta daging babi. Kedai ini terletak di Jalan Cibadak No. 150, Bandung dan mulai beroperasional dari pukul 18.30 WIB.

 

Artikel terkait: Tertarik untuk berbisnis kuliner? Ini kiat-kiatnya!

  1. Tertarik Usaha Kuliner, Ini 6 Cara Jitu Memulainya
  2. Ini 6 Langkah Ikuti Jejak Kesuksesan Industri Makanan Rumahan Asal Surabaya
  3. 7 Kesalahan dalam Bisnis Kuliner Ini Bisa Bikin Usaha Bangkrut

 

Jangan kaget apabila kamu mulai memesan kamu akan diberikan nomor antrean, karena memang di kedai ini sistem pemesanannya menggunakan nomor antrean. Disarankan, bagi kamu yang datang dalam keadaan sangat lapar untuk bisa mengganjal dengan kudapan terlebih dahulu karena membutuhkan waktu agak lama untuk bisa memesan di tempat ini. Namun jangan khawatir, rasa Nasi Campur 88 ini nggak akan mengecewakanmu. Nasi Campur 88 ini dapat kamu dapatkan dengan harga Rp 40 ribu per porsinya.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett